Psst, Ini loh 4 Buku Favorit Pengusaha Sukses di Dunia

0

Tahukah kamu kalau 90 persen orang Indonesia tidak suka membaca buku?  

Data UNESCO menunjukan bahwa minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan ,hanya 0,001%. Artinya hanya 1 orang yang rajin membaca dari 1000 orang Indonesia.

Riset lainnya yang bertajuk “Most Littered Nation In the World” yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, menyatakan bahwa Indonesia  menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca.

Wah, mengejutkan ya rasanya melihat fakta diatas.

Padahal bukan berita baru lagi kalau dengan membaca kita bisa mendapatkan begitu banyak manfaat, dan membuat perubahan luar biasa pada hidup.  Apalagi nih jika kamu ingin terjun ke dunia bisnis. Kamu perlu mengisi kepala dengan segala ilmu pengetahuan.

Seperti 4 judul buku bisnis ini yang bisa membuka mata kamu tentang dunia bisnis.

  • Business Adventures

Siapa diantara kamu yang pernah tahu atau membaca buku ini?

Buku yang terbit 1960 ini, sempat booming di tahun 2014 ketika Bill Gates membuat ulasan di blog pribadinya. Sejak saat itu buku Business Adventures hadir dalam bentuk fisik dan digital.

Dan bukan tanpa alasan mantan CEO Microsoft ini jatuh hati pada buku karya John Brooks. Alur cerita yang menarik dan kisah bisnis yang tak lekang oleh waktu, membuat Bill Gates tak berpikir lama untuk menjadikan Business Adventures sebagai buku favoritnya.   

“Business Adventures is as much about the strengths and weaknesses of leaders in challenging circumstances as it is about the particulars of one business or another. In that sense, it is still relevant not despite its age but because of it.”Bill Gates

  • Start with Why

Banyak orang terlalu fokus kepada ‘apa’ dan ‘bagaimana’ dalam bertindak sehingga lupa tentang ‘mengapa’ kita harus melakukannya.

Dalam buku Start With Why ini kita akan diajak untuk melihat bahwa pemimpin yang hebat memiliki satu kesamaan, yaitu mereka mulai mengejar passion dengan menanyakan ‘kenapa’.

Dan seiring besarnya rasa ingin tahu yang kita miliki, maka semakin banyak juga ilmu yang kita dapatkan. Buku karya Simon Sinek ini akan memberikan panduan agar kamu bergerak atas motivasimu sendiri.

“There are only two ways to influence human behavior: you can manipulate it or you can inspire it.”Simon Sinek, Start with Why: How Great Leaders Inspire Everyone to Take Action

  • Rich Dad Poor Dad

 

Buku karya Robert Kiyosaki akan mengajak kita untuk melihat dari kisah dari dua sudut pandang ayah yang berbeda.

Dimana yang satunya mengajarkan anaknya untuk mengejar uang, dan ayah lainnya melatih mindset anak ini agar pandai mencari peluang.

Melalui kisah dari buku ini kamu dapat memperbaiki cara mengelola keuangan yang selama ini mungkin masih amburadul dan bagaimana melihat “pengeluaran” bisa menjadi aset yang  menguntungkan .

“The single most powerful asset we all have is our mind. If it is trained well, it can create enormous wealth in what seems to be an instant.”Robert T. Kiyosaki, Rich Dad, Poor Dad

  • The 80/20 Principle

 

Buku karya Richard Koch, The 80/20 Principle menceritakan bahwa kerja keras saja tidak cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu prinsip 80/20 yang merupakan kunci untuk mengendalikan kehidupan kita.

Dalam buku paling orisinal dan provokatif dekade ini, kita akan mengerti kalau sebagian besar usaha yang kita lakukan hanya memberi efek yang kecil. Hal ini terjadi karena kita tidak bisa mengendalikan situasi, dan malah dikendalikan oleh situasi.

Berbeda lagi jika kita bisa memfokuskan diri pada hal detail, maka kita akan memperoleh hasil yang lebih maksimal.

“The way to create something great is to create something simple.”

Richard Koch, The 80/20 Principle: The Secret to Achieving More with Less

 

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.