Jangan Salah Pilih Air Purifier, Ikuti Tips Ini

0

Jangan Salah Pilih Air Purifier, Ikuti Tips Ini

Tips Memilih Air Purifier Untuk Rumah – Udara yang bersih sangat diperlukan untuk seluruh makhluk hidup, sekarang ini memperoleh udara bersih sangatlah sulit, terutama di kota-kota besar, maka tidak heran jika Air Purifier atau pemurni udara menjadi andalan untuk keluarga yang menginginkan udara sehat serta berkulitas. Air purifier adalah suatu alat yang bisa membersihkan udara yang dihirup. Air Purifier tidak sama dengan Air Conditioner atau lebih dikenal dengan sebutan AC. Air Purifier tidak seperti AC yang bisa mendinginkan ruangan, Air Purifier hanya mengeluarkan udara bersih dan segar. Tingkat kemampuan membersihkan udara pada alat ini 95%.

Baca: Yuk, Mengenal Fungsi Air Purifier Lebih Lanjut

Menggunakan Air Purifier, partikel Alegren atau penyebab alergi bisa dimusnahkan, sehingga anda tidak lagi merasa khawatir akan penyakit asma ataupun penyakit alergi yang lainnya. Cara kerja alat ini sangat sederhana, yaitu udara dalam ruangan akan tersedot dengan kipas serta ditangkap oleh filter yang berada di bagian belakang. Selanjutnya udara disaring melalui filter serta akan disalurkan kembali melalui penyalur. Udara yang dikeluarkan pastinya segar serta bebas polusi sebab kuman, debu, bakteri serta partikel berbahaya lainnya sudah disaring.

Jenis Air Purifier

Sebelum membeli tentukan terlebih dahulu jenis air purifier, apakah jenis perlindungan asap atau perlindungan alergi. Untuk mempermudah pemilihan, maka mesti mengetahui kebutuhan keluarga. Terdapat 3 jenis Air Purifier  yang beredar di pasaran.

HEPA merupakan jenis bersistem seperti vakum. HEPA bisa menangkap seluruh partikel debu walaupun ukuran debu tersebut sangat kecil. Air Purfier jenis ini banyak dipakai di ruangan operasi serta ruangan ICU.

Plasmacluster : Air Purifier jenis Plasmacluster menghasilkan radikal OH serta melepaskannya ke udara. Fungsi dari Radikal OH ini bisa membunuh organisme bersel tunggal semisal kuman.

Ozone: Air Purifier jenis Ozone menghasilkan ozon yang berguna untuk membunuh kuman. Air Purifier bersistem Ozone sangat disarankan untuk tidak dipakai. US EPA dan Singapore’s National Environmental Agency menyatakan bahwa Air Purifier bersistem Ozone berbahaya, jadi jangan dipakai di rumah.

Carbon Filter Air Purifier jenis Carbon Filter adalah alat pembersih yang memakai sistem prefilter. Alat tipe ini sangat cepat menghilangkan bau. Anda mesti memperhatikan ketebalan serta ukuran filter tersebut, dalam penyaringan udara carbon filter yang tipis amat kurang efektif.

Ionizer: sebetulnya jenis ini tidak mempunyai fungsi untuk membersihkan udara, hanya berfungsi untuk melepaskan ion negatif yang berguna bagi kesehatan. Umumnya sistem ini digabungkan dengan sistem yang lain.

UV Light generator:  adalah alat pembersih udara bersistem cahaya UV, yang bisa membunuh kuman. Akan tetapi Air Purifer jenis UV Light generator tidak mempunyai fungsi dalam membersihkan debu serta bau. Alat jenis ini pun tidak dilengkapi dengan pembersih sisa jamur, kuman maupun serbuk sari yang mati karena terbunuh cahaya UV, sehingga udara pun akan kembali kotor dengan cepat

Kapasitas Alat Pembersih Udara

Sebelum membeli anda mesti mengetahui seberapa besar ruangan yang dapat diberikan Air Purfier. Pastikan memilih Air Purifier yang mempunyai kemampuan membersihkan udara dalam ruangan yang lebih besar dibandingkan dengan ruangan rumah anda. Misalnya, apabila hendak membersihkan udara pada ruangan berukuran 5 x 5, maka mesti membeli Air Purifier yang bisa membersihkan udara untuk ruangan berukuran 10 x 10. Hal tersebut bertujuan supaya udara bisa lebih cepat dibersihkan.

Pilih yang Memiliki Alat Filter

Yakinkan bahwa Air Purifier yang anda pilih terdapat filter. Apabila tidak terdapat filter, alat tersebut tidak bisa membersihkan udara dengan baik.

Harga dan Pengeluaran Perbulan

Ukuran dan sistem kerja menentukan harga dan biaya listrik perbulannya. Pastikan harga beli dan biaya listrik perbulannya sesuai dengan budget yang sudah Anda tentukan.

Pilihlah Air Purifier bersistem terbaik untuk keluarga tercinta. Semoga tips memilih alat purifier bisa membantu.

Untuk melihat berbagai Air Purifier dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat anda cek di website Ralali. Ralali jual Air Purifier dengan varian merk dan tipe yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.