Catat! 7 Benda Ini Wajib Kamu Miliki Saat Mati lampu

0
Mati lampu
Mati lampu

Gangguan listrik di ibukota yang mendadak seharusnya membuat kita banyak belajar dari pengalaman, misalnya dengan lebih dulu mempersiapkan dan memiliki emergency kit, yang berguna meminimalisir efek mati lampu yang terjadi. 

Persiapan apa saja yang diperlukan untuk menghadapi masalah mati lampu yang terjadi sewaktu-waktu, yuk cek disini!

Power bank

Saat peristiwa terjadinya mati lampu kemarin(4/7/2019), Twitter diramaikan oleh curahan hati netizen yang kebingungan karena smartphone mereka yang lowbat, karena tidak ada sumber listrik untuk mengisinya. Melihat dari hal inilah kamu disarankan untuk memiliki power bank, yang bisa membantu di saat genting. 

Emergency lamp

Barang yang satu ini harus selalu ada di rumah. Jangan lupa untuk mengisi daya lampu yang ada setelah digunakan, agar bisa digunakan sewaktu-waktu saat dibutuhkan. Berbagai jenis emergency lamp bisa kamu temukan di pasaran dengan berbagai harga dan ukuran.

Lilin 

Meskipun sudah memiliki emergency lamp, ada baiknya kamu menyimpan lilin sebagai penerangan alternatif dikala lampu darurat habis daya. 

Uang cash

Nggak bisa dipungkiri saat ini banyak orang cenderung menyukai hal simple, seperti digital wallet. Berbagai transaksi apapun bisa dilakukan hanya dengan melalui mobile phone saja, namun jangan lupa semua yang berbau digital akan tidak berfungsi jika listrik dan internet terganggu. Untuk itu siapkan uang cash di kala darurat.

Kipas Angin 

Cuaca yang panas membuat kita tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya pendingin atau kipas angin. Untuk itu di kala tidak ada sumber listrik, kau bisa menggunakan kipas angin portable yang menggunakan daya baterai.

Cemilan

Perut lapar keroncongan tapi nggak bisa masak atau pesen makanan online, mending siapin deh cemilan-cemilan lucu yang bisa membantu kamu mengganjal lapar di saat mati lampu yang berkepanjangan.

Tissue

Mati lampu yang terjadi terkadang membuat air menjadi mati, untuk itu antisipasi hal ini dengan menyiapkan tissue basah untuk membersihkan diri atau mencuci tangan. 

Itu dia persiapan yang harus ada saat menghadapi peristiwa mati lampu yang bisa terjadi sewaktu-waktu. 

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.