Mengawali Usaha HVS & A4 Paper melalui Distributor Harga Grosir

0

Siapa yang tidak ingin memiliki bisnis yang bisa menghasilkan jutaan rupiah tiap bulannya.  Usaha dengan pendapatan tersebut adalah impian kebanyakan orang. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan yang diinginkan, hanya orang yang mau berusaha dengan keras dapat menggapai impiannya. Memiliki bisnis yang besar memang tidaklah mudah, semua selalu diawali dari bawah dan dari sebuah tindakan kecil. Ada yang bilang seribu langkah selalu diawali dengan satu langkah.  Mungkin ini ada benarnya, segeralah Anda mengambil tindakan.  Janganlah cuma berangan-angan kosong, ubahlah dengan tindakan nyata.

Banyak sekali ide peluang usaha yang mempunyai prospek penghasilan jutaan rupiah. Janganlah terus-menerus menjadi penonton, hanya melihat satu persatu usaha Anda dijalankan oleh orang lain. Jika anda masih mencari usaha atau bisnis yang bisa memberikan omzet hingga jutaan rupiah maka pada kesempatan  kali ini saya akan memberikan satu peluang usaha yang bisa Anda coba untuk dijalankan.

Usaha tersebut adalah membuka grosir kertas HVSPeluang usaha ini sangat bagus karena hampir ditiap perkantoran atau instansi selalu membutuhkan kertas baik untuk arsip, dokumen atau surat menyurat.  Anda bisa hitung sendiri jumlah kantor dan intansi yang ada di kota Anda.  Dan itulah yang jadi peluang bagi Anda.  Pilihan lain adalah mengambil jenis kertas yang lebih spesifik seperti membuka grosir kertas A4Pilihan membuka grosir kertas A4 memungkinkan bagi Anda untuk mengurangi modal yang Anda gunakan dalam menjalankan usaha ini.  Tapi jika menjadi grosir kertas HVS tetap menjadi pilihan Anda juga tidak masalah selama ada permodalan yang kuat.

Beli Kertas HVS dan A4 Harga Grosir Di sini

Saat memutuskan menjadi grosir Anda harus memahami jaringan bisnis terlebih dahulu.  Dalam jaringan bisnis biasanya terdapat 3 pihak yang menjadikan bisnis bisa berputar dengan baik. Pertama adalah produsen  atau pihak yang membuat produk, kedua adalah distributor atau pihak yang mendistribusikan produk dan yang terakhir adalah retailer atau pihak yang menjual produk ke end user alias konsumen.

Beberapa hal yang perlu di ketahui jika Anda memposisikan sebagai grosir adalah :

  1. Area kerja

Diawal yang erlu Anda perhatikan diarea kerja anda adalah pesaing yang menjual produk yang sama dengan Anda.  Temukan strategi pemasaran yang tidak dimiliki oleh pesaing Anda, tambahkan nilai dari produk Anda dan berikan fasilitas-fasilitas tambahan jika membeli produk-produk Anda.

  1. Armada

Persiapkan dari mulai sekarang alat transportasi yang digunakan untuk mengangkut produk Anda ke pelanggan.  Pastikan armada selalu dalam kondisi siap karena bila pelayanan Anda terbilang cepat akan bisa membuat pelanggan Anda lebih memilih Anda

  1. Perjelas posisi Anda

Jika Anda memang memutuskan menjadi grosir maka pastikan Anda langsung berhubungan dengan produsen, dan memiliki wilayah kerja yang disepakati bersama atau ditentukan oleh produsen. Pihak produsen biasanya juga memberikan target produk yang harus dijual dalam satu bulan.  Pastikan juga ada perjanjian untuk wilayah dibawah grosir Anda, jangan sampai wilayah tersebut dimasuki oleh distributor lain dari produsen yang sama.

  1. Periksa dengan teliti laporan keuangan Anda

Utang dan piutang bisa mempengaruhi cashflow bisnis anda. Usahakan untuk mempersingkat waktu piutang anda dan memperpanjang waktu utang anda.

  1. Pentingnya pegawai yang tepat

Temukan pegawai yang tepat.  Pegawai adalah aset bagi bisnis Anda. Merekalah yang berjasa membesarkan bisnis anda. Untuk itu perlu juga untuk membuat sistem kerja dan berilah meraka pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan ketrampilannya.

Demikian beberapa langkah yang bisa Anda aplikasikan untuk mengawali usaha grosir kertas HVS atau grosir kertas A4.

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.