Mau Mencoba Peruntungan Dengan Bisnis Teh Herbal? Ketahui Dulu yang Berikut ini

0

Di berbagai kesempatan teh merupakan minuman wajib yang harus disajikan. Bahkan di beberapa kedai kopi penjualan teh bisa melampaui penjualan minuman kopi itu sendiri. Hal ini menunjukan bahwa peluang bisnis teh tak pernah surut. Tertarik mencoba?

Eits, sebelum mencoba bisnis ini kamu harus mengerti dulu tentang ragam dan manfaat teh. Mungkin selama ini sebagian orang hanya tahu teh berasal dari daun – daunan, tapi ternyata ada beragam macam teh di dunia ini yang berasal dari rempah dan bunga. Apa saja sih jenis dan manfaatnya? Yuk cari tahu disini

 

Teh Bunga Dandelion

teh herbal
source: https://bit.ly/2A1r6Ab

Sesuai dengan namanya teh dandelion adalah teh yang diesktrak dari akar dan batang dandelion. Kaya akan nutrisi sehat seperti sterol dan flavonoid hingga karotenoid, seskuiterpen, vitamin, dan mineral.

Selain itu teh favorit Miranda Kerr ini juga terbukti dapat membantu liver dalam memproduksi cairan empedu loh. Ini terjadi karena adanya sifat diuretik yang bisa mengatasi sembelit, penyakit batu ginjal dan menurunkan berat badan.

Masih ada lagi nih, teh ini juga memiliki kandungan kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang, hingga menghilangkan radikal bebas yang memicu penyakit kanker. Wah, banyak banget kan manfaatnya.

 

 

Teh Mawar

teh herbal
source: https://bit.ly/2QE7G9O

Mawar tak hanya indah sebagai dekorasi ruangan, tapi juga pilihan baik untuk penyakit yang mempengaruhi pernapasan seperti flu, bronkitis. Tak hanya itu karena teh mawar juga bisa membantu mengusir dahak yang mengganggu.

Sama seperti teh dandelion, teh mawar juga bisa membantu kamu yang memiliki masalah berat badan berlebih. Dan jika kamu menderita insomnia cobalah untuk mengkonsumsinya sebelum tidur, kamu bukan saja dapat tidur lebih nyenyak tapi juga dapat merasakan manfaat lainnya seperti meredakan konstipasi, kram dan kembung pada lambung.

 

Teh Lavender

teh herbal

Bukan hanya cantik, bunga langka berwarna ungu ini memiliki banyak manfaat loh. Jika selama ini Lavender dikenal karena ampuh untuk menangkal nyamuk. Tapi ternyata bunga ini bisa mengurangi kepenatan akibat stress, mengurangi rasa sakit kepala dan nyeri perut.

Selain itu antioksidan dan senyawa volatil yang terkandung dalam teh ini dapat menetralisir radikal bebas maupun mengatasi gangguan tidur. Meskipun tidak sepopuler teh hijau, khasiat bunga ini luar biasa untuk merilekskan tubuh dan melancarkan peredaran darah

 

Teh Melati

teh herbal
source: https://bit.ly/2NwduQJ

Dikenal memiliki kemampuannya yang dapat  mengurangi risiko serangan jantung, dan memberikan imunitas terhadap tubuh menjadi lebih kuat. Nah, ada lagi nih teh melati juga mempu untuk mencegah kanker, diabetes serta memperbaiki sistem pencernaan.

Bukan hanya olahannya yang kaya akan manfaat, dengan menghirup aroma melati yang keluar dari seduhan teh juga bisa loh meredakan stress. Kaya akan antioksidan sehingga mampu memerangi radikal bebas, dan dapat membantu mengatasi problem kerusakan kulit.

 

Teh Hibiskus

teh herbal
source: https://bit.ly/2OjnzpF

Jarang yang tahu kembang sepatu atau hibiskus dapat dijadikan olahan teh. Tapi siapa sangka bunga berawarna merah merona ini memiliki banyak manfaat, diantaranya obat alami untuk pilek, flu, dan demam.  

Selain itu mengkonsumsi teh hibiskus ini, dapat mengurangi sensasi terbakar dalam tubuh wanita yang sedang mengalami tanda menopause loh. Manfaat lainnya dari olahan bunga ini adalah dapat mengurangi tekanan darah tinggi, serta memiliki sifat anti tumor dan antioksidan.

 

Teh Telang

teh herbal
source: https://bit.ly/2E90QYF

Hasil olahan teh bunga telang dipercaya dapat mengobati sakit tenggorokan dan panas dalam. Disamping juga baik untuk meningkatkan kesehatan mata, rambut serta kesuburan wanita. Bioflavonoid yang terkandung didalamnya dapat mengurangi rambut beruban loh.  

Selain itu kandungan antioksidan juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin yang bisa membantu untuk meremajakan kulit dan tanda penuaan lainnya.

Di dalam keadaan tertekan kamu juga bisa mengkonsumsi teh telang, sebagai obat alami untuk mengurangi stres dan kecemasan. Selain itu Anti-Asthmatic dalam teh ini juga bertindak sebagai ekspektoran, yang bisa mengurangi iritasi organ pernapasan.

 

Teh Rosella

teh herbal

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam teh ini lebih kuat enam kali lipat lebih banyak daripada sebuah jeruk. Ditambah dengan vitamin C dan beta karoten yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Manfaat lainnya dari teh ini adalah dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit darah tinggi. Yang bagus juga untuk stamina tubuh bahkan bermanfaat meremajakan sel tubuh serta melindungi tubuh dari infeksi kuman dan virus.

Nah setelah mengetahui manfaat beragam teh diatas tentunya kamu bisa memulai bisnis teh herbal dengan percaya diri donk.

 

 

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.