Ini Tips Pilih AC Agar Hemat Listrik

0

Air Conditioner atau AC menjadi salah satu kebutuhan bagi para pengusaha atau pemilik bisnis demi memberikan kenyamanan untuk customer ataupun karyawannya. Namun terkadang tagihan listrik membengkak akibat pemilihan AC yang kurang tepat. Perlu dipahami bahwa penggunaan AC dapat tetap menghemat listrik dengan berbagai strategi atau tips pemilihan AC.

Ini Tips Pilih AC Agar Hemat Listrik. (*dok: Ralali.com)

Berikut Tips Memilih AC Terbaik Dan Hemat Listrik

1. Pahami Daya Listrik

Dalam memilih AC, pahami dahulu daya listrik yang tersedia. Hindara pemilihan AC dengan daya listrik yang tinggi, hingga mengakibatkan konsumsi energi listrik juga meningkat.

2. Pilih Tipe AC

AC memiliki berbagai tipe dan jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pilihlah AC yang memiliki fitur low watt dengan daya yang lebih stabil sehingga dapat menghemat daya listrik.

Perbedaan AC standar dengan low watt terletak pada kompresornya. AC low watt, penggunaan kompresor jauh lebih rendah sehingga penggunaan daya listriknya juga semakin kecil.

3. Sesuaikan Ukuran PK

Selanjutnya pilihlah AC berdasarkan ukuran besar PK (Paard Kracht), besaran tenaga yang dihasilkan dari air conditioner sesuai dengan luas ruangan. Sebagai contoh, untuk ruangan yang kecil dapat menggunakan ½ PK untuk ukuran ruangan sekitar 10 M2, ini juga berlaku untuk ukuran ruangan di bawah dari 10 M2.

4. Pilih Dari Merk Ternama

Pemilihan AC juga dapat berdasarkan mereknya. Pilihah AC yang telah banyak digunakan dan direkomendasikan. Selain itu, pilihlah AC dengan harga yang terjangkau, namun memiliki kualitas yang baik. Sebelum memutuskan membeli AC, usahakan untuk membaca review terlebih dahulu, baik review lewat tulisan ataupun video.

Dengan mempertimbangkan ke-4 tips di atas, maka pemilihan AC untuk kebutuhan usaha menjadi lebih efektif dan efisien. Ralali.com sebagai B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia memberikan penawaran AC atau Air Conditioner dengan harga terbaik dari distributor ternama. Ralali.com kini telah memiliki produk dari 12 kategori mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

Dalam kategori Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Ralali.com menyediakan beragam pilihan jenis AC dengan spesifikasi terbaik, mulai dari AC Standar, AC Portable, AC Floor Standing, hingga beragam perlengkapan kebutuhan pemasangan AC juga tersedia di Ralali.com.

Tidak hanya produk AC, dalam kategori tersebut juga tersedia berbagai produk elektronik lain. Bagi para pengusaha atau pemilik bisnis, dapatkan penawaran harga grosir terbaik untuk pembelian AC dalam jumlah banyak. Temukan produk AC berkualitas hanya disini. Segera kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Tak hanya itu, bagi pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait AC ataupun produk lainnya dapat menggunakan fitur unggulan Ralali.com, yaitu RFQ (Request for Quotation). Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Dengan fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.