Informasi Franchise Chatime Beserta Syarat dan Biaya

0

Sekarang ini, bisnis makanan dan minuman memang sangat banyak. Baik itu minuman atau makanan atau dalam bisnis disebut dengan F&B memang sangat banyak sekali yang menjajakannya. Mulai dari yang standar sampai dengan yang dikreasikan sedemikian rupa agar menarik perhatian untuk kalangan anak muda. Salah satu gerai minuman kekinian terbagus adalah Chatime.

informasi franchise chatime

Chatime merupakan salah satu penyedia minuman brewed tea asal Taiwan yang menghadirkan lebih dari 50 varian rasa. Di Indonesia, Chatime adalah komponen dari F&B Indonesia, induk perusahaan yang semenjak tahun 2011 menaungi semua portofolio pilar bisnis food & beverage Kawan Lama Group.

Melihat dari kesuksesannya sampai bisa membuka banyak gerai di berbagai negara, tentu saja pikiran dari banyaknya pebisnis seperti Anda bertanya-tanya, apakah Chatime membuka kemitraan dalam bentuk franchise?

Tahapan Gabung Franchise Chatime

Sayangnya, untuk sekarang ini PT. Food Beverages Indonesia selaku pemilik lisensi Chatime di Indonesia belum menyediakan opsi kemitraan dengan Chatime dalam bentuk franchise. Namun, di luar negeri, di berbagai negara lain memang masih ada kemitraan yang dibuka. Kita tidak bisa komplain dengan keputusan dari mereka.

Jika penasaran dengan bagaimana tahapan untuk bergabung franchise Chatime, kita melihat dari Chatime yang ada di Malaysia yang dikutip dari website resmi chatime di chatime.com.my.

Tahapan untuk bergabung franchise Chatime adalah sebagai berikut:

  1. Hubungi pihak manajemen Chatime Malaysia yang resmi di +603-76228542 atau email ke [email protected] jelaskan terkait keinginan bergabung dengan franchise Chatime
  2. Setelah itu, submit apa saja yang diberikan nantinya kepada pihak manajemen Chatime Malaysia
  3. Melakukan meeting yang terkait dengan business plan
  4. Anda akan mendapatkan paperwork yang terkait dengan perjanjian kontrak dengan Chatime Malaysia
  5. Tinjau dokumen tersebut
  6. Melakukan review dengan tim senior management
  7. Tanda tangan kontrak berarti Anda sudah selesai dan siap untuk membuka franchise Chatime Anda

Memang terkesan sangat ribet, tapi inilah Chatime, menjaga kualitas dari apa yang mereka jual dan selalu menganggap bisnis ini adalah permasalahan serius yang harus dibahas secara rinci dan professional. Tapi, bagaimana dengan harganya jika dilihat dari syaratnya yang terbilang ribet?

Perkiraan Modal Franchise Chatime

Kalau melihat lagi dari website theedgemarkets.com yang menjelaskan tentang pembukaan dan juga modal franchise Chatime di Malaysia, biaya operasi awal untuk waralaba Chatime adalah sekitar RM250.000, yang mencakup peralatan dan pelatihan tetapi tidak termasuk renovasi dan sewa.

Jika dikonversi menjadi rupiah, modal tersebut adalah sekitar Rp 879 juta. Harga yang memang terlihat mahal, namun harga tersebut bisa sebanding dengan keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan franchise Chatime.

Keunggulan Franchise Chatime

Sudah ada sejak tahun 2011 di Indonesia dan sampai sekarang masih eksis saja Chatime, tentu saja tak terlepas dari keunggulannya. Berikut adalah keunggulan dari franchise Chatime yang perlu untuk Anda ketahui:

  1. Tak pernah sepi

Mungkin Anda pernah berkali-kali memperhatikan orang lain di sekitar membawa gelas minuman dari Chatime, atau memperhatikan banyaknya penjualan mereka di aplikasi online delivery food yang bisa mencapai ribuan penjualan? Sesudah ditelusuri, gerainya juga tidak pernah sepi pembeli, masih saja ada pembeli setiap harinya. Ini mempertanyakan sesuatu, apakah rasanya memang enak?

  1. Banyak varian menu minuman

Chatime tak pernah bosan berinovasi dengan menunya, karena tak ingin ketinggalan diperbandingkan kompetitornya. Mereka telah mengeluarkan banyak varian menu, kualtias minumannya konsisten dipertahankan, sehingga pelanggan tak akan kecewa dan mengulang membelinya di kemudian hari, apalagi sudah ada sertifikasi Halal dari MUI jika di Indonesia.

Tak cuma itu, yang menarik dari Chatime adalah sejak dahulu memberikan inovasi minuman bertopping macam-macam, mulai dari boba, grass jelly, aloe vera, red beans, pudding, dan lainnya. Adanya topping pada minuman mewujudkan Chatime ini pencetus minuman boba dan banyak pelaku bisnis minuman jadi terinspirasi. 

Produk Minuman Andalan Franchise Chatime

Dengan banyaknya varian menu minuman dari Chatime, tentu saja ada beberapa minuman yang laris sekali dan selalu menjadi andalan banyak penikmat Chatime untuk membelinya lagi dan lagi. Tak heran, kualitas dari minuman yang Chatime adalah yang terbaik daripada lainnya.

Ada beberapa produk minuman andalan dari franchise Chatime yang wajib Anda coba, antara lain:

  • Popcan Elderflower Sunset Shimmer
  • Popcan Lychee Rose
  • Brown Rice Genmaicha Tea
  • Hazelnut Chocolate Milk Tea
  • Pure Cocoa
  • Cookies ‘n Cream
  • Dalgonana Choco
  • Chatime Blue Galaxy Series

Di semua minuman tersebut, Anda bisa menambahkan topping semau Anda. Menarik sekali bukan?

Kesimpulan

Walaupun tidak membuka kemitraan dalam bentuk franchise di Indonesia, Chatime memang terdengar sangat menjanjikan dalam prospek bisnis. Tapi, jika Anda mencoba untuk bersabar atau menghubungi pihak pemegang Chatime di Indonesia, mungkin Anda bisa mendapatkan kesempatan kemitraan dalam bentuk lain selain waralaba.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.