Cara Mudah Memperbaiki Gagang Pintu yang Longgar

0
Cara Memperbaiki Gagang Pintu
Cara Memperbaiki Gagang Pintu – www.familyhandyman.com

Menutup dan membuka pintu adalah kegiatan yang dilakukan setiap hari oleh semua orang. Maka tidak heran jika lama kelamaan gagang pintu mengalami kerusakan. Akan tetapi, bukan berarti kegiatan menutup dan membuka pintu menjadi penyebab utama rusaknya gagang pintu.

Terdapat dua hal yang mesti di ketahui akan level kerusakan pada gagang pintu yaitu kerusakan ringan serta kerusakan berat. Gagang pintu bisa dikatakan mengalami rusak ringan ialah sewaktu gagang pintu tak bekerja dengan sebagaimana mestinya, ataupun putarannya terasa keras serta tak tersangkut. Sedangkan gagang pintu bisa dikatakan mengalami rusak berat sewaktu kunci patah ataupun struktur mekanis yang ada di dalam rumah kunci mengalami kerusakan.

Untuk mengetahui jenis serta level kerusakan pintu dilakukan dengan cara pengamatan kunci pintu itu sendiri. Apabila gagang pintu tak bekerja, itu berarti pada bagian sistem pengungkit kunci terdapat kerusakan taupun longgar. Lantas bagaimana cara memperbaiki gagang pintu yang longgar? Cara memperbaikinya sangat mudah sekali, berikut ulasannya.

Cara Memperbaiki Gagang Pintu yang Longgar

Alat serta bahan yang mesti dipersiapkan yaitu pelat logam dan obeng. Pertama, lepaskanlah gagang pintu ataupun rumah kunci dari daun pintu. Amatilah kerusakannya, jika terlihat rusak misalnya dol, aus ataupun longgar, maka tancapkanlah besi penghubung gagang pintu pada lubang kunci.

Sesudah itu, selipkanlah pelat logam pada celah-celah di antara besi penghubung dengan sisi dalam lubang kunci yang ada pada gagang pintu. Pastikan bahwa pelat logam terjepit rapat pada celah-celah serta besi penghubung tak bergoyang lagi. Langkah terakhir, pasang kembali gagang pintu serta gerak-gerakkan. Jika bisa bekerja sebagaimana mestinya, itu berarti gagang pintu sudah tak rusak lagi.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar