Lebih Untung Beli Grosir Harga Distributor, Pabrik, Wholesale

0

Belajar Menjadi Penyalur dengan Harga Distributor yang Terjangkau

Ada beberapa kendala ketika membeli suatu barang, selain harga juga terkadang terkendala wilayah dimana Anda harus membutuhkan bantuan dari distributornya langsung sebagai penyalur. Terkadang distributor tersebut menawarkan harga yang cukup tinggi untuk penyaluran barang tertentu terutama barang yang membutuhkan asuransi dan mudah pecah. Berbisnis menjadi distributor tidak kalah menguntungkan dibandingkan menjadi produsen ataupun retailer.

Menjadi distributor memiliki keuntungan yang bertahap dengan tarif tetap ataupun meningkat bahkan berkurang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan misalnya untuk barang yang membutuhkan perlindungan atau asuransi memiliki tarif yang lebih tinggi. Semakin murah harga pengiriman maka harga grosir juga akan semakin lebih murah. Kendalanya menjadi distributor diantaranya yaitu:

  • Banyak hal yang tidak dapat diprediksi misalnya macet yang membuat penyampaian barang lebih lama dibandingkan dengan estimasinya.
  • Barang yang rusak menjadi tanggung jawab dari distributor.
  • Tidak dapat menjangkau semua wilayah kecuali sudah memiliki post tertentu.

Untuk membangun sebuah bisnis pengiriman dengan harga distributor yang terjangkau, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama adalah wilayah. Sebagai penyalur maka Anda wajib untuk menentukan wilayah mana saja yang menjadi wilayah kerja Anda. Karena persaingan pasar yang semakin lama semakin ketat maka mau tidak mau Anda harus pintar mengambil cela. Walaupun agak mahal dibandingkan dengan yang lainnya, namun pangsa pasar yang mengantarkan barang hingga ke pelosok memiliki keunggulan tertentu dibandingkan dengan pangsa pasar di kota dengan harga yang murah.

Kedua adalah alat transportasi apa yang akan Anda gunakan. Untuk menyalurkan barang yang lumayan banyak maka Anda membutuhkan kendaraan seperti truk box untuk mengirimkannya. Jika Anda memiliki kendaraan yang terbatas maka sebaiknya Anda memfokuskan terlebih dahulu untuk penyaluran barang di sekitar tempat tinggal Anda atau di area kota. Ketiga adalah apakah menjadi distributor atau sub distributor. Untuk Anda yang baru pertama kali memulai bisnis sebagai penyalur, ada baiknya untuk menjadi sub distributor terlebih dahulu sehingga dapat mengenali pasar, cara berbisnis, barang mana yang akan didistribusikan dan caranya.

Namun juga menjadi distributor yang menyalurkan barang langsung dengan harga pabrik yang terjangkau, ada beberapa keuntungan dan kelemahan yang harus diperhatikan yaitu:

Kelemahan:

  • Modal yang dibutuhkan besar.
  • Jika salah dalam pelaksanaannya akan membuat Anda mengalami kerugian dalam jumlah yang cukup besar.

Kelebihan:

  • Mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan jika hanya menjadi sub distributor.
  • Berkesempatan menaungi sub distributor yang lainnya.
  • Leluasa untuk memasarkan barang tersebut.
  • Leluasa mengembangkan sistem mengenai pemasaran yang tepat.

Hal lainnya yang harus diperhatikan untuk membangun bisnis menjadi distributor yaitu:

  • Pengetahuan mengenai sistem tidak hanya dalam penyaluran barang namun juga dalam utang piutang.
  • Perhatikan dan pertimbangkan mengenai sumber daya manusia yang akan Anda gunakan untuk membangun bisnis penyaluran tersebut. SDM tidak hanya yang bertugas sebagai supir ataupun kurir yang bertugas untuk mengantarkan barang secara langsung dari supplier ke retailer atau konsumen namun juga SDM untuk mengembangkan sistem. Sistem tersebut tidak hanya sistem yang bekerja secara manual namun juga sistem modern yang akan mempermudah siapa saja untuk melihat tarif yang harus dibayarkan jika menggunakan jasa pengiriman dari bisnis Anda.
  • Cara pemasaran yang akan Anda gunakan. Salah satu pemasaran yang dapat Anda terapkan adalah sistem reward dimana klien dapat memperoleh potongan harga untuk pengiriman barang dengan jumlah minimal sesuai dengan yang ditentukan.

Di Ralali.com memberikan solusi bagi anda yang ingin memulai usaha tapi terkendala harga, dengan penawaran harga paling murah grosir, akan bisnis anda menguntungkan dengan margin yang tinggi. Tertarik untuk menjadi reseller ralali ? silahkan memilih produk yang dijual di Ralali.com yang sesuai dengan interest anda.

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.