Jenis Kayu Solid dan Keunggulannya

Mengenal berbagai macam kayu solid; kayu jati, kayu pinus, kayu sungkai, dan kayu mindi.

0

Jenis Kayu Solid dan Keunggulannya (Ralali.com) ー Saat ini penggunaan kayu banyak digunakan dalam desain interior. Karena desain interior tidak terlepas dari komposisi ruang dan penataan furnitur, maka Anda perlu mengetahui macam bahan baku supaya mempermudah saat memilih bahan baku yang tepat untuk desain hunian Anda.

Salah satu bahan baku terpopuler adalah kayu solid. Kayu solid adalah kayu yang memiliki struktur padat, yang dipotong dari bongkahan atau papan kayu yang lebih besar. Kayu solid memiliki tingkat keawetan dan tingkat kualitas yang tinggi.

Jenis kayu solid dan keunggulannya

Kayu Jati
Jenis Kayu Solid dan Keunggulannya: Kayu Jati
Sumber: Pdxplate

Kayu jati tahan terhadap rayap dan cuaca. Keawetannya tidak perlu diragukan karena kayu jati adalah kayu dengan jaminan kualitas terbaik. Biasanya kayu jati dipilih sebagai bahan baku furnitur karena mengandung serat yang sangat sesuai untuk dijadikan karya.

Kayu Pinus
Jenis Kayu Solid dan Keunggulannya : Kayu Pinus
Sumber: guigaoliveira

Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih cerah, kayu solid yang satu ini dapat menjadi pilihannya. Penggunaannya sendiri dapat diaplikasikan pada hunian jenis apapun sehingga memudahkan dalam memadukan komposisi ruangan. Sehingga keseluruhan tampilan ruangan bisa jadi lebih indah.

Kayu Sungkai
Jenis Kayu Solid dan Keunggulannya: Kayu Sungkai
Sumber: Gear Patrol

Karakteristik kayu solid ini mirip dengan kayu pinus. Keunggulan kayu sungkai ini adalah lebih mudah pengolahannya (sehingga harganya cenderung lebih murah) dan kualitasnya tetap baik.

Kayu Mindi
Jenis Kayu Solid dan Keunggulannya: Kayu Mindi
Sumber: Tabu Design

Keunggulan kayu solid yang ini adalah harganya yang terjangkau. Walaupun harganya yang terbilang lebih murah, akan tetapi untuk masalah kualitas, kayu mindi tidak terlalu berbeda dengan kayu jati. Sehingga memilih kayu mindi adalah alternatif yang tepat jika Anda menginginkan kayu jati dengan versi yang lebih relatif murah.


Ruangan yang didesain dengan kualitas yang baik tentu juga akan membangkitkan rasa nyaman. Sehingga untuk memberikan yang terbaik untuk klien/keluarga sendiri tentunya jangan sembarang memilih supplier material atau furnitur.

Di Ralali.com jual macam-macam furnitur kayu jaminan kualitas asli dan terbaik.
Klik di sini!

Semoga artikel berjudul Jenis Kayu Solid dan Keunggulannya ini membantu Anda!

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.