Tips “Survive” di Kantor Saat Menjadi Anak Magang

Tips menjadi anak magang supaya kamu nggak disensiin senior.

0

Tips “Survive” di Kantor Saat Menjadi Anak Magang — Menjadi anak magang di kantor pasti cukup mendebarkan. Mikir ini, mikir itu. Mulai dari bakal cocol atau tidak dengan teman-teman di sana, sampai kapabilitas diri untuk bekerja. Wajar saja, kok. Tentu saja kita perlu menunjukkan sisi terbaik supaya bisa selamat’ di tempat baru Anda. Selain menghindari momen canggung dengan rekan kerja atau atasan, juga supaya kamu cukup nyaman dan cepat beradaptasi di sana.

Ini dia tips agar survive di kantor saat menjadi anak magang!

Antusias dalam menawarkan bantuan

Siapa sih yang nggak senang dibantu? Nggak harus berupa bantuan pekerjaan, hal sederhana seperti menahan pintu ruangan saat ada yang mau lewat atau bantu menekan tombol lift lantai yang dituju. Jika memang tidak ada yang terlihat kesusahan, coba saja inisiatif dengan menanyakan adakah hal yang bisa Anda bantu. Ingat! Tidak perlu sungkan untuk menawarkan bantuan kepada siapapun di kantor. Karena kalian di sini sama-sama kerja.

Jangan terlalu banyak ngomong. Pelajari situasi kantor dulu!

Ini tips menjadi anak magang yang perlu banget untuk kamu catat!

Karena masih anak baru dan belum mengetahui seluk beluk kantor, ada baiknya jika kamu tidak usah banyak bersua dan menjadi pendengar saja. Jika mulai tidak nyaman dengan pembicaraan atau gosip yang kamu dengar, carilah celah dengan pergi ke kamar kecil.

Pencitraan

Yah, bukan maksudnya menjadi munafik, ya. Tapi sebuah pencitraan alias image perlu banget untuk membangun impresi kamu terhadap orang baru. Buatlah sebuah citra yang baik atas dirimu. Kamu bisa datang lebih pagi dan pulang sedikit lebih lama dari teman-temanmu. Hal ini bisa menandakan bahwa kamu adalah orang yang berdedikasi terhadap pekerjaan, profesional, dan tekun.

Berpakaian yang baik dan benar

Setiap orang memiliki tingkat kecintaannya sendiri pada fashion. Tapi, saat menjadi anak magang ada kalanya jika kamu berpakaian biasa-biasa saja dulu.

Tips menjadi anak magang dari kami: Jangan terlalu mencolok. Hitung-hitung kamu mengobservasi dulu seperti apa busana yang biasa dikenakan rekan kerjamu. Sebab salah busana terkadang membawa dampak yang kurang mengenakkan. Kamu bisa terlihat nyentrik sehingga menjadi pusat perhatian oleh orang-orang yang berada di kantor. Kecuali kantormu adalah kantor yang berhubungan dengan fashion, maka kenakan lah busana yang mengekspresikan dirimu.

Bersikap sopan dan menghormati semua orang

No need to describe. It’s clear already. Jaga tata krama dalam bersikap dan bertutur kata. Jangan juga meremehkan pekerjaan orang lain.  Jadilah pribadi positif yang menjaga budaya kantor. Jangan sampai kehadiranmu merusak atmosfir sekitar, ya.

Nah, sudah tahu kan gimana cara supaya survive jadi anak magang? Semoga setelah menerapkan tips menjadi anak magang ini kamu bisa beradaptasi dan disukai oleh rekan kerjamu! Salam sukses!

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.