Hati-hati, Komponen Ini Tidak Segera Diganti Bisa Sebabkan Kecelakaan

0

shockbreaker kendaraan

Kenyamanan dalam berkendara tidak hanya karena faktor kondisi pengendara saja, namun juga karena kondisi kendaraan itu sendiri. Kendaraan haruslah dalam kondisi baik, terlebih jika menempuh perjalanan yang jauh.

Salah satu faktor yang mempengaruhi keselamatan dan kenyamanan yang berhubungan dengan kendaraan ialah Shockbreaker. Jika komponen kendaraan yang satu ini sudah tidak layak pakai (mati) maka harus cepat-cepat diganti. Sebab menyangkut faktor keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Mengapa harus cepat diganti? Apabila shockbreaker mati, maka akan menyebabkan bermacam kerusakan lainnya, khususnya pada mobil yaitu ban kendaraan melembung, bahkan bisa lebih membhayakan lagi yaitu ketika mobil berjalan maka tidak stabil.

Tidak hanya itu saja, shockbreaker yang mati pun berisiko besar terhadap keselamatan dan kenyamanan semua penumpang yang ada di dalamnya. Gunakanlah kendaraan dengan benar dan selalu periksa kondisi shockbreaker. Alangkah baiknya periksa shockbreaker kendaraan Anda setiap 6 bulan sekali.

Dari sekian banyaknya kecelakaan mobil, hasil penelitian yang dilakukan pihak kepolisian menunjukkan kecelakaan mobil banyak diakibatkan karena kondisi shockbreaker yang sudah mati. Maka dari itu, lakukanlah penggantian dengan segera apabila shockbreaker kendaraan Anda sudah tidak berfungsi dengan baik. Adapun penyebab shockbreaker mobil cepat mati ialah sebagai berikut:

Penyebab pertama karena penggunaan yang memang sudah terlampau lama dan melampaui batas waktu pemakaian dari shockbreaker tersebut.

Penyebab kedua bisa diakibatkan karena terlelu sering melewati jalanan yang rusak ataupun membawa muatan dengan beban yang melebihi kapasitas. Jika Anda melewati jalanan rusak, berbatu ataupun berlubang, sebaiknya janganlah mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Kemudikan kendaraan dengan kecepatan perlahan.

Untuk melihat bermacam perlengkapan otomotif kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual perlengkapan otomotif berkualitas dengan varian merk, tipe, dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.