Berdiri Sejak 2019, Novapro Indonesia Berhasil Jual Ribuan Produk Perawatan Sepeda

0

Kualitas produk lokal buatan Indonesia kini sudah semakin berkembang untuk bersaing di pasaran. Tak sedikit produk lokal Indonesia yang bahkan sudah berhasil masuk ke pasar global. Kementerian Perindustrian bahkan menyelenggarakan Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) pada 6 Desember 2020 sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku ekonomi kreatif.

Melansir dari artikel SWA, Presiden Jokowi juga mencanangkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Mei 2020 sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional. Ada 11 kategori penghargaan yang akan diberikan pada tiga besar peserta di bidang fashion, kriya, kuliner, manufaktur, aplikasi, game, musik, kecantikan & kebugaran, dan event.

Sebagai salah satu produsen yang bergerak dalam kategori manufaktur, Novapro Indonesia menyasar segmen pasar pesepeda yang cukup spesifik. Namun, momentum produksi Novapro pada 2019 tentu menjadi salah satu bisnis yang masih bertahan di masa pandemi. Ya, belum lagi dengan semakin maraknya tren Sunday morning ride (sunmori) di Indonesia.

Produk Lokal Asal Kebumen

Novapro Indonesia merupakan produsen manufaktur asal Kebumen yang sudah memulai usahanya dengan segmen pehobi sepeda. Meskipun pasarnya spesifik, tren sepeda di Indonesia memang selalu diminati. Mengingat kualitas produk dan konsep premium yang diusung oleh Novapro Indonesia, mungkin tidak banyak orang yang akan menyangka bahwa produsen lokal ini berasal dari Kebumen.

Brand lokal asal Kebumen ini mengusung konsep one step solution untuk keperluan perawatan sepeda kesayangan. Jika melihat dari konsepnya, Novapro Indonesia ingin menjadi produsen manufaktur yang mengakomodasi semua kebutuhan perawatan sepeda dengan produk yang berkualitas. Oleh karena itu, tidak heran jika produk lokal dari Novapro Indonesia memiliki kualitas premium.

Jual Produk Perawatan Sepeda Premium

Produk perawatan sepeda lokal memproduksi kualitas Premium. (Pexels/Leandro Boogalu)

Novapro Indonesia tidak main-main dengan konsep produksi manufakturnya. Kemasan produknya saja dibuat dengan penampilan premium. Keunggulan ini akan menjadi nilai jual yang cukup signifikan bagi target pasar pehobi. Belum lagi, para pesepeda juga relatif up to date dengan gaya hidup terkini sehingga penampilan kemasan ekslusif ini akan jadi salah satu daya tarik agar dilirik calon pelanggan.

Tidak hanya penampilan produknya yang ekskusif, kualitas produknya juga dibuat dengan formulasi terbaik. Salah satu produk unggulan dari brand lokal ini adalah 3-in-1 Paket Perawatan Sepeda (Grid, Lube, dan Dressing Novapro. Ketiga produk ini menjadi kombinasi produk terbaik untuk merawat sepeda secara menyeluruh baik dari fungsi rantai, gir, hingga frame sepeda.

Novapro Grid merupakan formulasi cairan pembersih rantai yang mampu membersihkan kotoran dan minyak sehingga bebas korosi dan tetap aman untuk karet dan brake. Sementara itu, Novapro Lube merupakan pelumas rantai sepeda yang efektif meningkatkan kecepatan penetrasi sehingga putaran rantai lebih loncer. Novapro Dressing menyempurnakan perawatan sepeda untuk mempertahankan tampilan frame eksterior tetap kinclong.

Selain tiga produk premium tersebut, ada juga produk Novapro Wax untuk memoles ban sepeda yang kusam dan Novapro Wash yaitu sampo untuk sepeda. Salah satu inovasi produk perawatan sepeda yang paling praktis adalah Novapro Wipe, waterless wash yang bisa Anda gunakan untuk menghancurkan partikel debu dan kotoran yang menempel pada sepeda sehingga lebih mudah dilap dan tidak menimbulkan goresan pada permukaannya.

Hingga saat ini, Novapro Indonesia sudah berhasil menawarkan ribuan produknya di pasaran. Inovasi dan kualitas produk premiumnya memang sangat menarik untuk banyak orang.

Meningkatkan Penjualan Skala Besar Lewat Marketplace

Novapro Indonesia juga sudah melakukan distribusi produknya secara online, salah satunya melalui Ralali.com. Kebutuhan gowes Anda akan lebih mudah didapat meskipun sedang berada di rumah. Melansir dari artikel Kontan, pembelian melalui marketplace online selama masa pandemi meningkat hingga 69%. Tak heran jika banyak produk lokal yang semakin mengandalkan platform marketplace untuk melakukan ekspansi usahanya.

Seiring dengan hal tersebut, perusahaan logistik juga mengalami pertumbuhan hingga 100% dan bahkan mencapai puncak pertumbuhan hingga 400% pada September 2020. Novapro Indonesia melihat pertumbuhan ini sebagai salah satu momentum untuk terus meningkatkan usaha berskala besar. Lewat platform Ralali.com, target pasar dengan skala bisnis menjadi sasaran Novapro Indonesia selanjutnya.

Ralali.com merupakan platform marketplace online terpercaya untuk pembelian skala besar. Bagi yang ingin mencari produk perawatan sepeda terbaik dari Novapro Indonesia, Anda bisa mencarinya di platform Ralali.com. Jika Anda produsen yang ingin menawarkan produk lewat Ralali.com, Anda juga bisa bergabung menjadi seller di Ralali.com.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.