Peternak Keluhkan Lonjakan Biaya Produksi, Siap-siap Harga Ayam Naik

0

Peternak ayam ras (broiler) keluhkan lonjakan biaya produksi. Dimulai dari harga anakan ayam (day old chicken/ DOC) final stock (FS), hingga lonjakan harga pakan. Sementara itu, harga daging ayam ras di pasaran terpantau naik dan diprediksi akan terus melonjak.

Peternak Keluhkan Lonjakan Biaya Produksi, Siap-Siap Harga Ayam Naik. (*dok: Ralali.com)

Di lain sisi, karena mempertimbangkan daya beli, peternak khawatir kenaikan harga tidak terjadi si tingkat kendang (fam gate). Dengan demikian, terdapat sejumlah peternak mandiri yang terpaksa berhenti beternak ataupun mengurangi jumlah ayam yang diternak.

“Harga beli kita untuk pakan sudah naik dua kali sejak akhir Desember 2021, sekitar Rp200-400 per kg, bervariasi. Harga DOC dari posisi Desember 202 itu Rp6.200 – 6.300 per ekor sekarang sudah Rp7.200 – 7.400 per ekor. Pakan sudah Rp8 ribuan per kg,” ungkap Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Jawa Tengah saat interview dengan CNBC Indonesia, Kamis (10/3/2022).

Beliau memprediksi harga ayam masih akan terus menguat, namun tidak di tingkat peternak.

Ralali.com sebagai B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia hadir memberikan solusi berbisnis dengan beragam fitur unggulannya.Kini Ralali.com telah memiliki 12 kategori produk, mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

Ralali.com menyediakan beragam jenis daging ayam dari berbagai distributor terpercaya disini. Dimulai dari ayam karkas broiler dengan berbagai ukuran atau berat, hingga telur ayam dapat Anda temukan di Ralali.com. Dapatkan pilihan harga terjangkau untuk semua jenis daging ayam di Ralali.com. Bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan daging ayam dalam jumlah banyak, dapatkan penawaran harga grosir terbaik di Ralali.com.

Tak hanya itu, bagi pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait daging ayam, telur ayam ataupun produk lainnya dapat menggunakan fitur unggulan Ralali.com, yaitu RFQ (Request for Quotation). Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Dengan fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.