Berita Terbaru
Home » Teknologi » CMS BRI, Cash Management Bank Rakyat Indonesia

CMS BRI, Cash Management Bank Rakyat Indonesia

Dewasa ini, di era teknologi yang serba bisa, cepat, dan instan, semua instansi pelayanan masyarakat berlomba-lomba memberikan layanan yang paling mudah dan efisien bagi masyarakat. Alhasil, sekarang banyak layanan-layanan yang dahulu hanya dapat dilakukan secara manual atau konvensional dengan bertatap muka langsung, kini dikonversi menjadi layanan digital atau yang biasa kita kenal layanan online. Begitu juga layanan yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia atau biasa kita sebut BRI. BRI telah mengeluarkan layanan CMS atau Cash Management System yang bertujuan untuk mempermudah suatu perusahaan dalam mengelola dan melakukan transaksi keuangannya. Layanan perbankan online ini memungkinkan customer untuk melakukan transaksi harian dan mengatur keuangan dengan mudah, cepat dan juga akurat. Layanan ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang dapat mendukung pengelolaan usaha sebagai berikut:

1. Account Information BRI

Fitur Account Information ini, memudahkan customer untuk melakukan pengecekan transaksi perusahaan dan mengontrol keuagan yang masuk dan juga keluar. Customer dapat dengan mudah mengecek transaksi yang dilakukannya baik hari ini ataupun transaksi transaksi yang dilakukannya hingga periode lima tahun ke belakang. Tidak hanya itu, customer pun dapat dengan mudah melakukan pengecekan terhadap rekening koran dan ringkasan rekening dengan memanfatkan fitur Account Statement dan Account Summary. Sedangkan untuk menngecek ringkasan rekening deposito, customer dapat memanfaatkan fitur Time Deposit Monitoring.

2. Funds Transfers BRI

Tak ketinggalan, transfer pun kini dapat dilakukan dengan mudah secara online tanpa harus pergi ke Bank ataupun ke ATM. Dalam layanan ini, kegiatan transfer diatur dalam fitur Funds Transfers yang memiliki komponen sebagai berikut:

– Internal dan External Funds Transfer

Ketika customer ingin melakukan transfer dana antar rekening BRI dan atau ke rekening BRI Virtual Account (BRIVA), customer dapat memanfaatkan fitur Internal Funds Transfer. Sedangkan, fitur External Fund Transfer dapat membantu Customer melakukan transfer dana dari rekening BRI ke rekening bank lain. Transfer yang dilakukan dapat dalam bentuk Rupiah ataupun mata uang asing lainnya baik secara satuan, kolektif atau massal.

– Payroll/ salary crediting

Fitur ini dapat memudahkan customer dalam melakukan pembayaran gaji secara massal kepada karyawannya hanya dengan sekali tekan saja. Fitur ini dilengkapi mekanisme pengamanan dan kompatibilitas yang artinya ketika ada perubahan gaji karyawan maka dapat dilakukan dengan mudah dengan mengecek ulang kesesuaian besaran gaji dengan nama karyawan pemilik rekening, sehingga pembayaran gaji pun akan berjalan dengan lebih aman dan akuntabel. Fitur ini sangat sangat memudahkan customer dalam melakukan pembayaran gaji bahkan pembayaran gaji dapat dilakukan ketika hari libur.

– Account pooling

Fitur ini dapat mempermudah customer dalam melakukan jadwal pemindahbukuan dana antar rekening perusahaannya. Berapa jumlah nominal atau besaran presentase dari jumlah dana yang ingin dipindahkan ke rekening lain juga dapat dengan mudah diatur langsung oleh customer, bahkan berapa jumlah dana yang ingin disisakan di dalam rekening juga dapat sekaligus diatur dengan mudah. Mekanisme atau cara kerja dari fitur ini adalah secara otomatis dana akan dipindahkan dari rekening satu ke rekening tujuan sesuai dengan pengaturan yang sudah ditentukan Customer pada tanggal dan waktu yang sudah dijadwalkan.

3. Payment & Purchases BRI

Selain mempermudah dalam pembayaran gaji, CMS BRI juga mempermudah perusahaan yang menggunakan layanan ini dalam melakukan pembayaran pembayaran lainnya seperti pembayaran tagihan telepon, listrik, operator telepon seluler pasca-bayar, dan asuransi ketenagakerjaan karyawan. Hal hal yang telah disebutkan tersebut, dapat dilakukan dengan komponen dari fitur Payment & Purchases yaitu Bill Payments. Sementara fitur Delivery Order dapat digunakan untuk melakukan pembayaran biaya pengiriman barang. Selain Bill Payments dan Delivery Order, dalam fitur ini tersedia juga komponen eTax yang dapat mempermudah perusahaan dalam melakukan segala detail pembayaran terkait urusan pajak, sekalipun itu hari libur. Dan sekali lagi tranksaksi ini dapat dilakukan secara massal sekaligus.

Fitur fitur yang ditawarkan dalam layanan CMS BRI ini sangat praktis, efektif, dan efisien bukan? Selain itu, layanan ini juga dapat dengan mudah diakses di berbagai perangkat gadget baik PC atau laptop maupun perangkat mobile lainnya yang terhubung dengan internet. Transaksi dapat dilakukan dengan mudah kapanpun dan dimanapun. Keamanan transaksi yang dilakukan pun sangat sangat terjamin, karena CMS BRI juga dilengkapi fitur yang bisa mengkombinasikan username, password dan security token. Seluruh transaksi dapat dikonfigurasi dengan proses approval bertingkat yang dapat disesuaikan dengan alur bisnis Customer.

Untuk pendaftaran layanan ini, maka anda dapat mendaftarkan perusahaan anda secara langsung ke kantor-kantor BRI terdekat. Registrasi CMS BRI ini bebas biaya dan dilengkapi dengan sistem User Access Matrix (UAM), artinya customer dapat melakukan pengaturan pembatasan akse, hanya mengaktifkan fitur-fitur yang memang benar benar dibutuhkan.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*