Kisah Sahabat Ralali.com Merintis Bisnis untuk Kesembuhan Anak

0

PRESS RELEASE 

Priskila Lusiana Owner of Catering Dapoer Doro
Priskila Lusiana Owner of Catering Dapoer Doro

Jakarta, 10 November 2019 – Memaknai Hari Pahlawan yang tepat jatuh pada 10 November salah satunya dengan mengenang jasa pahlawan dalam berjuang mengorbankan jiwa, tenaga, harta hingga tumpah darah demi kemerdekaan Indonesia. Meski berbeda cara dalam memperjuangkan kemajuan bangsa, UMKM memiliki jasa begitu besar sebagai pahlawan PDB Indonesia. Menyadari perkembangkan UMKM bangsa, Ralali.com sebagai B2B platform pertama di Indonesia hadir selama enam tahun memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan, pengembangan dan perluasan usaha pelaku UMKM.

Kehadiran Ralali.com tidak untuk mematikan pasar offline atau tradisional yang ada, karena Ralali.com dapat membantu berbagai jenis kategori usaha seperti reseller (penjual eceran atau grosiran) dan transformer (pelaku UMKM yang mengolah kembali bahan mentah untuk dijual dalam bentuk produk) hingga pada akhirnya dijual kepada konsumen akhir. Kemudahan karena harga yang transparan, ketepatan waktu logistik dan ketersediaan stok kebutuhan usaha ternyata dinikmati pemilik katering Dapoer Doro yang berlokasi di Tangerang.

Sembari mengurus usaha katering, Priskila Lusiana (48 tahun) berjuang mengurus dua orang anaknya. Tanggung jawab sebagai kepala keluarga sekaligus ibu rumah tangga Ia lakoni sejak tahun 2008. Terlebih sejak kecil anak keduanya mengidap sirosis, penyakit cedera hati yang terjadi dalam jangka waktu lama dan menimbulkan kerusakan serius pada struktur hati.

“Suami saya sudah lama meninggal. Mau tidak mau saya harus menjalankan usaha katering, sambil merawat anak yang sakit,” ujar Lusiana di kediamannya, Kelapa Dua, Tangerang, Banten (10/11). Lusiana mengatakan, biasanya Ia berbelanja kebutuhan katering di pasar tradisional. Sampai Ia mengetahui bahwa di Ralali.com, UMKM bisa berbelanja hanya dengan menggunakan telepon genggamnya.

“Saya biasanya berbelanja ke pasar karena ada karyawan yang  membantu karena jujur saya mengidap penyempitan pembuluh di kaki jadi memakan waktu kalau harus saya yang belanja langsung, namun karena ada Ralali.com stock macam-macam buat usaha katering ternyata tersedia di aplikasi Ralali.com. Jadinya bisa lebih menghemat juga, karena pesanan saya langsung di antar ke rumah saya,” kata Lusiana yang memiliki hobi memasak.

Priskila Lusiana sedang berbelanja di Ralali.com
Priskila Lusiana sedang berbelanja di Ralali.com

Lusiana mengaku sudah tiga tahun berlangganan di Ralali.com. Kebutuhan katering yang Ia belanjakan, seperti ayam, daging, minyak, sayur-sayuran dan kebutuhan lainnya. Selain kemudahan logistik, Ia juga mendapatkan harga yang lebih murah dengan selisih sekitar Rp10.000/kg untuk daging ayam. “Harga lebih murah belanja di sini (Ralali.com). Produk-produknya juga lebih fresh,” jelas Lusiana yang mengawali usahanya dengan menyebar brosur di sekitar Jakarta Barat dengan modal hanya 2000 perak kala itu.

Usaha kateringnya bisa dibilang belum begitu besar. Omset yang diraihnya berkisar  20 juta rupiah hingga 50 juta rupiah perbulan. Selama 11 tahun, Lusiana mengerjakan pesanan katering nasi kotak, prasmanan, katering harian, tumpeng, aneka makanan ringan dan pondokan. Dan yang memesan rata-rata dari keluarga, anak kost-an, kantor, bahkan pengusaha katering lainnya. 

“Dulu saat suami saya masih ada memang kebutuhan keluarga didukung oleh Almarhum meskipun saya sudah buka katering Dapoer Doro, setelah suami tidak ada ya saya harus pintar memperhitungkan beli kebutuhan katering yang tepat dan sesuai dengan kemampuan finansial saya. Karena pesanan katering juga kadang banyak kadang sedikit, bersyukur bisa ketemu Ralali.com sampai sekarang.” ungkap Lusiana.

“Namanya juga katering kecil-kecilan. Ya, tergantung orderan. Kadang yang pesan suka dadakan. Untungnya di Ralali.com bisa bon gantung atau TOP,” kata Lusiana.

Memasak di dapur sebagai hobi yang akhirnya menjadi usaha
Memasak di dapur sebagai hobi yang akhirnya menjadi usaha

Jessica Carla, VP of Marketing Ralali.com mengungkap, masih banyak diluar sana UMKM yang berjuang dengan berbagai kesulitan usaha mulai dari akses modal, lokasi usaha yang jauh dari pusat kota hingga minimnya edukasi pemanfaatan teknologi. UMKM yang adalah pahlawan bagi ekonomi Indonesia menjadi tanggung jawab  semua pihak seperti pemerintah, media, pemilik merek (seller, partner), termasuk Ralali.com untuk mendorong usaha mereka semakin maju dan berkembang. 

“Saya mengapresiasi loyalitas dari Ibu Lusiana sebagai 1 dari 700.000 Sahabat Ralali.com, pelaku UMKM Indonesia, yang berjuang merintis bisnis sejak nol. Kisah Ibu Lusiana yang berjuang demi kesembuhan anaknya ini menunjukan bahwa apapun pekerjaan sedang kita jalani, kita adalah pahlawan bagi orang-orang dan lingkungan sekitar  kita.” tutur Carla. 

Ralali.com mengambil peran sebagai B2B platform yang mendukung UMKM Indonesia khususnya retailers agar tumbuh berkembang dan berkelanjutan. Carla menjelaskan, “Berbagai kemudahan usaha mampu di dapatkan di Ralali.com. Mulai dari 300K pilihan produk dengan harga grosir dan transparan dengan kualitas terbaik, kemudahan logistik dengan Ralali Kargo, barang sampai di bawah 3 hari, serta akses pembiayaan melalui fintech Ralali.com dengan bunga lebih rendah 1.2%.”

“Banyak pelaku usaha yang berjuang merintis bisnisnya. Kami ingin berjuang bersama dengan seluruh UMKM di  Indonesia. Kisah Lusiana menjadi penyemangat kami menghadirkan layanan terbaik bagi Lusiana dan sahabat Ralali.com lainnya,” pungkas Carla. 

TENTANG RALALI.COM

Ralali b2b marketplace
Ralali b2b marketplace

Didirikan pada tahun 2013 oleh Joseph Aditya, Ralali.com adalah online marketplace B2B (Business-to-Business) pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori produk bisnis. Tahun 2018 Ralali.com memperkenalkan Business Innovation Group (BIG), pasar segmentasi vertikal yang menggunakan BIG data untuk menyediakan solusi spesifik dalam pemenuhan kebutuhan usaha UMKM sesuai segmentasi usaha, mencakup usaha kuliner dan jasa makanan (BIG Resto), usaha perkantoran (BIG Office), usaha otomotif (BIG Auto), usaha bahan bangunan (BIG Home), usaha kebutuhan FMCG (BIG Mart), usaha retail (BIG Market) dan usaha jasa on-demand berbasis pekerjaan (BIG Agent).

Selama 6 tahun, Ralali.com melayani lebih dari 14.000 pemasok (sellers), memberdayakan hampir 1 juta UMKM dan menangani hampir 300.000 produk (SKU) di dalam platformnya, dengan setengah juta pengguna teregistrasi dan lebih dari 5 juta pengunjung bulanan. 

BIG Agent adalah on-demand platform dari Ralali.com yang memiliki misi untuk memberikan definisi cara baru berbisnis. BIG Agent membantu bisnis berkembang dengan memberdayakan dan menghubungkan jutaan pekerja berkualitas, sekaligus membantu masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan melalui berbagai jenis pekerjaan sesuai preferensi. Dengan 99 Mitra Agent (mitra bisnis lokal), saat ini terdapat 300.000 Sobat Agent (anggota) yang tersebar di 25 provinsi se-Indonesia.

KONTAK MEDIA:

Alsevera Popi Yolanda

Public Relations Executive Ralali.com

P: 085790568826

E: alsevera.popi@ralali.com

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar