Bisnis Jajanan Anak Zaman Now Yang Lagi Hits

0

Tahu sostel kan ? Yang hobi kuliner pasti tahu deh makanan ini.

Masih gak tahu juga? Wah, berarti kamu kurang update nih. Sostel itu singkatan dari sosis dan telur. Jajanan anak jaman now yang viral banget.

Awalnya jajanan ini ngehits karena proses pembuatannya yang unik, yaitu ketika perpaduan telur dan sosis yang naik secara otomatis dari alatnya ketika sudah siap untuk disantap. Gak heran dong, saking hitsnya kuliner yang dibuat dari telur ini mulai merebak hingga ke luar negeri.

Nah, mumpung lagi ada momentnya nih, gak ada salahnya kamu mencoba untuk membuka bisnis sostel sendiri. Usaha ini cocok bagi para pemula yang ingin memulai karirnya di dunia bisnis, selain karena modalnya yang relatif kecil, jajanan sostel juga digemari anak kecil hingga orang dewasa.

Lalu apa sih yang harus dipersiapkan sebelum memulai usaha ini, yuk cek yang berikut ini

 

Persiapkan Modal Usaha

usaha sosis telur

Kalau ngomongin soal modal usaha kebanyakan orang pasti akan berpikir soal uang. Tapi tahukah kamu, modal usaha dapat diartikan secara luas. Karena bukan hanya uang yang diperlukan dalam berbisnis.

Memang harus diakui tak mungkin suatu usaha berjalan tanpa modal uang, namun agar berjalan seimbang semua itu harus dilengkapi dengan pengetahuan, semangat kerja, konsep dan keberanian. Nah, apakah kamu sudah memenuhi kriteria ini? kalau sudah artinya kamu siap untuk terjun ke dunia bisnis .    

 

Lokasi yang Strategis

usaha sosis telur
source: www.siarandepok.com

Saat memutuskan untuk memulai usaha, lokasi adalah hal penting kedua yang perlu direncanakan. Karena lokasi juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan sebuah usaha.  

Untuk itu perlu adanya survei apakah tempat tersebut sering dilalui oleh target konsumen Anda atau tidak. Biasanya lokasi yang tepat untuk bisnis sostel ini berada di tempat yang padat oleh pekerja, pelajar, dan penduduk sekitar.

 

Mencari Peralatan & Bahan Yang Berkualitas

Untuk membuat bisnis jajanan hits yang satu ini kamu membutuhkan peralatan khusus, yaitu mesin egg roll. Meskipun pada awalnya mesin egg roll sulit ditemukan namun dengan semakin populernya usaha sostel, alat pencetak telur ini sudah bisa dibeli dengan mudah hampir di setiap toko online.   

usaha sosis telur
Mesin Egg Roll

Di samping pencetak telur kamu juga membutuhkan bahan baku utama seperti sosis, telur, dan minyak . Agar dapat menghasilkan sostel yang berkualitas carilah bahan yang terbaik dari supplier yang terpercaya.

 

Berinovasi  & Kreatif

Menyajikan makanan yang enak dan berkualitas baik adalah satu hal terpenting dalam bisnis kuliner. Namun gak cukup hanya memiliki rasa yang enak, karena kamu juga harus bisa menciptakan citarasa yang khas dan unik.

usaha sosis telurCampurkan sedikit susu dalam adonan telur yang sudah dikocok. Penambahan susu ini akan memberikan tekstur lembut dan menambah rasa gurih pada sostel. Jika suka tambahkan juga sayur – sayuran yang sudah diiris kecil untuk mempercantik sajian Anda.  

Inovasi seperti ini diperlukan mengingat sulitnya persaingan bisnis kuliner yang ada. Dengan membuat perbedaan, sostel buatan Anda bisa menonjol dan meninggalkan kesan tersendiri bagi pelanggan Anda.

 

Menentukan Harga Jual

usaha sosis telur

Bicara soal harga, tentunya tak terlepas dari siapa target konsumen Anda. Pada umumnya bisnis jajanan ini memiliki pelanggan anak – anak dan remaja. Untuk itu harga satu porsinya harus lebih terjangkau.

Kalau dihitung –  hitung bahan – bahan untuk membuat makanan ini hanya membutuhkan sekitar lima ribu per satu sostelnya, tapi ini juga tergantung dengan isian apa yang digunakan. Dengan membandrol sostel dengan harga Rp 10.000, satu sostel Anda masih tetap bisa mengambil untung.

Nah itu dia apa hal – hal yang harus dipersiapkan sebelum membuka sostel, semoga bermanfaat ya

 

 

 

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.