Harga Grosir Kertas HVS & A4 Murah dan Berkualitas untuk Percetakan

4

Kertas menjadi salah satu alat tulis wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Media untuk menulis ini umumnya berwarna putih dan sering digunakan untuk keperluan print ataupun copy. Di tempat percetakan, kertas HVS dan A4 harus selalu disediakan. Kertas tersebut dapat dibedakan berdasarkan ukuran serta kualitas sehingga hasil cetak juga akan berbeda terutama jika harus mencetak gambar dengan full color.

Harga grosir untuk pembelian kertas tergantung dari distributor tersebut akan menjualnya dengan minimal berapa. Ada yang menjualnya per kotak dan ada penjualan untuk per lusinnya. Harga yang ditawarkan oleh distributor untuk pembelian secara grosir berbeda dan harganya dapat lebih murah dibandingkan membeli 1 rim sehingga pengeluaran akan lebih hemat. Pilih dan bandingkan harga yang ditawarkan oleh para distributor kertas tersebut untuk mendapatkan harga yang terjangkau dan barang yang berkualitas.

Sebelum Anda membelinya, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu merk kertas mana yang biasanya digunakan karena masing-masing merk dari kertas tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Beberbapa merk kertas terkenal seperti sinar dunia, paper one atau merk lainnya.

Penggunaan kertas yang sesuai dengan print copy di percetakan Anda dapat menentukan kualitas pelayanan yang Anda miliki. Selain harus menentukan merek kertas mana yang akan Anda beli, Anda juga harus menentukan ukuran berat dari kertas tersebut. Umumnya, jenis kertas HVS & A4 yang digunakan adalah 70 gr dan 80 gr.

Anda dapat membeli kertas HVS ataupun A4 di distributor atau di pedagang besar atau bahkan langsung dari pabriknya.

Akan tetapi untuk membeli langsung ke pabrik, tentunya tidak semudah seperti kita membeli di pedagang biasa. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membeli langsung dipabrik diantaranya ialah :

  • Jumlah barang, untuk membeli langsung di pabriknya, tentu ada peraturan dari pabrik tersebut seperti minimal barang yang harus kita beli.
  • biaya atau modal, dengan jumlah barang yang cukup banyak yang harus kita beli. tentu membutuhkan modal atau biaya yang tidak sedikit.

Kalau memang kita tidak memiliki dana yang cukup untuk langsung berbelanja di pabrik, kita bisa membelinya melalui distributor atau pedagang besar.

Harga distributor yang ditawarkan lebih murah jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh penjual biasa, walaupun kita sudah membelinya secara grosir.

Pilih penjual yang tepat, pada saat belanja produk dengan jumlah yang banyak, jangan sampai salah pilih penjual. kita harus punya beberapa referensi mengenai penjual, baik distributor ataupun pedagang besar. hal tersebut tentu agar kita bisa mendapatkan penjual terpercaya dan harga yang lebih murah.

Untuk hal tersebut, Anda dapat mengunjungi Ralali, karena disini terdapat banyak distributor kertas hvs yang menjual produk mereka secara grosir dan tentu dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga retail. Anda dapat membandingkan harga dari tiap distributor kertas untuk menemukan harga yang lebih murah.

Beli HVS Grosir Di sini

Untuk membantu menghemat pengeluaran walaupun Anda sudah membeli barang secara grosir yang lebih hemat dibandingkan dengan membeli per buahnya, terdapat beberapa tips untuk Anda, yaitu:

  • Siapkan terlebih dahulu budget yang Anda miliki sebelum membeli. Besar sedikitnya budget tersebut tidak hanya akan menentukan berapa banyak jumlah kotak rim kertas yang dapat Anda beli.
  • Tentukan jenis kertas apa saja yang Anda butuhkan. Anda dapat melihat cadangan kertas yang Anda butuhkan dan yang menipis yang mana, misalnya kertas yang memiliki ukuran 70 gr baik HVS atau A4 harus lebih banyak dibandingkan dengan jumlah kertas yang berukuran 80 gr.
  • Kapan barang yang Anda beli harus sudah ada di tempat Anda. Anda harus memperhitungkan estimasi waktu pengiriman barang sehingga Anda tidak kekurangan kertas di saat Anda dibutuhkan, terutama bagi Anda yang membuka percetakan seperti print copy di daerah sekitar kampus.

 

Ralali Business Solution

4 Komen
  1. slamet berkata

    saya ingin mencari HVS A4 70 Gram dengan harga menarik sebanyak 10.000 rim / perbulan jika ada kasih penawaran via WA 08569597xxxx
    email : [email protected]

  2. Endah berkata

    Mohon maaf, apakah saya bisa minta nomer Whatsaap Perusahaan Anda yang bisa dihubungi agar dapat berkomunikasi lebih mudah untuk pemesanan kertas hvs ini.
    ini nomer saya 083149773939. Mohon segera hubungi saya. Ditunggu segera. Terimakasih

    1. Cindy Tanuwidjaja berkata

      Hai Endah, dengan mengklik link ini https://www.ralali.com/search/kertas-hvs/1? kamu sudah bisa mendapatkan rekomendasi supplier kertas dari kami ^^.

  3. Salim berkata

    Mohon maaf saya mencari kertas HVS atau atk apakah saya bisa minta nomer Whatsaap Perusahaan Anda yang bisa dihubungi agar dapat berkomunikasi lebih mudah untuk pemesanan kertas hvs ini.
    ini nomer saya 081233909020
    . Mohon segera hubungi saya. Ditunggu segera. Terimakasih

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.