Tiga Gejala Long COVID Paling Sering Dikeluhkan Menurut WHO

0
Tiga Gejala Long COVID Paling Sering Dikeluhkan Menurut WHO. (*dok: Ralali.com)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan bahawa seseorang dapat dikatakan alami long Covid-19, jika gejala Covid-19 bertahan hingga dua bulan atau lebih.


“Ada tiga gejala umum long COVID yang sering dilaporkan. Pertama adalah kelelahan, kedua adalah sesak napas atau kesulitan bernapas, ketiga adalah disfungsi kognitif,” jelas dr Janet Diaz selaku pimpinan manajemen klinis WHE di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dikutip dari Times of India pada Jumat (11/3/2022).

Gejala Long Covid-19, pertama dimulai dari kelelahan yang berkelanjutan. Banyak pasien yang mengeluhkan telah sembuh dari Covid-19 namun kondisi tubuh menjadi cepat lelah. Kedua, adanya kesulitan bernapas, kebanyakan pasien yang sudah sembuh mengeluhkan sesak napas atau napas pendek saat hanya melakukan aktivitas ringan.

Ketiga, terjadinya disfungsi kognitif. COVID-19 dapat memengaruhi fungsi normal otak atau biasa dikenal dengan brain fog, yakni merasakan kesulitan untuk fokus, adanya masalah daya ingat atau ingatan, susah tidur dan masalah kognitif lainnya.

Melihat perkembangan virus Covid-19 yang masih terjadi dan mengkhawatirkan, Ralali.com mengembangkan NeoClinic, klinik kesehatan berbasis digital yang menyediakan layanan swab test home service, swab drive thru/walk in, vaksinasi Covid-19, layanan korporasi, paket isoman atau paket swab test.

NeoClinic memiliki tenaga kesehatan yang bersertifikat serta didukung oleh dokter dan partner instansi kesehatan resmi, sehingga dapat dipastikan layanan yang diberikan memenuhi standar prosedur kesehatan. Kini, NeoClinic tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan segera hadir di 5 kota besar lainnya di Indonesia. 

Tak hanya layanan swab test, NeoClinic baru saja meluncurkan immune booster untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. NeoClinic hadirkan dua varian immune booster, yakni Immune Booster Vitamin C 500mg dan Immune Booster Multivitamin. Proses Immune Booster Vitamin C 500mg ini diberikan melalui intravena yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh dengan cepat. Vitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk dapat beraktivitas secara normal, berenergi dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

NeoClinic fasilitasi layanan home service untuk memudahkan pelanggan yang akan melakukan injeksi immune booster tanpa harus pergi keluar rumah. Dapatkan layanan immune booster dan jasa NeoClinic dengan harga terbaik hanya disini. Info selengkapnya terkait immune booster lebih lanjut segera kunjungi Ralali.com atau Neoclinic. Temukan lokasi NeoClinic terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke [email protected] untuk info lebih lanjut.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.