Cara Daftar Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus Beserta Syarat dan Modal

0

Makanan pedas memang disukai oleh banyak masyarakat. Salah satu kedai makanan pedas yang sedang ramai diminati adalah Ayam Geprek Pak Gembus.

cara-daftar franchise ayam gepuk pak gembus
imagesource : menukuliner

Saking ramainya, gerai yang menjual menu ayam goreng dan sambal yang dapat disesuaikan tingkat kepedasannya itu kini sampai menjadi salah satu tujuan untuk wisata kuliner.

Bisnis ini didirikan pada oktober 2013 oleh Ridho Nurul Adityawan. Ridho sendiri awalnya tak memiliki angan-angan untuk membuka kemitraan. Bahkan, dia tidak tahu mengenai sistem franchise atau waralaba sebelumnya.

Namun hingga tahun 2021, Ayam Geprek Pak Gembus mampu mengembangkan bisnisnya hingga ke berbagai wilayah di indonesia berkat adanya kemitraan.

Bahkan, kabarnya bisnis ini akan membuka cabangnya di luar negeri. Di Indonesia sendiri, Ayam Geprek Pak Gembus telah memiliki 700 gerai yang dibuka.

Syarat dan Biaya Gabung Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus

Jika anda berminat untuk bergabung kedalam kemitraan Ayam Geprek Pak Gembus, tentu terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya :

  1. Memiliki lokasi usaha yang akan disurvey oleh pihak Ayam Geprek Pak Gembus dengan ukuran minimal 4m x 8m.
  2. Menyediakan minimal 2 karyawan.
  3. Bersedia mematuhi peraturan yang diberikan oleh PT Yellow Food Indonesia.
  4. Membayarkan biaya franchise sebesar Rp35 juta + PPN (jabodetabek) atau Rp40 juta + PPN (luar jabodetabek).

Dengan bergabung dengan kemitraan Ayam Geprek Pak Gembus, mitra akan mendapatkan fasilitas meliputi lisensi brand yang berlaku seumur hidup, peralatan dapur, meja, banner dan lain sebagainya. Kemudian untuk bahan baku, mitra harus menyediakan sendiri dengan catatan seluruh bahan baku harus dibeli dari pusat.

Kisah Sukses Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus

Sebelum mendirikan Ayam Geprek Pak Gembus, ridho adalah seorang karyawan biasa. Dirinya pernah bekerja sebagai staf di sebuah perusahaan batu bara selama 8 bulan. Kemudian, Ridho bekerja sebagai staf administrator di PT Wilmar yang berlokasi di Sambas selama 1,2 tahun dan sebagai customer service Inbound di MNC (indovision) selama 1,5 tahun.

Pada saat itu Ridho hanya mendapat gaji upah minimum provinsi (UMR) atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, usaha untuk menyisihkan gajinya akhirnya membuahkan hasil. Setelah bekerja selama 3,5 tahun, Ridho berhasil mengumpulkan modal sebesar Rp19 juta. Uang tersebut pun akhirnya digunakan untuk mengawali bisnis Ayam Geprek Pak Gembus pada oktober 2013.

Namun, perjalanan bisnis Ridho dalam membuka Ayam Geprek Pak Gembus rupanya tidak berjalan lancar. Setelah membuka warung dengan modal tenda 3×3 meter, ternyata Ridho membutuhkan modal sebesar Rp23 juta. Akhirnya ridho pun harus merelakan sepeda motornya untuk ditarik dealer karena memiliki banyak hutang.

Rekomendasi franchise ayam geprek ini gak kalah hot, baik rasanya maupun untungnya. Cek sekarang!

Berkat jiwa usaha dan mental yang kuat, Ridho pun akhirnya diajak untuk bekerja sama dengan salah satu pelanggannya untuk menawarkan bisnis franchise.

Setelah menyelesaikan proses belajar mengenai bisnis franchise selama beberapa hari, akhirnya Ridho memutuskan untuk membuka dua cabang Ayam Geprek Pak Gembus di Mangga Besar dan Kebun Sirih.

Berkat usahanya, akhirnya kesuksesan pun menghampiri. Kini, Ayam Geprek Pak Gembus telah memiliki 700 gerai yang tersebar di indonesia.

Menu Andalan Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam Geprek Pak Gembus menyajikan menu makanan berupa ayam goreng dan ayam bakar. Ada juga menu spesialnya yaitu ayam gepuk. Konsumen juga dapat menentukan sendiri tingkat kepedasan sambalnya sesuai dengan selera.

Adapun menu lain seperti terong goreng dan kol goreng. Memiliki cita rasa yang nikmat ditambah dengan harga yang merakyat yaitu sekitar Rp16 – Rp23 ribu membuat Ayam Geprek Pak Gembus banyak digemari oleh masyarakat. 

Keuntungan Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus

Model bisnis franchise memang menjanjikan beragam keuntungan, berikut beberapa keuntungan yang akan didapatkan mitra apabila bergabung ke dalam kemitraan Ayam Geprek Pak Gembus:

  1. Brand yang telah dikenal luas

Dengan brand yang sudah dikenal luas di masyarakat, mitra menjadi lebih mudah dalam memasarkan produk.

  1. Memiliki sistem kerja yang sudah jelas

Pihak yang membuka franchise tentunya telah memiliki sistem kerja yang jelas, sehingga mitra hanya perlu mengikuti sistem kerja dari pihak franchise dan bisa langsung memasarkan produk.

  1. Memiliki pasar yang jelas

Anda tidak perlu lagi untuk melihat bagaimana kondisi pasar, sebab hal ini telah dilakukan oleh pihak yang menawarkan franchise.

Kesimpulan

Model bisnis franchise atau waralaba memang menjadi sebuah model bisnis yang sedang banyak diminati. Calon mitra hanya perlu memenuhi persyaratan yang diberikan dan dapat langsung menjalankan usaha tanpa harus memulai dari 0.

Memang bisnis Ayam Geprek Pak Gembus ini menggiurkan dan cukup potensial, namun perlu diingat bahwa waktu dan tenaga yang dikeluarkan cukup besar.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.