Ide Usaha Paling Viral dan Menguntungkan di Bandung, Ada Apa Saja?

0

Bandung menjadi kota yang tak pernah sepi pengunjung atau wisatawan. Terdapat banyak destinasi menarik yang menjadi magnet untuk mengunjungi kota ini. Tak hanya destinasi pariwisata, destinasi kuliner dan bangunan bersejarah juga mempunyai daya tarik yang tinggi. Bahkan, terdapat banyak ide usaha di sana yang dapat Anda ambil kesempatannya!

Ini Ide Usaha Paling Viral dan Menguntungkan di Bandung. (*dok: Ralali.com)

Tentunya dengan semakin banyak orang yang berkunjung ke Bandung membuat berbagai jenis peluang usaha dapat dihadirkan di kota ini.

Bagi para pebisnis asal Bandung, perlu jeli melihat peluang bisnis dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Pastikan ide usaha memiliki target market yang luas dan berpotensi untuk menjadi bisnis yang viral.

Berikut Ralali.com telah merangkum 4 ide usaha paling viral dan menguntungkan di Bandung.

4 Ide Usaha Viral di Bandung

1. Coffee Shop

Selain dikenal sebagai kota pusat pelajar, Kota Bandung juga digandrungi oleh banyak kaum milenial yang gemar bercengkrama ataupun mengobrol sambal minum kopi. Peluang ini terbilang sangat menjanjikan, apalagi jika dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap seperti wifi dan dekorasi yang instagramable. Tentukan menu-menu menarik dengan harga terjangkau dan pastikan memiliki cita rasa yang lezat.

Ralali.com sebagai B2B marketplace pertama, terbesar, dan terpercaya di Indonesia yang telah berdiri sejak 2013 lalu selalu berikan inovasi terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan bisnis para pengusaha. Tawarkan program business collection “Coffee Shop Collection” dimana para pengusaha tempat kopi dapat secara mudah memenuhi kebutuhannya dengan produk berkualitas dan harga terjangkau, Mulai dari biji kopi pilihan, hingga ragam alat perlengkapan seperti mesin kopi juga tersedia di Ralali.com. Penuhi kebutuhan bisnis coffee shop Anda hanya disini.

2. Fashion

Tak hanya coffee shop, sudah menjadi rahasia umum jika Bandung menjadi surga bagi produk pakaian pria ataupun wanita. Tak heran jika Bandung kerap kali dikenal sebagai “Paris Van Java”. Merintis usaha fashion memang bukan hal yang baru, namun peluang ini sangat tinggi untuk dapat sukses di pasaran. Semua tergantung pada ide dan konsep bisnis yang ditawarkan harus kreatif dan menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli. Bisnis ini bisa dilakukan baik secara online maupun offline.

Bagi para pemula bisnis di industry fashion yang masih bingung mencari supplier dapat dengan mudah menemukan produk fashion terbaik dan berkualitas baik untuk pria ataupun wanita hanya disini. Tak hanya untuk dewasa, Ralali.com juga menyediakan ragam fashion untuk anak-anak.

3. Oleh-Oleh khas Bandung (Olahan Kue Rumahan)

Peluang usaha lainnya yang cocok di Bandung adalah berjualan oleh-oleh khas bandung dari olahan kue rumahan yang kreatif. Seperti yang diketahui bahwa Bandung adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, sehingga tak pernah sepi akan pengunjung atau wisatawan, mereka biasanya mencari oleh-oleh khas untuk dibawa pulang ke daerah asal.

Banyak olahan kue rumahan yang dapat dijadikan ide usaha dengan keuntungan yang menjanjikan. Mulai dari bolu kekinian, cake kekinian, pudding kekinian, dan lain sebagainya dengan konsep yang kekinian memiliki peluang yang sangat besar di Bandung. Bagi Anda para pemula bisnis ini, tak perlu khawatir karena Ralali.com menyediakan berbagai kebutuhan bisnis kue rumahan dalam program business collection “Bisnis Kue Rumahan” hanya disini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk pembelian dalam jumlah banyak hanya di Ralali.com.

4. Kuliner dengan Konsep Unik

Selain oleh-oleh, bisnis kuliner masih menjadi primadona peluang usaha di Bandung. Tak hanya makanan berat, makanan ringan atau camilan seperti seblak, martabak, batagor, seringkali booming hingga ke luar kota. Semua tergantung dengan strategi bisnis yang dilakukan, perlu perencanaan yang tepat agar bisnis ini sukses.

Konsep yang unik juga diperlukan agar produk kuliner dapat menjadi viral di media sosial. Semakin populer usaha Anda, maka semakin tinggi juga omzet yang akan didapatkan.

Dapatkan kebutuhan bisnis kuliner mulai dari bahan baku seperti tepung, gula, beras, minyak goreng, hingga alat perlengkapan pendukung seperti alat masak dan peralatan berjualan lainnya dapat Anda temukan dengan mudah hanya disini.

Kesimpulan

Nah, itulah ke-4 ide usaha paling viral dan menguntungkan yang dapat Anda jalankan di Kota Bandung. Sebagai pionir B2B marketplace di Indonesia Ralali.com memberikan solusi bagi para pebisnis dengan ragam fitur unggulan. Dimulai dengan fitur unggulan RFQ atau Request For Quotation untuk pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait TV atau barang tertentu lainnya. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Apa Sih Fitur Ralali.com ini?

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk setiap pembelian produk dalam jumlah banyak.

Tak hanya itu, Ralali.com baru saja meluncurkan fitur unggulan terbarunya yakni Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis. Ralali Plus menawarkan berbagai keunggulan, dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah,  transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis.

Ralali Plus juga dapat digunakan langsung di dalam platform www.ralali.com untuk pemenuhan kebutuhan maupun  pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha anda seperti pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, Alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya. Gunakan Ralali Plus di Ralali.com sekarang juga. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat hanya DISINI. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke [email protected] untuk info lebih lanjut.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.