Ralali.com Dan Shipper Indonesia Kulik Rahasia Strategi Bisnis Restrukturisasi Model Bisnis di Tahun 2022

0

Jumat (24/01) lalu, Ralali.com telah menggelar webinar online dengan tema “Kulik Rahasia Strategi Bisnis Restrukturisasi Model Bisnis di Tahun 2022” berkolaborasi dengan Shipper Indonesia. Webinar ini diikuti hingga mencapai 150 peserta yang mayoritas adalah pelaku usaha berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Ralali.com dan Shipper Indonesia Gelar Webinar Bisnis. (*dok: Ralali.com)

Sesuai dengan tujuan utama webinar ini dilakukan adalah untuk mendukung para pelaku usaha dengan memberikan pengetahuan terkait rahasia strategi bisnis sukses hadapi tantangan 2022 dari berbagai speaker yang ahli di bidangnya.

Pada kesempatan webinar Jumat lalu, Rendika Rezky, Kepala Inkubator Bisnis Umar Usman, Praktisi & Pendamping UMKM membahas dasar pengertian restrukturisasi serta mengapa hal tersebut diperlukan untuk menjalankan bisnis. Restrukturisasi merupakan proses mengubah struktur, model, rantai, dan nilai usaha. Ia menegaskan bahwa yang diubah bukan bisnisnya namun cara menjalankan bisnis harus peka terhadap perubahan dengan melakukan adaptasi sesuai berkembangnya zaman.

Webinar dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Reza Syahdan, selaku Event & Community Manager dari Shipper Indonesia. Beliau memberikan materi mengenai “Strategi Scale Up Bisnis di Masa Pandemi”, dapat disimpulkan bahwa dalam menjalankan bisnis tidak ada yang dinamakan comfort zone, kegiatan bisnis harus terus bergerak dengan berinovasi.

Tak hanya itu, para peserta webinar juga berkesempatan mendengarkan materi menarik dari Nikita Devy, selaku Project Manager Ralali Connect dari Ralali.com yang memberikan pengetahuan tentang Strategi Model Bisnis 2022. Mulai dari bagaimana cara memulai bisnis, proses bisnis, aktifitas marketing, hingga penjelasan singkat mengenai Ralali Connect. Ralali Connect merupakan solusi bagi pemilik bisnis untuk membuat toko online secara mandiri dengan mudah dan terhubung dengan sesama pebisnis dan supplier bisnis.

Ralali.com dan Shipper Indonesia ke depannya akan terus berkolaborasi menyelenggarakan acara dalam bentuk webinar online atau pelatihan bisnis lainnya dalam rangka mendukung para pelaku usaha menjalankan, mengembangkan, serta men-scale up bisnis mereka.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.