Teknik Artistik dalam Mengecat Tembok yang Dapat Anda Terapkan Dengan Mudah!

0

Teknik Mengecat Tembok (Ralali.com)—Sebuah warna atau desain pada tembok mampu membentuk sebuah suasana di ruangannya. Tembok yang terlalu polos dapat membuat suasana terasa membosankan dan monoton. Maka inilah saatnya Anda untuk mengenal teknik mengecat yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Tak hanya lebih variatif tapi akan memberi penampilan yang jauh lebih segar untuk ruangan.

Daripada penasaran, mari kita tilik teknik-teknik artistik untuk mengecat tembok berikut ini:

Teknik Dinding Ombre

Sumber: Pinterest

Gaya ombre atau gradasi warna, selain digunakan untuk mengecat rambut ternyata juga bisa diaplikasikan pada dinding rumah Anda. Anda pun bisa melakukannya sendiri dengan menyiapkan paling tidak 3-4 warna cat yang bergradasi dari terang ke gelap atau sebaliknya.

Catatan, sebelum mulai mengecat, batasi area pengecatan masing-masing warna dengan kertas selotip. Anda bisa mengatur apakah ombre dinding memiliki arah vertikal atau horizontal sesuai selera!

Sumber: Paintcor

 

Teknik Dinding dengan Desain Seni Kontemporer atau Geometri

Related image
Sumber: designsponge.com

Teknik mengecat tembok yang satu ini bisa dikerjakan bersama anak-anak karena sangat mudah. Anda tinggal menempelkan beberapa selotip pada salah satu dinding kamar sehingga membentuk geometri. Setelah ditutup, cat bentuk geometri dengan warna yang diinginkan. Tunggu hingga cat mengering, kemudian lepaskan selotip.

 

Teknik Dinding Chevron

Sumber : The Interiors Addict

Kadang teknik chevron disebut juga dengan teknik zig-zag. Teknik chevron sendiri sangat terkenal di dunia mode alias fashion karena menambah kesan megah pada elemen yang ditambahkan. Dengan menggunakan dinding motif chevron, pastinya ruangan pun akan terkesan lebih berkelas.

Anda tinggal menggunakan selotip untuk membatasi warna dinding dan voila! Selamat datang di hunian Anda yang terlihat semakin menawan.

 

Teknik Dinding Motif Renda

Sumber: royaldesignstudio.com

Gunakan kain renda atau tatakan gelas/piring dari kertas yang berpola. Sebagai langkah awal, tempelkan kain atau tatakan ini pada tembok dengan spray adhesive. Lalu lapisi bagain atasnya dengan cat tembok yang kamu pilih. Setelah kering, lepaskan dan hasil dapat langsung dilihat di dinding Anda! Alih-alih terlihat sungguh rumit dan butuh bantuan profesional, nyatanya teknik mengecat tembok ini sangat mudah diterapkan tanpa harus menyewa jasa profesional sama sekali!

Teknik Menggunakan Kemoceng Bulu

Sumber: hometalk.com

Teknik mengecat tembok yang satu ini, selain artistik dapat juga menghasilkan pola abstrak yang cantik. Kemoceng ditekan pada tembok setelah dicelupkan dalam cat. Untuk hasil yang lebih berwarna atau ekspresif, Anda dapat menggabungkan beberapa warna sekaligus. Namun, pastikan cat pertama sudah kering sebelum menambahkan warna kedua, dan seterusnya.

Macam-macam Teknik Mengecat Dinding atau Tembok Lainnya yang bisa Anda tiru:

teknik mengecat tembok
Sumber: InterDesain.com

Catatan, lagi! Tidak semua cat tembok berkualitas cukup baik untuk dieksperimen.
Maka pastikan cat dinding Anda berkualitas terbaik!

Anda bisa mendapatkan cat dinding termurah dan berkualitas di Ralali.com

Nah, sudah tahu kan apa saja teknik mengecat tembok yang bisa Anda terapkan di rumah? Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengecat tembok atau dinding lebih artistik dengan teknik yang mudah!

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.