Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Bagaimana Cara Mentransfer Foto Untuk DP BBM dari Kamera Ke HP

0

BBM (Blackberry Messaenger) adalah layanan berupa aplikasi yang bisa melakukan pengirim pesan secara instan yang diperuntukan oleh pengguna perangkat BlackBerry. Hmm,, itu sejarahnya… tapi untuk sekarang ini tidak semua orang harus menggunakan ponsel BB(Blackberry) untuk mendapatkan Aplikasi ini, tetapi semua pemilik handphone berbasis android atau smartphone sudah bisa mengunduh layanan aplikasi berbasis antar pesan ini karena adanya proses realisasi antara pihak blackberry dengan beberapa pihak yang bekerjasama didalamnya.

dp bbm yang bagus

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai sebuah aplikasi yang sampai saat ini masih trend dikalangan pengguna smartphone yaitu bbm.

dengan suksesnya

Dengan suksesnya realisasi bbm yang bisa digunakan pada semua smartphone ini membuat para pengguna aplikasi ini semakin banyak, sudah sangat wajar karena hanya dengan melakukan invite pin antar pengguna, pengguna bisa melakukan sharing atau obrolan, membuat group, telepon suara dan beberapa kegiatan menarik lainnya.

Para pengguna bbm pun memiliki ciri khas tersendiri dalam mengisi suasana bbm, ada yang hobi gonta gati status dan ada juga yang suka gonta ganti DP BBM.

Jika soal gonta ganti status bbm itu adalah soal mudah bagi para pengguna bbm. Tapi jika ditanya soal Mentransfer Foto Untuk DP BBM dari Kamera, pasti diantara pengguna bbm masih ada yang merasa binggung.

Ya bayangkan saja, memang mudah untuk melakukan pergantian DP (display picture) bbm jika saja kita menyimpan sebuah gambar langsung pada memori perangkat kita. Tetapi yang sering menjadi kebingunan adalah mengirim atau mentransfer file foto yang ada pada kamera ke dalam handphone untuk kita jadikan bbm.

Hal ini tentu sering terjadi pada seseorang pengguna yang sering menggunakan kamera DSLR dalam mengabadikan momen momen perfect yang bertujuan untuk dijadikan sebagai dp bbm, karena jika menggunakan kamera pada ponsel mungkin hasilnya kurang puas.

Seketika gambar atau suatu object sudah ada pada kamera DSLR kita, disitu para pengguna awam yang masih canggung cara memindahkan file ke handphone pasti bingung, dan tersimpan pertanyaan “duh gimana ya cara mindahin gambarnya apa pakai kabel atau pakai bluetooth ya” hmmss pokoknya ada aja deh yang jadi pertanyaan yang memungkinkan supaya bisa memindahkan foto dari kamera ke handphone.

Menjawab rasa penasaran tentang cara mentransfer foto ke hp untuk dijadikan dp bbm itu sangat mudah loh,,,

Mentransfer Foto Untuk DP BBM dari Kamera Ke HP

Ada beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam mentransfer foto dari kamera ke hp diantaranya :

  1. USB SD Card reader
  2. kabel USB OTG
  3. Ambil smartphone(handphone) Anda dan lakukan root ke tempat service hp atau bisa juga minta bantuan ke temen yang jago nge-root android.

Setelah mendapatkan peralatan yang dibutuhkan diatas, maka selanjutnya adalah melakukan langkah-langkah eksekusinya. Berikut langkah-langkahnya :

sticmount

Instal sticMount

 

card reader

Pasanglah SD Card dari kamera ke USB SD Card reader yang sudah disiapkan.

otg ponsel

Hubungkan card reader ke dalam kabel OTG dan kabel OTG ke ponsel.

Pada langkah selanjutnya perhatikan pada tampilan layar ponsel Anda, dan jika timbul sebuah notifikasi seperti “ Open StickMount when this USB device is connected” maka centanglah kotak dialog yang berisi kalimat “Use by default for this USB device”. Lalu pilih OK. Setelah melewati langkah diatas maka selanjutnya Anda akan ditampilkan dialog berikutnya, maka pilihlah dialog yg bertuliskan “Remember Choice Forever” ini bertujuan untuk memberikan akses superuser untuk aplikasi StickMount.

file manger

Lanjutkan dengan membuka file manager.

kamera ke dslr

Langkah terakhir

Langkah terakhir adalah untuk browser atau mencari file(foto, video ) yang kita simpan pada memory kamera DSLR. disini akan terlihat semua gambar, foto, video dan kita bisa menyalinnya ke dalam memory handphone kita.

Sekarang handphone dan kamera Anda sudah bisa leluasa melakukan transfer foto, jadi tidak ada kendala lagi untuk memindahkan file yang ada pada kamera ke hp apalagi untuk dijadikan DP BBM.

 

Beberapa Blackberry Phone lainnya yang bisa anda beli di Ralali.com

 

 

BlackBerry Smartphone Q10 White
 

BlackBerry Priv Garansi Distributor 1 Tahun 32GB
 

BlackBerry Curve 8530 Aries Garansi Distributor 1 Tahun 256MB
 

BlackBerry Style 9670 Grey Garansi Distributor 1 Tahun 512MB
 

BlackBerry Bold 9700 Onyx Black Garansi Distributor 1 Tahun 256MB
 

BlackBerry Bold 9790 Onyx 3 Bellagio Black Garansi Distributor 1 Tahun 8GB
 

BlackBerry Bold 9780 Onyx 2 Black Garansi Distributor 1 Tahun 256MB
 

BlackBerry Bold 9900 Dakota White Garansi Distributor 1 Tahun 8GB
 

BlackBerry 9360 Apollo White
 

BlackBerry 9360 Apollo Black
 

BlackBerry Battery LS 1 Original Z10

Hot News : BlackBerry Mercury Bakal Meluncur 25 Februari 2017, simak ulasan kami.

blackberry mercury

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.