3 Cara Mudah dan Terampuh dalam Membersihkan Microwave

0
3 Cara Membersihkan Microwave
3 Cara Membersihkan Microwave – www.yelp.com

Microwave merupakan perabotan dapur yang berguna untuk menghangatkan makanan dalam waktu yang singkat. Meskipun digunakan hanya sebentar saja, bukan berarti alat ini tidak akan terkotori oleh makanan tersebut. Terdapat sejumlah makanan yang sewaktu dihangatkan akan mengeluarkan uap maupun percikan yang bisa mengotori bagian-bagian dalam microwave.

Microwave termasuk perabotan dapur yang sulit dibersihkan. Pasalnya microwave ini tak bisa dicuci dengan air serta membutuhkan usaha keras apabila mesti dibersihkan bagian per bagiannya. Maka dari itu simaklah 3 cara membersihkan microwave berikut ini.

Cara Membersihkan Microwave

Dengan cuka

Isilah setengah gelas maupun mangkuk yang tahan panas dengan air. Lalu tambahkanlah satu sendok makan cuka putih. Kemudian tempatkanlah ke dalam microwave dan hidupkan sekitar 5 menit. Air akan menguap hingga noda pada dinding microwave akan mengering dan luruh.

Keluarkanlah gelas atau mangkuk tersebut. kemudian bersihkan bagian dalamnya menggunakan kain bersih. Kini noda di dalam microwave telah melunak dan mudah dibersihkan.

Dengan lemon

Potonglah lemon menjadi dua bagian. Kemudian tempatkanlah kedua bagian lemon dengan sisi terpotong menghadap ke bawah, tempatkan di atas piring microwave. Lalu tambahkanlah air sebanyak satu sendok makan. Setelah itu hidupkanlah microwave sekitar 1 menit maupun hingga lemon panas serta bagian dalam microwave beruap. Lap bagian dalam microwave menggunakan kain bersih.  Menggunakan lemon tidak hanya bisa membersihkan saja, namun memuat microwave beraroma segar.

Dengan cairan sabun

Cara terakhir yaitu menggunakan cairan sabun. Sediakan mangkuk tahan panas yang sudah diisi air hangat. Kemudian tambahkanlah cairan cuci piring. Taruhlah mangkuk ke dalam microwave, lalu hidupkan sekitar 1 menit maupun hingga beruap. Uap tersebut akan meluruhkan seluruh noda yang sudah mengering. Bersihkan dengan kain bersih.

Sumber : Wikihow

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar