Kebutuhan Bisnis Semakin Mudah Didapat dengan Fitur RFQ (Request For Quotation) dari Ralali.com

0

Sering terjadi kesulitan dalam mendapatkan produk yang diinginkan? Kebutuhan bisnis makin banyak, tapi ketersediaan barang selalu terbatas? atau memiliki banyak supplier, tapi harga yang ditawarkan tidak memuaskan?

Sebagai platform eCommerce B2B marketplace, Ralali.com berkomitmen untuk terus membantu menyediakan apapun yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis dengan cara merekomendasikan banyak vendor (supplier) terpercaya yang menyediakan banyak produk dan memberikan penawaran menarik dengan harga terbaik demi kemudahan dan kelancaran bisnis Anda.

Saat ini, semua kebutuhan bisnis Anda semakin mudah didapat dengan fitur RFQ (Request for Quotation) dari Ralali. Fitur ini akan membantu Anda dalam mencari produk-produk yang Anda butuhkan namun tidak tersedia di website Ralali bahkan tidak tersedia di vendor manapun.

3 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui dalam Fitur RFQ 

Ada 3 hal yang harus Anda ketahui dalam menggunakan fitur Request for Quotation (RFQ) ini :

  1. Buat permintaan Anda terlebih dahulu pada form yang telah kami sediakan disini
  2. Kami akan mencarikan vendor-vendor yang telah terdaftar di Ralali.com atau yang belum terdaftar sesuai dengan produk yang Anda butuhkan.
  3. Anda akan segera mendapatkan penawaran terbaik dengan harga terbaik dari kami.

Cara Menggunakan dan Mengisi Form RFQ (Request For Quatation)

1. Klik menu “Buat Permintaan” di pojok kanan atas pada halaman Ralali.com 

2. Ketikan judul permintaan Anda, disini Anda bisa tuliskan apa yang Anda butuhkan secara singkat. misal: “Butuh cepat kaos polos warna merah”

3. Berikan penjelasan lengkap barang/jasa yang Anda inginkan, misal: “Kaos merah merk Gildan, ukuran: S, M, L, XL”. Catatan: semakin lengkap deskripsi yang Anda berikan, semakin mudah kami dalam menemukan vendor untuk Anda. 

4. Isikan jumlah barang yang Anda butuhkan dalam bentuk pcs atau kg 

5. Pilih kategori barang/jasa yang terkait dengan produk yang Anda inginkan, misal: “Pilih kategori Beauty, Sport & Textile, untuk produk yang berhubungan dengan kaos atau pakaian”. 

6. Bila Anda mempunyai contoh gambar produk, Anda dapat menyisipkan gambar tersebut dengan mengklik logo kamera.

7. Isikan kisaran Harga Bawah (harga minimal) dan Harga Atas (harga maksimal) yang sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. 

8. Pilih jenis biaya pengiriman yang Anda inginkan. Pilih “Negosiasi” untuk biaya pengiriman yang ditanggung bersama* penjual dan pembeli, pilih “Dibayar oleh penjual” untuk biaya pengiriman yang ditanggung oleh penjual, pilih “Dibayar oleh pembeli” untuk biaya pengiriman yang ditanggung oleh pembeli. 

8. Tentukan batas waktu permintaan dan penyediaan barang agar memudahkan kami dalam memprioritaskan permintaan Anda

9. Lengkapi data pribadi untuk memudahkan tim Ralali menghubungi Anda

10. Konfirmasi permintaan Anda dengan menggeser panah ke arah kanan sampai tulisan menjadi “Terverifikasi, Terima kasih”

 

 

 

11. Anda akan ditunjukan pada konfirmasi permintaan, pilih “Yakin” jika permintaan Anda sudah lengkap atau pilih “Tidak” jika ingin merubah data permintaan Anda.

12. Selamat permintaan Anda sudah terkirim

Proses selesai, pemesanan selesai.

Jika Anda belum mempunyai akun di Ralali, maka pemberitahuan permintaan penyediaan barang akan masuk ke email & SMS melalui handphone Anda.

Bagi Anda yang sudah memiliki akun Ralali, Anda bisa melihat status permintaan Anda melalui Dashboard Buyer -> Permintaan

Dengan adanya fitur ini diharapkan Anda semakin mudah dalam mendapatkan produk-produk yang Anda butuhkan dalam proses berbisnis dan Anda semakin nyaman dalam menggunakan layanan ralali.com

Ingin langsung memanfaatkan fitur ini? 

screenshot-www-ralali-com-2016-10-21-15-01-43

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.