Agar Tidak Menyesal, Begini Memilih Microwave Oven Yang Bagus Dan Tepat

0
Cara Memilih Microwave Oven
Image: www.mafourchette.com

Microwave oven merupakan sebuah perangkat elektronik yang berfungsi memanaskan makanan dengan menggunakan radiasi elektromagnetik berupa spektrum microwave atau gelombang mikro. Memasak menggunakan microwave lebih singkat dan lebih praktis.

Dalam memilih microwave, banyak sekali hal yang mesti dipertimbangkan. Mengingat harga microwave tidak murah, maka dalam memilih microwave harus cermat supaya tidak menyesal di kemudian hari. Banyak sekali pilihan microwave yang tersedia, mulai dari bentuk, desain, dan lainnya. Banyaknya pilihan tersebut membuat kita bingung dalam memilih microwave oven mana yang bagus dan tepat.

Berikut ini merupakan sejumlah cara memilih microwave oven yang bagus dan tepat.

Cara Memilih Microwave Oven yang Bagus dan Tepat

Jenis Microwave.

Banyak selai jenis microwave yang tersedia. Mulai dari microwave biasa (basic microwave), untuk memanaskan makanan ataupun mencairkan daging beku (defrost microwave), beserta pemanggang (grill microwave) serta microwave dengan konveksi (convection microwave). Microwave konveksi ini mempunyai fitur khusus yang dapat menghembuskan udara supaya suhu panas yang ada di dalam lebih merata. Microwave jenis ini dapat digunakan untuk membuat makanan supaya lebih crispy.

Ukuran Microwave.

Dalam memilih microwave perhatikan pula ukurannya. Ukuran secara dimensional bukan berarti kapasitasnya besar pula. Supaya tidak salah pilih, sebaiknya periksa ukuran kapasitasnya. Sesuaikanlah ukuran kapasitasnya dengan perkiraan pemakaian. Perlu diingat, semakin besar ukuran kapasitasnya maka semakin besar pula kebutuhan listriknya.

Daya Listrik (watt).

Daya listrik microwave terbilang cukup besar yaitu antara 600 – 1200 watt. Daya listrik microwave yang lebih tinggi, proses memasak lebih cepat. Namun bukan berarti Anda harus memilih microwave dengan daya listrik tinggi, sebelum memilih ataupun membeli microwave sebaiknya sesuaikan dengan ketersediaan daya listrik rumah Anda.

Fitur Microwave.

Fitur pada microwave dari masing-masing produsen sangat beragam. Fitur populer dalam microwave antara lain defrost, auto program, Child Lock, serta fitur khusus pembuat popcorn. Selain fitur populer tersebut ada pula fitur Power rating yang berguna untuk menentukan seberapa banyak daya yang dipakai. Kemudian fitur sones yang berfungsi untuk mengontrol microwave supaya tidak bising. Masih banyak fitur lainnya pada microwave, semakin lengkap fitur yang tersedia maka semakin mahal pula harganya.

Garansi Produk.

Pilihlah microwave dengan waktu garansi yang yang panjang. Semakin panjang waktu garansi, maka semakin baik. Dengan adanya garansi, maka kita tidak merasa dirugikan apabila barang yang dibeli mengalami kerusakan selama masa garansi.

Untuk melihat berbagai microwave oven dapat Anda cek di website Ralali.com. Ralali.com jual oven microwave dengan varian merk dan tipe yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan Harga oven microwave di Ralali.com terjangkau.

Harga Oven
Harga Oven

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar