Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Indonesia International Expo Week Technology & Solutions for Smart Cities and Buildings 2016

0

Indonesia International Expo Week Technology & Solutions for Smart Cities and Buildings 2016

Masyarakat Indonesia terutama para pemilik, pengelola dan teknisi gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, rumah sakit, dll. akan menyaksikan even pameran teknologi gedung terbesar di Indonesia: “Indonesia Building Mechanical & Electrical Expo 2016” yang akan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 27-29 Juli 2016.  Pameran tersebut diselenggarakan oleh PT. Wahyu Promo Citra atas kerjasama dengan sejumlah asosiasi yang berkaitan dengan pengelolaan gedung dan didukung penuh oleh Kementrian Perindustrian RI.

Berkat keberhasilan penyelenggaraan sebelumnya, pada 2014,  “Indonesia Building Mechanical & Electrical Expo 2016” mendapatkan sambutan yang antusias dari asosiasi pemilik, pengelola, praktisi, profesional dan teknisi pengelolaan gedung seperti Building Engineers Association Indonesia (BEA Indonesia), Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI), Asosiasi Produsen dan Pemborong Lift dan Eskalator (APPLE), Asosiasi Ahli Teknik Indonesia (ASATHI), Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (APITU), Himpunan Ahli Konservasi Energi (HAKE) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Dalam pameran tersebut pelaku industri teknologi gedung dunia, di antaranya: Mitsubishi, Daikin,  ABB, Alhua, CP PLUS, SJEC, LG Electronics Indonesia, Honeywell dan Blue Scope Buildings akan menampilkan karya teknologi dan inovasi peralatan gedung pintar yang dapat semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan gedung. Karya teknologi dan inovasi tersebut dapat menyelesaikan masalah yang selama ini dihadapi oleh  pengelola gedung dan dapat mengurangi biaya operasional bangunan gedung.

 “Indonesia Building Mechanical & Electrical Expo 2016” yang diselenggarakan untuk kedua kalinya menjadi payung besar dari sub bidang pameran di sektor teknologi gedung yang meliputi:

  • Indonesia Smart City Smart Building
  • Indonesia HVACR & Energy Efficiency
  • Indonesia Lift & Escalator
  • Indonesia Light & Building
  • Indonesia Hotel Technology Expo
  • Indonesia Smart Security & Fire
  • Indonesia Facility Management Commercial Cleaning Expo

Pameran ini terintegrasi dengan pameran Indonesia Steel Building & Metal Structure yang meliputi:

  • Indonesia Steel & Aluminium
  • Indonesia Tube Pipe
  • Indonesia Cable Wire

Pameran yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari dalam dan luar negeri dan ditargetkan akan dikunjungi oleh 10.000 pengunjung atau buyer potensial yang berasal dari kalangan profesional, pengusaha, investor dan konsumen.

Selama pameran, diadakan sejumlah acara penting dan bermanfaat termasuk seminar, workshop, business gathering dan presentasi teknologi dan produk, di antaranya:

  • Seminar oleh Himpunan Ahli Konservasi Energi “Penerapan Efisiensi Energi dalam Upaya Mengurangi Biaya Operasional pada Bangunan Gedung”
  • Gathering Nasional dan Workshop Sistem Pendingin dan Tata Udara Ruang oleh Asosiasi Pendingin dan Tata Udara (APITU)
  • Seminar “Smart Building Menunjang Pembangunan Smart City”
  • Seminar oleh Asosiasi Ahli Teknik Hotel Indonesia (ASATHI) “Peluang dan Tantangan Perhotelan Indonesia”
  • Seminar oleh Steel Indonesia “Penerapan SNI pada Rancang Bangun Konstruksi Baja”
  • Seminar oleh Asosiasi Produsen dan Pemborong Lift dan Eskalator (APPLE) “Syarat dan Prosedur Kelayakan Operasi Lift dan Eskalator”
  • Gathering Nasional oleh Building Engineers Association Indonesia (BEA Indonesia) “Tata Udara di Daerah Tropis”
  • Dll.

“Indonesia Building Mechanical & Electrical Expo 2016” Bersamaan dengan

“Indonesia International Chemical (INACHEM) Expo 2016”

Di samping pameran yang menampilkan produk dan teknologi gedung juga diselenggarakan pameran Indonesia International Chemical (INACHEM) Expo 2016 yang merupakan pameran INACHEM yang ke-4 kali. Pameran ini merupakan hasil kerjasama PT. Wahyu Promo Citra dengan Federasi Industri Kimia Indonesia (FIKI) sejak tahun 2010. Penyelenggaraan INACHEM senantiasa didukung oleh Kementrian Perindustrian RI.

INACHEM 2016 saat ini menampilkan perusahaan industri kimia terkemuka nasional seperti PT. Chandra Asri, Tbk., PT. Lautan Luas, PT. Maju Bersama, PT. PERTAMINA, dll. menempati lahan seluas 2.500 M2. INACHEM Expo adalah agenda pameran rutin yang diselenggarakan dua tahun sekali namun direncanakan INACHEM Expo akan diselenggarakan 1 tahun sekali. INACHEM diselenggarakan untuk meningkatkan daya saing industri kimia nasional melalui kerjasama, promosi, dan peningkatan kinerja industri kimia di masa yang akan datang.

Pada INACHEM 2016 ini, FIKI, pada 27 Juli 2016, menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Pengembangan Industri Kimia Berbasis Biomassa (Bio-Refinery). Seminar menampilkan pembicara antara lain pada sesi pertama: Ir. Panggah Susanto, MM., Amadeus Pribowo, dan Adrian Suharto dari Neste Singapore, Pte., Ltd., yang masing-masing akan membawakan materi Bio Energy, Bio Refinery, dan Bio Diesel. Sedangkan pada sesi kedua menampilkan pembicara, DR. Asmu Wahyu Saptorahardjo – PT. Inter Aneka Kimia Lestari dengan Topik: Bio Plastik, Rochim Bakti Cahyono, S.T., M.Eng., D.Eng., dengan topik Bio Kokas, dan Imam Wahyudi – PT Austindo Aufwind New Energy yang akan membawakan topik Bio Gas.

Di samping seminar yang diselenggarakan oleh FIKI, Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia (BKKPII) juga menyelenggarakan seminar menarik dengan tema Karet Alam Indonesia untuk Infrastruktur Indonesia, pada Kamis, 28 Juli 2016. Seminar ini juga menghadirkan pembicara seperti Dr. Ir. Dadi R. Maspanger, MT., Peneliti Utama PT. Riset Perkebunan Nusantara, yang akan membawakan materi tentang Potensi Peningkatan Serapan Karet Alam Domestik untuk Keperluan Infrastruktur Dalam Negeri (Aspal Karet, Bendung Karet, Ban Jembatan, Dockfender, dll.). Di samping itu, seminar ini juga menghadirkan pembicara Ir. Adi Soelistijo, MEng., Kasubdit Standardisasi Road Construction, Bina Marga, Ir. Lisminto, Direktur PT. Ganesha Energy, dan Ir. Sucipto Adi, Peneliti Senior R&D Pertamina PenLab.

Info pameran:

Tanggal : 27 Juli – 29 Juli 2016

Tempat : JIEXPO Kemayoran – Jakarta

Booth    : F- 21

Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman dengan link berikut ini => http://www.indonesia-smartcitybuilding.com/

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

*****

Didirikan pada tahun 2013, Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya. Kini Ralali.com sudah memiliki 10.000 Loyal Customers, lebih dari 1200 vendor, 75.000 produk, dan lebih dari 100.000 unique visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

Ralali.com menyediakan beragam kategori produk mulai dari Automotive Equipment, Electrical, Environmental, GPS, Machine Tools, Medical Devices, Power Tools, Safety Equipment, Sanitary, Test and Measurement, Work Tools, dan Home and Kitchen Appliances. Beragam produk tersebut ditujukan bagi skala perusahaan maupun kalangan end-user.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.