Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Untung Besar Dari Bisnis Kurma, Carilah Distributor Kurma Harga Grosir

0

 

Ada banyak puluhan bahkan ratusan bisnis diluar sana yang mempunyai prospek bagus.  Atau bisa dikatakan semua bisnis itu bagus selama dibuka, bukan dipertanyakan.  Demikian peryataan almahum salah satu pebisnis handal di Indonesia Bob Sadino.  Bisnis apapun tetap mempunyai peluang mendatangkan omzet ratusan juta selama kita mempunyai strategi dan daya tahan yang bagus dalam menjalankannya.

Salah satu yang kita bahas saat ini adalah berbisnis buah kurma.  Sebelum kita bahas lebih jauh tentang bisnis kurma, ada baiknya kita mengetahui sedikit tentang sejarahnya.  Kurma dipercaya sudah tumbuh sejak zaman dahulu kala, bahkan menurut beberapa peneliti pohon ini sudah tumbuh sebelum manusia diciptakan. Hal ini dibuktikan saat Nabi Adam turun ke bumi sudah mendapati berbagai macam tumbuhan yang salah satunya adalah pohon kurma.  Bahkan pada sebuah kuburan Mesir kuno, ditemukan mumi yang ditutupi oleh tikar yang terbuat dari pelepah kurma.  Sebuah pohon kurma utuh juga ditemukan disebuah kuburan kuno didaerah Shakra dan kuburan itu sudah ada sejak 3200 tahun sebelum masehi. Bukti-bukti lain juga terdapat di daerah yang menjadi ibukota Al-Wadi Al-Jadidi di Mesir yang ditemukan sisa-sisa pohon kurma dari zaman batu.

Luar biasa sekali bukan kurma ini, bisa dikatakan produk kurma yang Anda jual adalah produk yang sangat tua sekali umurnya.  Ada sejarah panjang yang bisa menjadi pemicu  untuk membuat Anda termotivasi dalam menjualnya.  Itu dari sisi sejarah kurma, sekarang bagaimana dengan kandungan zat-zat dan vitamin didalam kurma?

Simak penjelasannya berikut ini, bahwa didalam setiap buah kurma mempunyai kandungan karbohidrat sekitar 60% pada kurma basah dan 70% pada kurma kering, mempunyai kandungan protein sebesar 20%, kandungan lemak yang sangat rendah yaitu cuma 3%  dan sisanya merupakan zat garam mineral dan besi.  Kebanyakan buah  kurma mengandung gula glukosa yaitu sejenis gula dalam darah dan fruktosa  yaitu sejenis gula yang terdapat dalam sebagian besar buah-buahan.

Perlu diketahui juga bahwa dalam setiap 100 gr kurma kering terkandung vitamin A 90 IU, tiamin 93 mg, riboflavin 114 mg, niasin 2 mg dan kalium 667 mg. Zat-zat gizi tersebut mempunyai fungsi untuk membantu melepaskan energi, menjaga kulit tetap cantik dan syaraf agar tetap sehat serta penting untuk kesehatan jantung.  Kurma juga diklaim mempunyai kandungan gizi paling lengkap diantara buah yang lain.

Beli Kurma Dari Distributor Kurma, Harga Murah Di sini

Dari penjelasan diatas saya kira sudah cukup alasan bagi Anda untuk memulai bisnis kurma.  Apalagi saat ini adalah saat menjelang bulan suci Ramadhan.  Banyak sekali umat Islam yang mengkonsumsi kurma sebagai salah satu syarat menjalankan sunnah Nabi.

Harga kurma dipasaran bisa dikatakan cukup stabil.  Hal ini disebabkan antara produsen dan konsumen tidak terjadi ketimpangan.  Sesuai dengan prinsip ekonomi dasar, jika ada permintaan yang melebihi kapasitas produk pasti akan mengakibatkan melonjaknya harga dan demikian pula sebaliknya.  Grosir kurma di Indonesia sejauh ini tidak pernah melakukan hal-hal negatif seperti menimbun supaya terjadi kelangkaan produk yang bisa membuat harga naik atau melakukan hal negatif yang lain.  Bisa jadi ini disebabkan di Indonesia terdapat banyak grosir kurma yang ingin berjualan secara wajar saja.  Dengan harga kurma yang stabil tentu Anda jadi tidak terlalu emosional dalam menjual produk ini.  Ada satu keuntungan lain saat Anda memutuskan berjualan kurma.  Buah ini paling tahan lama alias tidak membusuk meski 9 bulan.  Hal ini disebabkan karena kurma mempunyai kandungan air yang sedikit dan pastikan juga penyimpanan buah ini selalu pada suhu 6-10 derajat celcius.

Selamat berbisnis buah kurma.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.