Cara Mudah Melonggarkan dan Mengencangkan Baut Dalam Hitungan Detik

0
screwdriver electric
impact wrenches

Di dalam kehidupan sehari-hari kita akan menemukan begitu banyak baut yang terpasang seperti di perangkat elektronik dan kendaraan bermotor. Terkadang ketika ingin membuka baut pada perangkat tersebut tersebut kita dibuat kesusahan, baut yang terpasang sangat kencang dan susah dikendurkan.

Lantas cara apa yang bisa dilakukan untuk membuka baut kencang tersebut?

Solusinya, untuk membuka baut yang terpasang kencang tersebut bisa dilepas dengan menggunakan alat khusus yakni impact wrenches atau screwdriver electric.

Impact Wrenches adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengencangkan dan juga melonggarkan mur dengan kecepatan tinggi serta rendah. Impact Wrenches memiliki bentuk serta ukuran yang beragam sesuai dengan penggunaannya. Alat ini mempunyai dua tipe yakni air impact dan electric impact wrench.

Air impact wrench dipakai untuk kebutuhan industri. Sedangkan Electric impact wrench dipakai untuk pekerjaan yang lebih kecil sebab electric impact wrench ini memberikan momen atau torsi yang lebih rendah daripada air impact wrench dengan ukuran yang sama. Air impact wrench dipakai hampir seluruh kebutuhan industri.

Impact wrenches menjadi solusi terbaik di dalam pengerjaan pembukaan baut. Baut apapun dapat dibuka dan ditutup dengan mudah dengan menggunakan impact wrenches. Impact wrenches tersedia dengan bermacam pilihan anak kunci. Ukuran anak kunci alat ini disesuaikan dengan bermacam kebutuhan.

Sebelum menggunakannya, satu hal yang mesti dilakukan ialah melakukan pengetesan terlebih dahulu. Pengetesan impat wrenches bisa dilakukan dengan cara menyesuaikan kepala sok yang pas untuk membuka baut pada benda kerja yang bersangkutan.

Kisaran tegangan pada impact wrench pun sangat beragam yakni 2,250 – 33,760 kg. Jangan mengoperasikan alat ini tanpa di-ground-kan. Gunakanlah safety glasses ketika mengoperasikan alat ini. Selain itu, gunakanlah hanya socket yang sesuai dengan impact wrench ketika menggunakannya.

Untuk melihat bermacam screwdriver, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual screwdriver murah terlengkap dengan varian merk, tipe, dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.