UMKM: Usaha Menengah Kaya Mendadak

UMKM: Usaha Menengah Kaya Mendadak

PSBB gelombang kedua kembali diadakan mulai Senin, 14 September 2020.

Seperti kita duga, pemerintah Indonesia harus kembali mengambil langkah untuk meredakan angka COVID yang kian meningkat, khususnya di jantung ibukota, DKI Jakarta. Selaku Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperketat aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai Senin, 14 September 2020. Aturan ini diberlakukan untuk menurunkan angka penyebaran virus COVID-19.

Hal ini mengakibatkan beberapa pusat perbelanjaan harus dibatasi dengan aturan ketat, seperti restoran yang hanya boleh melayani pesanan untuk dibawa pulang (takeaway). Dengan pembatasan yang diterapkan, usaha-usaha kecil hingga menengah kini “dipaksa” untuk beralih ke dunia digital. Pengusaha dapat memanfaatkan pemasaran digital terlepas dari keterbatasan ruang gerak untuk menjangkau para konsumen.

Memang, daya beli konsumen masih ada di saat pandemi, namun kebutuhan dan cara pembeli berubah. Lantas, pengusaha perlu bersahabat dengan new normal dan dunia digital. Selanjutnya, penting untuk kian berinovasi dan beradaptasi.

Usaha makanan ringan

Seiring dengan munculnya banyak usaha-usaha kecil di saat pandemi ini, Ralali.com ingin membantu menfasilitasi para Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) menjadi Usaha Menengah Kaya Mendadak. Anda dan ribuan pengusaha lain tidak harus berjuang sendirian di masa sulit ini. Bahkan, Anda bisa membawa usaha menuju kesuksesan yang selalu diimpikan.

Dengan bergabung menjadi penjual di Ralali.com, para pengusaha memiliki fasilitas terhubung dengan lebih dari 1 juta reseller sehingga meyakinkan adanya pasar yang kuat untuk usaha. Pembatasan di pusat perbelanjaan mungkin mengurangi pasar usaha Anda, namun Anda bisa mendapatkan pasar yang lebih banyak di Ralali.

Selanjutnya, pengusaha otomatis tergabung dalam komunitas pengembangan usaha digital sehingga tidak terbatasi oleh PSBB yang ada. Dukungan sistem pengiriman barang yang cepat dan terpercaya serta dukungan layanan pengguna berbasis konsultasi di Hello Ralali juga merupakan fasilitas yang dapat mendukung usaha Anda. Sebelum Anda harus mencari tahu sendiri, kami sudah menyiapkan solusinya!

Para penjual juga terhubung dengan lembaga pemberi pinjaman modal usaha dan juga terhubung dengan pembeli potensial melalui fitur Ralali Quotation. Fasilitas ini dapat membantu usaha-usaha kecil menengah untuk unggul di masa sulit ini, bahkan kaya mendadak.

Di tengah masa sulit untuk menjalankan usaha, Anda pun bisa bangkit bersama Ralali.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment