WHO Temukan Varian Ketiga Omicron, Ini Gejalanya

Badan Organisasi Dunia (WHO) menyampaikan kabar buruk ditemukannya varian ketiga Omicron yang dinamakan BA.3. 

WHO Temukan Varian Ketiga Omicron, Ini Gejalanya. (*dok: Ralali.com)

Menurut WHO, BA.3 telah disebut sebagai garis keturunan Omicron yang kurang lazim oleh banyak penelitian. Tingkat keparahan dari varian virus ini pada tubuh manusia tergantung pada bagaimana tubuh inang bereaksi terhadap virus. Omicron dianggap sebagai varian virus corona yang lebih ringan di antara semua varian lain yang telah terdeteksi sejauh ini.  Selama gelombang ketiga yang terutama disebabkan oleh subvarian BA.1, kasus rawat inap memang tergolong lebih sedikit. Namun, varian ini memiliki tingkat penularan yang lebih cepat.

Gejala Omicron berdasarkan tingkat keparahannya 

Melansir dmerharyana.org, gejala Omicron diklasifikasikan menjadi tiga, yaitu gejala paling umum, gejala kurang umum, dan gejala serius. 

  1. Gejala paling umum : demam, batuk, kelelahan, kehilangan rasa atau penciuman (anosmia)
  2. Gejala kurang umum : sakit tenggorokan, sakit kepala, nyeri, diare, ruam pada kulit, perubahan warna pada jari tangan atau kaki, dan mata merah atau iritasi.
  3. Gejala serius : kesulitan bernapas atau sesak napas, kehilangan kemampuan bicara atau mobilitas, kebingungan, serta nyeri dada.

Melihat perkembangan virus Covid-19 yang masih mengkawatirkan dengan munculnya berbagai varian ataupun sub varian, hal ini menjadikan Ralali.com berupaya berikan solusi kesehatan melalui Ralali Healthcare.

Ralali.com mengembangkan NeoClinic, klinik kesehatan berbasis digital yang menyediakan layanan swab test home service, swab drive thru/walk in, vaksinasi Covid-19, layanan korporasi, paket isoman atau paket swab test.

NeoClinic memiliki tenaga kesehatan yang bersertifikat serta didukung oleh dokter dan partner instansi kesehatan resmi, sehingga dapat dipastikan layanan yang diberikan memenuhi standar prosedur kesehatan. Kini, NeoClinic tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan segera hadir di 5 kota besar lainnya di Indonesia. 

Dalam mengadapi serangan Omicron, diperlukan deteksi diri sejak dini yakni dengan melakukan test Covid-19 secara rutin. NeoClinic berikan kemudahan dengan tawarkan layanan swab test yang mudah, cepat, dan aman. Lakukan tes Covid-19 hanya di NeoClinic dengan harga terbaik Swab PCR Rp 275.000 dan Swab Antigen Rp 95.000 di seluruh cabang NeoClinic (Jakarta & Surabaya). Dapatkan harga khusus bagi korporasi yang memerlukan jasa swab test Covid-19.

Bersama NeoClinic. Cegah Omicron, lakukan tes sekarang hanya di NeoClinic. Book jadwal tes Anda disini!

Tak hanya NeoClinic, Ralali.com merilis homebrand masker Primero yang telah dinobatkan sebagai top 5 brand masker dengan beragam jenis masker, seperti masker 3-ply dewasa dan anak, KF-94, KN-95. Tak hanya masker, Primero juga mengeluarkan litter bag dan sarung tangan plastik untuk menunjang kebutuhan perlindungan diri dalam menghadapi serangan Omicron.

Masker Primero hadir dengan perlindungan ekstra yang dapat menghambat dan menghentikan penyebaran virus Covid-19. Dengan tingkat Bacterial Filtration Efficiency (BFE) hingga 98%, masker ini telah teruji secara klinis oleh Kemenkes RI dapat melindungi dari debu, bakteri, mikroorganisme, serta partikel di udara atau droplets.

Beragam jenis masker Primero juga tidak mengandung latex, sehingga masker ini tahan akan percikan air dan nyaman saat digunakan serta tidak menimbulkan iritasi sehingga aman bagi kulit sensitif.

Ralali.com kembangkan masker Primero dengan tawarkan berbagai promo menarik untuk dapatkan perlindungan kesehatan. Dapatkan masker Primero dan beragam produk lainnya disini. Temukan penawaran khusus untuk pembelian grosir bagi para pelaku bisnis yang ingin membeli produk dalam jumlah besar. Penuhi kebutuhan Anda hanya di Ralali.com.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment