Gandeng Ralali.com, UMKM Kecamatan Kalidoni Mulai Berekspansi

0

Berada di era globalisasi dan ekonomi digital, membuat para pelaku UMKM harus melek teknologi agar dapat bersaing di pasaran. Hal ini jugalah yang akhirnya membuat Kecamatan Kalidoni-Sumatera Selatan, membentuk Satuan Kerja (Satker), hingga menggarap berbagai program unggulan seperti meluncurkan aplikasi boxbelanja.com.

Kehadiran aplikasi teknologi boxbelanja.com ini sendiri, diharapkan bisa mendorong jiwa entrepreneur masyarakat Sumsel. Serta memudahkan para pelaku UMKM daerah untuk dapat memasarkan produknya secara lebih luas.

Bukan hanya itu, di samping berencana memasarkan produknya melalui platform digital. Kecamatan Kalidoni, juga akan meluaskan segmen bisnisnya dari B2C (business to customer) ke ranah B2B (Business to business) bersama Ralali.com.

 UKM Kecamatan Kalidoni

Ralali.com sendiri adalah situs B2B marketplace pertama di Indonesia, yang memiliki misi untuk menjembatani para supplier atau produsen tunggal untuk melakukan jual beli produknya secara online dengan aman, cepat, mudah dan terjamin.

“Nantinya, melalui kerjasama ini semua transaksi akan dilakukan e-commerce, dan jelas mendukung program/aplikasi boxbelanja Satker Kalidoni,” ujar Ketua Bakorwil Suta Nusantara Sumsel Arie Wijaya, Kamis (22/11/2018).

Dengan ditandatangainya perjanjian kerjasama Ralali dengan Kecamatan Kalidoni ini, juga sekaligus yang menandakan UMKM Sumsel siap bersaing dengan produk-produk UMKM daerah lainnya. 

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.