Fungsi Penting Kursi Roda

0
Fungsi Penting Kursi Roda
Fungsi Penting Kursi Roda

Fungsi Penting Kursi Roda – Banyak sekali jenis-jenis alat bantu jalan seperti kursi roda, tongkat, rotator dan Walker. Masing-masing jenis alat bantu tersebut mempunyai fungsi masing-masing. Namun untuk seseorang yang keadaannya sangat lemah ataupun dapat dikatakan benar-benar tidak mampu berjalan lagi, maka alat bantu jalan yang digunakan ialah kursi roda.

Mengapa harus menggunakan kursi roda, mengapa tidak menggunakan alat bantu lain ? kursi roda adalah alat bantu jalan yang sangat efisien untuk digunakan oleh orang yang tidak mampu berjalan lagi. Pada kursi roda terdapat bantalan dudukan yang nyaman digunakan, serta terdapat sandaran, di mana bantalan tersebut membuat seorang pasien yang kelelahan dapat bersandar dengan amat nyaman.

Di atas kursi roda, pasien dapat melakukan aktivitas dengan mudah dan dapat dikendalikan dengan sendirinya tanpa perlu bantuan orang lain. Tidak hanya itu saja, pasien pun dapat menjalankan aktivitas seperti makan, tiduran, menonton televisi hingga Buang Air Besar (BAB).

Banyak sekali tipe dan jenis kursi roda sesuai keperluan dan kondisi pasien. Ada pula kursi roda bagi pasien berkebutuhan khusus. Kursi roda untuk pasien berkebutuhan khusus desainnya lebih Safety dan nyaman digunakan supaya pasien tidak terjatuh dan supaya dapat memosisikan badannya lebih tegap serta sekaligus di gunakan sebagai sarana terapi.

Kursi roda sendiri pertama kali digunakan pada tahun 1670 di Negara Eropa, lebih tepatnya negara Inggris. Kala itu kursi roda digunakan oleh orang sakit, cedera maupun cacat. Dari tahun ke tahun hingga sekarang, kursi roda terus berinovasi ataupun pembaruan yang signifikan. Misalnya pada zaman dahulu di negara China seseorang membuat kursi roda dengan menggunakan bambu maupun kayu. Semakin berkembangnya zaman hingga sekarang, kursi roda terbuat dari bermacam bahan seperti bahan Powder Coating, dan Stainless Steel. Jenisnya pun beragam mulai dari kursi roda manual hingga kursi roda elektrik.

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.