Ini Waktu Yang Paling Tepat Lakukan Tes Usai Kontak dengan Pasien Covid-19

0
Ini Waktu Paling Ideal Lakukan Tes Usai Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19. (*dok: Ralali.com)

Setelah melakukan kontak erat dengan orang yang positif Covid-19, sebaiknya tidak terburu-buru untuk melakukan tes. Ada waktu ideal yang disarankan untuk melakukan tes Covid-19, sehingga mendapatkan hasil yang akurat.

Melansir data dari Harvard Health Publishing, periode dari kontak erat hingga timbulnya gejala atau masa inkubasi diperkirakan 2-14 hari. Biasanya pasien positif Covid-19 mulai mengalami gejala 5 hari setelah kontak erat, namun hal ini tidak terjadi dengan varian Omicron. Masa inkubasi Omicron dikenal lebih cepat, yaitu 3 hari. Dengan begitu, waktu yang paling ideal untuk melakukan tes adalah setelah tiga hari dari waktu kontak erat dengan orang positif Covid.

Profesor Emily Somers, seorang ahli epidemiologi di Universitas Michigan menyampaikan bahwa mengetahui status Covid-19 sedini mungkin dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 yang lebih luas di lingkungan keluarga dan orang terdekat. 

Menghadapi era pandemi Covid-19, membuat Ralali.com B2b Marketplace  beradaptasi terhadap peluang dengan menghadirkan Ralali Healthcare, yaitu klinik teknologi berbasis digital NeoClinic yang menyediakan layanan swab test home service, swab drive thru/walk in, vaksinasi Covid-19, layanan korporasi, paket isoman atau paket swab test.

NeoClinic memiliki misi untuk membantu pemerintah dengan memberikan solusi dalam memaksimalkan tingkat pengujian COVID-19, serta untuk membantu pemerataan tingkat kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Keunggulan NeoClinic adalah memiliki tenaga kesehatan yang bersertifikat serta didukung oleh dokter dan partner instansi kesehatan resmi, sehingga dapat dipastikan layanan yang diberikan memenuhi standar prosedur kesehatan.

NeoClinic kini tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan segera hadir di 5 kota besar lainnya di Indonesia. Telah memiliki 7 cabang yang tersebar di Jakarta dan Surabaya.

Lokasi NeoClinic di Jakarta dan Surabaya

NeoClinic Puri Kembangan

Jl. H. Mading No.126 RT.08/RW.02, Kembangan Utara, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11610

NeoClinic Kompas Gramedia Palmerah

Jl. Palmerah Barat No.33-37, RT.1/RW.2, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270

NeoClinic Fitco Gd. Panin Sudirman

Jl. Jenderal Sudirman No.Kav.1, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270

NeoClinic BSD – Pagedangan

Jalan Raya Pagedangan No.16, RT.1/RW.2 Pagedangan, Kecamatan Pagedangan Tangerang, Banten 15339

NeoClinic Dyandra

Jl. Basuki Rahmat No.93 -105, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271

NeoClinic D’Natural

Jl. Dr. Soetomo No.75, DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya 60264

NeoClinic Flamingo

Jl. Genteng Kali Raya No. 51-53, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60275

Dapatkan kemudahan Swab Test Drive Thru dan Walk-in yang tersebar di beberapa lokasi di sekitar Jakarta dan Surabaya dengan NeoClinic. Temukan penawaran menarik untuk paket swab corporate ataupun event. Lindungi diri, Deteksi sejak dini hanya disini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.