Ralali.com Jadi Solusi Akses Market Bagi Pengusaha Muda Balikpapan

Ralali.com resmi hadir di Balikpapan. (*dok: Ralali.com)

Balikpapan, 25 Juni 2022. Ralali Business HUB hadir di Balikpapan. Keputusan Pemerintah dan DPR RI memilih Kalimantan Timur sebagai IKN (Ibu Kota Nusantara) menjadikan Balikpapan sebagai kota penyangga yang memiliki potensi besar dalam mewujudkan kebangkitan ekonomi di Indonesia bagian Timur. Ralali.com melihat potensi pengusaha muda Balikpapan sebagai asosiasi strategis untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjawab tantangan ekonomi pasca pandemi berlangsung, sehingga dapat menumbuhkan pusat ekonomi baru di Balikpapan.

Memasuki tahun ketiga pandemi menjadi The Moment Rebound untuk berbagai kategori bisnis. Industri Horeca, Otomotif, dan MRO kini mulai bangkit. Seperti halnya Balikpapan yang menjadi pusat industri MRO mengalami peningkatan permintaan kebutuhan sejak ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN). Ralali.com hadir memfasilitasi ragam Business Solution untuk mengoptimalkan perkembangan industri MRO di Balikpapan.

Hari ini (25/6), Dalam rangkaian program ekspansi Ralali.com di 10 kota Indonesia dengan mengusung tema “Kotamu, Bisnismu #TumbuhBersamaKolaborasi”, Ralali.com resmi hadir di Kota Balikpapan. Berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan, Ralali.com optimis dapat memaksimalkan potensi ribuan pebisnis lokal Balikpapan melalui dukungan ekosistem digital Ralali Group. Bertempat di Hotel Aksara Balikpapan beberapa mitra Ralali.com seperti Dhino Nofian Abdhi (Direktur Utama PT DNA Berkah Berjaya), Ryan Ongkinata (Manager Operasional PT Tirta Hasta Khencana), dan Syarifah Najla Al Balgheits (Pemilik Laziz Arabic Resto) berkesempatan membagikan pengalaman, expert insight, serta keuntungan bermitra dengan Ralali.com dalam sesi B2B Talk.

“Melihat potensi pengusaha muda di Balikpapan, Ralali.com hadir dalam satu kesatuan ekosistem Ralali Group untuk memberikan Operational Solution dalam mewujudkan efisiensi cost bisnis serta penyediaan tenaga kerja berkualitas. Marketing Support, kami memastikan bahwa campaign dapat berjalan efektif dalam melakukan pemasaran, hingga fasilitasi Supply Chain Financing sebagai kunci keberhasilan bagi usaha-usaha yang berpotensi harus segera mengambil peluang,” jelas Edo Rinaldo, Business Strategist Ralali.com saat memberikan sambutan di Hotel Astara Balikpapan.

Ralali.com memfasilitasi B2B Solution pengadaan barang dalam jumlah besar melalui fitur RFQ (Request for Quotation). Dengan fitur ini akan memudahkan para pengusaha menemukan produk kebutuhan bisnis dalam waktu cepat dengan harga terbaik, sehingga keberlangsungan industri UKM dapat berkembang dengan pesat.

“Semoga dengan kehadiran Ralali.com dapat menambah wawasan masyarakat Balikpapan serta membuka peluang besar bagi industri UKM untuk berkembang lebih pesat. Selain itu, dapat memberikan kontribusi yang baik hingga meningkatkan perekonomian di Balikpapan. Kotamu, bisnismu!,” ungkap Rudi Dandito, Pemilik Restoran Kepiting Dandito Balikpapan kepada Ralali.com.

Pengembangan bisnis MRO seringkali menghadapi permasalahan pembayaran tempo, apalagi mengingat bisnis ini membutuhkan modal yang besar. Ralali.com berupaya memfasilitasi Supply Chain Financing melalui fitur Ralali Plus sebagai solusi pembiayaan usaha dengan aman, cepat, dan efektif bagi para pengusaha MRO sehingga mereka dapat mengoptimalkan pengembangan kebutuhan bisnis, seperti ground handling equipment, overhead crane, dan lain sebagainya.

Sebanyak 27.000 UKM di Balikpapan menyimpan beragam kreatifitas yang dapat berkembang dan ekspansi lebih cepat melalui solusi Digital Business Transformation dari Ralai Agent. Telah berhasil memperbantukan 1,5 juta orang dalam mendapatkan penghasilan tambahan, Ralali Agent merupakan on demand business platform yang dapat membantu pengusaha muda Balikpapan dalam mencari SDM berkualitas, sehingga bisnis dapat berjalan lancar.

Info lokasi Ralali Business HUB Balikpapan selengkapnya disini atau segera kunjungi Ralali.com dengan download aplikasi Ralali.com di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment