Apa Fungsi PH Meter Air dan PH Meter Tanah ?

1

Fungsi PH Meter

Apa Fungsi PH Meter Air dan PH Meter Tanah ? – Fungsi PH Meter pada era modern seperti sekarang ini amat diperlukan, terutama untuk keperluan industri semisal produk minuman. Alat ukur keasaman maupun ke basaan dipakai untuk bisa mengetahui tingkah PH dalam air yang akan diproduksi serta dipasarkan oleh perusahaan supaya sesuai standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Untuk membeli sebuah alat PH Meter ini amat mudah, sebab alat ini tidak termasuk ke dalam alat yang langka. Pemakaiannya sangat mudah terlebih dengan hadirnya model digital main mempermudah pemakaiannya.

Terdapat 2 jenis alat PH Meter yang populer serta bisa di beli di Online Shop yang menjual PH Meter seperti Ralali.com. Berikut ini adalah 2 jenis PH meter tersebut:

1 . PH Meter Air

PH Meter Air merupakan jenis PH Meter yang pertama kali dibuat serta pertama kali dikenalkan dan dikomersilkan. Untuk ukuran netral pada PH Meter air menunjukkan angka 7, sedangkan jika kurang dari 7 menunjukkan asam dan untuk basa menunjukkan angka lebih dari 7. Air mineral ataupun air murni mempunyai tingkat ataupun angka PH seimbang dengan angka 7. Sifat keasaman pada jus jeruk serta sebuah air aki mempunyai angka PH antara 0 hingga angka 7, sedangkan untuk air ideal serta air laut berada pada angka 7 hingga 14, angka ini disebut dengan sebutan basa. Yang menggunakan alat PH Meter air ini biasanya digunakan oleh perusahaan air mineral, mereka mesti menjual air dengan nilai PH yang sudah  ditentukan departemen kesehatan Negara Indonesia, maka sudah bisa dipastikan bahwa alat ini amat diperlukan guna memenuhi standar kesehatan air mineral.

2 . PH Meter Tanah

PH Meter Tanah merupakan alat yang dipakai untuk menentukan kesuburan suatu tanah. Pengaruh paling utama PH dalam tanah yaitu pada ketersediaan serta sifat meracun unsur semisal Al (Alumunium), Fe (besi), Mn (Mangan), Cu (seng) B (Boron). Pada sektor pertanian pengukuran PH tanah dipakai guna memonitor pengaruh praktek pengolahan pertanian akan Efendi penggunaan serta kaitannya dengan efek lingkungan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. phemetermurah.com berkata

    Wah airtikel yang sangat berguna gan. Penggunaan PH meter air dan PH meter Tanah akan sangat membantu untuk mengecek kualitas air minur dan kualitas lahan tanam untuk kebun kita.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.