3 Pelopor Bisnis Islami Yang Menginspirasi Banget!

Bisnis Islami

0

Pernah dengar kalau memilih bisnis dengan target pasar sempit bakal mengurangi profit? Nyatanya tidak begitu. Menjadi “berbeda” bukanlah halangan. Bagi pengusaha, “perbedaan” adalah keunggulan. Berani tampil sedikit “berbeda” justru bisa membuat Anda meraup pasar yang lebih menguntungkan karena stratgi dan target Anda sangat terfokus, sehingga Anda berpeluang tinggi untuk sukses dan dikenang sebagai pelopor.

Contohnya adalah 3 pelopor bisnis Islami yang sukses menuai untung. Simak ulasannya, siapa tahu jadi inspirasi bagimu untuk berkarya!

Kosmetik Islami Halal

bisnis islami
Wardah | Sumber dream

Bicara soal kosmetik halal, siapa di sini yang langsung kepikiran Wardah?

Yes, Wardah sukses membuat branding diri sebagai kosmetik halal yang dikenakan oleh para Muslimah. Bahkan, kesuksesannya tersebut diikuti oleh brand-brand lainnya yang menawarkan konsep “halal” tersebut.


Kecemasan soal halal atau gaknya sebuah produk menjadi inspirasi pendirinya, Nurhayati Subakat, saat meramu produk kosmetik Wardah. Perusahaan Wardah sendiri dia bangun mulai dari nol. Perjalanan kesuksesan Wardah seperti sekarang mengalami banyak jatuh-bangun.


Minimarket Islami Halal

bisnis islami
TipTop| Sumber tiptop.co.id

Salah satu contoh supermarket halal adalah TipTop.

TipTop Supermarket identik dengan warna hijau. Pendirinya Rusman Maamoer, menyusunTipTop sebagai supermarket yang menawarkan sesuatu yang beda dari supermarket biasanya seperti, Carrefour, Giant, atau Hypermarket.

Supermarket ini menawarkan konsep Islami yang dimana semua produk yang dijual adalah produk halal. Tidak ada produk haram atau minuman keras. Selain itu, Anda akan diingatkan dengan jadwal sholat. Dan yang pastinya, TipTop menyediakan mushola bagi pengunjung.

Jika Anda belum memiliki cukup modal untuk membuka supermarket, Anda dapat memulai sebagai toserba atau mini market.

E-commerce Islami

bisnis islami hijup
HIJUP | Sumber Marketplus

HIJUP bisa disebut sebagai e-commerce fashion Muslim pertama yang ada di Indonesia dan bahkan dunia. Perusahaan start-up ini didirikan oleh Diajeng Lestari, istri pendiri Bukalapak, pada tahun 2011.

Sejak awal HIJUP emang memposisikan diri sebagai perantara antara desainer dengan pembeli dari seluruh dunia. Kemudian, brand ini juga punya komunitas Muslimah yang cukup kuat sehingga makin laku di pasaran.

Sekarang, HIJUP bahkan sanggup menjadikan Laudya Cynthia Bella dan Dian Pelangi sebagai brand ambassador mereka.

 

Nah sudah lihat kan betapa hebatnya pengusaha bisnis Islami yang telah kamu rangkum? Semoga cukup untuk menginspirasi Anda dalam memulai bisnis Anda. Jangan takut pusing mencari supplier atau kebutuhan bisnis Anda, ya. Karena semua kebutuhan bisnis Anda dapat ditemukan di Ralali.com

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.