Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Kecil Yang Perlu Anda Perhatikan!

Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Kecil

0

Tips Memilih Furniture Untuk Rumah Kecil — Harga tanah semakin mahal. Harga properti menanjak. Itu yang membuat orang dengan budget terbatas jadi mau tak mau membeli rumah kecil. Rumah kecil apabila tidak ditata dengan baik akan terlihat semakin sempit.

Meski banyak orang beranggapan rumah kecil adalah hal yang kurang mengenakkan, bukan berarti Anda harus meratapinya. Di balik keterbatasan ruang yang dimilikinya, sebenarnya rumah kecil bisa Anda kreasikan supaya tetap terlihat lapang.

Nah, lewat artikel kali ini, kami akan menunjukkan beberapa trik jenius dalam menata furnitur di rumah mungil, agar tiap meter-persegi yang ada bisa dimanfaatkan dengan lebih maksimal. Yuk, simak selengkapnya!

Pastikan untuk mengikuti ruangan yang tersedia sebelum membeli furniture

Buat rumah yang ruangannya terbatas, furniture haruslah diatur sekompak mungkin. Anda harus menghitung berapa meter ruang kosong yang bisa diisi furniture. Hindari membeli furniture dengan desain unik atau menarik yang malah membuat ruangan Anda menjadi penuh sesak.

Manfaatkan sliding door
Memilih furniture untuk rumah kecil
Sumber foto signaturehardware.com

Karena sempit, adanya furniture atau pintu pembatas dengan model pintu geser akan membuat ruangan tetap lega. Sebab, kamu tak perlu membuka penuh gagang pintu rak furniture saat harus mengambil barang-barang di dalamnya.

Pilihlah furniture minimalis
memilih furniture untuk rumah kecil
Sumber foto : Renovasi-Rumah.net

Sesuai namanya, ruangan kecil harus disesuaikan dengan furniture yang kecil alias minimalis. Pilihannya saat ini makin beragam. Anda bisa coba mencarinya di sini.

Gunakan produk furniture multifungsi
MEMILIH FURNITURE UNTUK RUMAH KECIL
Sumber foto desaingriya.com

Ada beberapa desain furniture yang memiliki ragam manfaat. Misalnya selain untuk duduk, di bawahnya bisa jadi ruang penyimpanan. Atau ada juga satu set meja makan yang jika kursinya dikeluarkan, bekas ruang simpan kursinya bisa dijadikan tempat menyimpan aneka barang. Furniture yang multifungsi itu selain menghemat ruang, juga akan membuat barang-barang yang berserakan bisa tertata lebih rapi di tempat penyimpanannya.

Sofa Letter L
MEMILIH FURNITURE UNTUK RUMAH KECIL
Sumber foto Innofloorworld.Com

Di rumah mungil Anda, tiap jengkal dan meter-persegi terasa begitu berharga. Oleh sebab itu, selain harus bisa menjadi elemen dekoratif, furnitur juga harus mampu membuat ruangan terlihat lebih lapang. Jadi, lupakan sofa yang banyak dan jatuhkan pilihan di sofa Letter L ini, ya.

Dapur Letter U
MEMILIH FURNITURE UNTUK RUMAH KECIL
Sumber foto interiorkitchenset.com

Desain Letter U adalah pilihan terbaik untuk desain dapur di rumah mungil. Alasannya, desain ini mampu memanfaatkan tiap sudut ruangan dengan baik.

Minimalkan furniture

Hindari menggunakan banyak furniture sebagai elemen utama dalam dekorasi ruang. Saat terpaku pada furniture, bisa-bisa secara tak sadar membuat ruangan penuh sesak dengan furniture atau pajangan yang sebenarnya tak begitu diperlukan.

Pilih furniture yang memberi efek pantulan cermin
memilih furniture untuk rumah kecil
Sumber foto pantesgallery.net

Meletakkan sebuah cermin besar di dalam ruangan yang kecil bisa menjadikan ruangan tampak besar. Hal ini terjadi karena pantulan cermin membantu memanipulasi jarak pandang kita, sehingga membentuk dimensi ruang yang lebih lapang. Efek ini bisa didapat dari furniture yang berbahan logam atau yang menggunakan kaca. Pantulan yang terlihat akan memberikan efek luas karena ruangan jadi terlihat “dobel”.

Gunakan aneka tips tadi untuk mempercantik tempat tinggal yang sempit. Dengan pilihan yang pas, rumah Anda tak akan terasa kecil. Ralali.com juga menyediakan beragam pilihan furnitur yang bisa Anda pilih agar rumah mungil terasa lebih nyaman. Jangan khawatir karena brand terpilih adalah brand berkelas dan berkualitas! Cara pembayaran pun praktis, pengiriman gratis, dan kualitas terjamin.

Selamat memilih!

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.