10 Franchise Ayam Goreng Lokal Terlaris di Indonesia

0

Ayam goreng memang menjadi salah satu makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Tak heran jika banyak franchise fried chicken yang besar seperti KFC dan juga McD di Indonesia yang sukses sekali dengan binsnisnya. Peluang usaha tersebutlah yang memang terdengar sangat menguntungkan dan bisa sekali Anda mencoba untuk bergabung ke franchise ayam goreng. Tapi, harga kedua franchise resto tersebut tentu sangat mahal bagi Anda yang pemula.

franchise ayam goreng

Namun, Anda bisa pelajari juga kisah sukses franchise McD yang bisa dicontoh untuk bisnis kalian nantinya!

Jangan salah jika Anda menganggap franchise ayam goreng hanya mereka saja. Ada beberapa franchise ayam goreng lokal terlaris di Indonesia yang bisa sekali Anda coba. Apa saja itu? Mari kita cari tahu!

Franchise Sabana Fried Chicken

Yang menjadi peringkat pertama rekomendasi franchise ayam goreng yang terbaik adalah Sabana Fried Chicken. Sabana Fried Chicken memiliki banyak sekali cabang dimana sekarang ini mereka membuka kemitraan bagi siapa saja yang tertarik dengannya.

Sabana mengantongi sertifikasi Halal dari MUI dan merupakan 100% usaha yang dikelola oleh anak bangsa. Ayam yang sehat, berkualitas, menggunakan bumbu alami, merupakan keunggulan dari Sabana Fried Chicken.

Untuk kemitraannya, Anda bisa membayar Rp 22 juta dimana biaya tersebut sudah termasuk plang dan juga booth untuk membuka usaha Anda. Intinya, dengan harga segitu, Anda sudah bisa siap berjualan. Cukup terjangkau bukan?

Franchise Yasaka Fried Chicken

Yang kedua adalah Yasaka Fried Chicken. Yasaka berada di bawah naungan PT. Cipta Aneka Selera. Yasaka Fried Chicken memiliki komitmen untuk membuat fried chicken dengan rasa yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Dengan sudah memiliki berbagai kemitraan yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia, tentu sudah tidak diragukan lagi kelezatan dari ayam goreng dari Yasaka. Masalah harga franchise? Mereka mengeklaim jika mereka adalah terbaik di kelasnya.

Bayangkan saja, hanya dengan mulai dari Rp 9,5 juta sampai dengan Rp 16,5 juta Anda bisa mendapatkan paket hemat berjualan dengan omset per bulan sekitar Rp 4,5 juta. Menguntungkan sekali bukan?

Franchise Dkriuk Fried Chicken

Dkriuk Fried Chicken ialah usaha mikro kecil menengah dengan metode kemitraan yang dibangun semenjak tahun 2020, Dkriuk membangun usaha ini dengan metode kemitraan, dan menghadirkan bermacam-macam menu yang inovatif serta paket kemitraan yang ekonomis. 

Kenapa ekonomis? Hanya dengan paket kemitraan berupa waralaba Rp 5 juta saja Anda bisa mendapatkan booth lengkap untuk berjualan yang didesain sangat eksklusif. Free survey tempat untuk berjualan, free ongkir untuk booth dan juga beragam peralatannya, dan juga free untuk training karyawan dan juga Anda sebagai pemilik franchise. Tentu itu adalah harga yang sudah sangat ekonomis bukan? 

Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus

Bosan dengan ayam goreng krispi seperti ke tiga franchise di atas? Ada pilihan lain, yaitu Ayam Gepuk Pak Gembus. Salah satu franchise yang terkenal karena ayam gepuk levelnya ini membuka kemitraan bagi siapa saja yang tertarik. Sudah ada sejak tahun 2013 dimana dimulai dari soerang karyawan kantoran, Rido memulai bisnis ayam gepuk ini dengan modal hanya Rp 19 juta saja dan sukses sampai sekarang.

Jika Anda tertarik menjadi kemitraan dalam bentuk franchise, Ayam Gepuk Pak Gembus masih membuka kesempatan bagi siapa saja sejak April 2021 lalu.

Untuk franchise kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) biaya yang diperlukan sebesar Rp 35 sampai dengan Rp 37 juta. Adapun untuk franchise di luar Jadetabek modal yang diperlukan adalah Rp 40 sampai dengan Rp 42 juta.

Franchise Amazy Family Resto

Amazy Family Resto merupakan salah satu franchise fried chicken yang bisa dibilang sudah sukses sekali dalam bisnisnya. Bayangkan saja, pada saat pandemi COVID-19 tahun lalu, Amazy Family Resto berhasil menjalin kemitraan dalam bentuk franchise di Malaysia. Tentu itu adalah salah satu pencapaian yang sangat bagus. Amazy Family Resto terbilang sudah cukup lama dalam skena bisnis fried chicken, yaitu berdiri pada tahun 2007 dan membuka kemitraan waralaba di tahun 2018.

Bagi calon mitra atau franchisee untuk bekerjasama dalam pengelolaan usaha dengan menu utama fried chicken dengan konsep kafe, konsep foodcourt ataupun konsep express dengan bangunan seperti toko. 

  1. Konsep kafe dajn resto menggunakan bangunan dengan luas 80 s.d. 100m2 termasuk ruang untuk dapur dengan modal 340 juta.
  2. Untuk konsep foodcourt rata-rata menggunakan space ukuran 15 s.d. 20m2 dengan modal Rp 150 juta.
  3. Sedangkan konsep express menggunakan bangunan dengan luas 15 sd. 20m2 dengan modal Rp 75 juta.

Franchise Orchi Fried Chicken

Orchi Chicken (Original Fried Chicken) sudah menggeluti dunia industri fried chicken semenjak tahun 2007 dan mulai membuka peluang kemitraan semenjak 2009 dalam bentuk franchise. Sudah ada lebih dari 700 gerai Orchi Fried Chicken yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Ini tentu saja terdengar mereka memiliki kualitas dari produknya yang bagus.

Orchi Fried Chicken memang spesialisnya membuat Ayam Geprek dengan berbagai macam saos dan juga sambal yang pedas. Dengan harga yang terjangkau, maka tidak heran jika banyak pembeli datang lagi dan lagi.

Untuk kemitraannya, mereka membua paket dari Paket A sampai dengan Paket D. Ada lagi Paket Takeaway Lux dan Paket Take Away Premium. Untuk rincian harganya adalah sebagai berikut:

  1. Paket A Rp 13,75 juta 
  2. Paket B Rp 15 juta
  3. Paket C Rp 19,5 juta
  4. Paket D Rp 19,5 juta
  5. Paket Takeaway Lux Rp 38,5 juta
  6. Paket Takeaway Premium Rp 48,5 juta

Dengan omset yang bisa mencapai Rp 2 juta sampai Rp 4 juta untuk setiap bulannya, tentu saja itu adalah keuntungan yang fantastis. Selain itu, untuk semua paket kemitraannya Orchi Fried Chicken tidak mengenakan franchise fee.

Franchise Rafiza Fried Chicken 

Selanjutnya, ada Rafiza Fried Chicken sebagai rekomendasi franchise ayam goreng lokal yang bisa Anda pertimbangkan. Sejak pertama berdiri pada Mei 2018 lalu, Rafiza yang dibesut oleh Syahrudi dan Sofyan Azis ini menawarkan kemitraan bagi siapa saja yang ingin sukses bersama dengan Rafiza Fried Chicken. Hingga saat ini, sedikitnya sudah ada 25 gerai Rafiza yang tersebar di segala wilayah Jabodetabek, Batam dan Purbalingga.

Bagi yang tertarik untuk menjadi mitra bisnis Rafiza, skor kemitraannya mulai dari Rp3,8 juta sampai Rp 9 jutaan. Dengan modal tersebut, mitra akan menerima benefit hak kemitraan, tidak dipungut bayaran training, bahan baku di awal 10 ekor ayam, banner promosi, booth etalase dan lain-lain.

Mengusung konsep bisnis kemitraan, Rafiza Fried Chicken tidak membebankan mitranya untuk membayar royalti. Tetapi mitra diwajibkan untuk membeli bahan baku dari pusat. Perkiraan omset yang bisa didapatkan mitra mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp1 jutaan per harinya. Dalam kurun waktu setahun, mitra diperkirakan telah bisa balik modal. Tergolong cepat dengan modal awal yang terjangkau bukan?

Franchise Ayam Strong

Tawaran kemitraan kali ini datang dari Ayam Strong Indonesia asal Bekasi, Jawa Barat. Berdiri akhir 2016. Ayam Strong menawarkan kemitraan setahun kemudian yaitu di tahun 2017 karena permintaan dari banyak pebisnis yang tertarik untuk membuka kemitraan dalam bentuk franchise. Dan siapa duga, saat ini sudah ada 30 gerai Ayam Strong yang tersebar di Bekasi, Jakarta dan Tangerang.

Kemitraan Ayam Strong ditawarkan senilai Rp 27,5 juta dengan kerjasama selama lima tahun. Mitra akan memperoleh fasilitas booth, perlengkapan usaha komplit, perlengkapan promosi, pelatihan karyawan dan bahan baku awal. Heater dari Ayam Strong Indonesia suhunya berkisar 60-80 derajat. Jadi, ayam dijamin konsisten hangat walaupun sudah sebagian jam sesudah di goreng.

Franchise Ayam Bebek Pak Boss

Selanjutnya adalah Ayam Bebek Pak Boss yang merupakan salah satu usaha yang dimiliki oleh musisi terkenal yaitu Anji Manji. Ayam Bebek Pak Boss adalah brand yang bergerak dalam bidang kuliner dengan spesialis ayam goreng dan juga bebek goreng dengan sambal pedas yang rasanya khas.

Sayangnya, untuk harga dari franchisenya tidak diketahui pasti berapa. Namun, Ayam Bebek Pak Boss memberikan proyeksi keuntungan sebesar Rp 1,5 juta perhari dimana taget penjualan adalah 80 porsi. Menguntungkan bukan?

Franchise Chicken Lemon

Ingin yang lebih murah franchise ayam goreng lokal yang Anda inginkan? Kini sudah hadir waralaba Chicken Lemon di bawah naungan perusahann CV. Galerindo Nusantara yang sudah berdiri pada tahun 2016 dan sekarang sudah terdapat 36 gerai di Indonesia.

Paket waralaba ini bisa ada dapatkan dengan modal Rp 2. 000.000. Tanpa franchise fee, dan tanpa biaya royalty! Sangat menggiurkan bukan?

Chicken Lemon merupakan makanan yang berbahan dasar ayam dengan campuran perasan lemon sehingga menghasikan rasa khas tersendiri. Selain itu, Chicken Lemon juga menawarkan Lemon Milk Bar, sama seperti menu makananya waralaba ini konsisten mengangkat konsep lemon.

Keuntungan Memiliki Franchise Ayam Goreng

Memiliki franchise ayam goreng memang terdengar sangat menguntungkan. Lihat saja sekitar Anda, tentu saja banyak yang menjual ayam goreng baik itu dalam bentuk ruko atau booth biasa di pinggir jalan. Itu saja sudah memiliki keuntungan dimana memang terbukti banyak orang yang gemar sekali dengan olahan makanan ayam goreng, apalagi ayam goreng yang digoreng krispi.

Selain harganya yang memang terjangkau, juga ayam goreng krispi ini disukai banyak kalangan. Dari yang anak kecil, anak muda, sampai orang dewasa pun menyukainya. Jadi, tidak ada masalah bagi Anda untuk memulai sendiri bisnis franchise ayam goreng.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.