#BusinessStory : “Ingin Berikan Kejutan Untuk Pacar, Tapi Saya Nggak Romantis.” Kalimat Ini Menjadi Pencetus Bisnis Jakarta Surprise Planner!

Jakarta Surprise Planner | Ralali Business Story

0

Jakarta Surprise Planner

Ralali Business Story

 

Halo! Kami ingin tahu, siapa Anda dan bisnis yang Anda jalankan?

Halo, saya Martiyana Julaika, pemilik Jakarta Surprise Planner.

Jakarta Surprise Planner adalah jasa penyelenggara kejutan yang berdiri sejak 2015. Yang kami tawarkan adalah jasa persiapan dan dekorasi kejutan. Dalam hal ini klien tidak perlu repot atau ikut terjun mempersiapkan, semuanya disiapkan oleh kami, bahkan Jakarta Surprise Planner bisa menghampiri target di lokasi untuk memberikan kejutan untuk orang yang dituju klien.

Sebagai party planner kami menyiapkan surprise mulai dari skenario kejutan, persiapan, hingga eksekusinya. Maka klien tidak perlu ada di lokasi untuk ikut memberikan surprise, kita akan langsung menghampiri target dan memberikan kejutan. Bisa juga kejutan sederhana seperti memberikan bunga di pagi hari di meja kantor atau kejutan besar seperti membuat proposal wedding.

Jakarta Suprise Planner | Ralali Business Story
Sumber Jakarta Suprise Planner | Ralali Business Story
Apa yang menginspirasi Anda dalam menciptakan Jakarta Surprise Planner?

Pertama, saya mendengar banyak orang (pasangan) di Indonesia yang menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship. Meski jarak memisahkan, banyak yang tetap ingin memberikan kejutan kepada orang tersayangnya. Tapi karena jarak juga lah, banyak hambatan dalam mempersiapkan kejutannya, mungkin dari sisi ide dan waktu yang terbatas. Juga seringkali klien yang datang memiliki keluhan serupa, “Ingin memberikan surprise tapi saya bukan tipe romantis, saya tidak tahu harus bagaimana

Dari sini saya terpikir untuk menjadi pihak yang bisa diandalkan untuk mengurus dari ide smpai eksekusinya. Maka pada tahun 2015, muncullah kami, Jakarta Surprise Planner.

Jakarta Surprise Planner | Ralali Business Story
Sumber Jakarta Surprise Planner | Ralali Business Story
Bagaimana proses memulai dan peluncuran Jakarta Surprise Planner?

Kami bisa mengurus mulai dari skenario kejutan, persiapan, hingga eksekusi. Kami juga menyediakan tambahan tim yang untuk skenario surprise. Biasanya kamu berunding dulu dengan klien apa yang ingin dilakukan atau sekadar bertukar ide, setelah itu baru kami jalankan skenarionya. Kami bisa menghasilkan omset 30-40 juta dalam sebulan.

 

Apa saja tantangan dalam menjalani atau mengembangkan Jakarta Surprise Planner?

Hal terpenting dalam memberikan surprise adalah timing, karena itu ketepatan waktu sangatlah penting. Namun kondisi jalan di Jakarta seringkali tidak dapat diprediksi. Sehingga kami harus menyediakan waktu yang cukup jauh dari jarak waktu surprise, sehingga kami dapat menyiapkan kejutannya dengan sempurna.

 

Siapa target pasar Jakarta Surprise Planner? Dan bagaimana cara Anda menarik perhatian customer Anda?

Target kami terdiri dari laki-laki dan perempuan, penyuka lifestyle, rentang usia 17-35 tahun. Untuk menarik kategori ini, kami sering membuat promosi spesial, seperti surprise on your budget, program untuk klien yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin memberikan surprise.

Jakarta Suprise Planner | Ralali Business Story
Sumber Jakarta Suprise Planner | Ralali Business Story
Bagaimana harapan dan rencana bisnis Anda?

Kami akan memperluas bisnis kami ke beberapa kota besar lainnya, seperti Bandung, Bogor, Surabaya dan kota besar lainnya. Karena banyak sekali klien luar kota yang ingin bantuan untuk memberikan surprise.

 

Saran atau nasihat yang ingin Anda sampaikan untuk rekan yang baru ingin atau baru saja memulai bisnis?

Satu, jangan banyak tanya namun mulailah bisnisnya. Yang kedua, jangan mengeluarkan banyak modal jika bisnis belum jalan, fokuslah berjualan dan jadilah penjual yang responsif. Lalu, jangan menetapkan terlalu banyak aturan pada klien/customer. Yang terakhir harus niat, konsisten, dan mau belajar terus.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.