Memilih Generator Genset Yang terbaik Untuk Pabrik atau Toko Anda

0

Memilih Genset atau Generator Yang terbaik Untuk Pabrik atau Toko Anda

Genset termasuk dalam alat industri yang mempunyai peran penting didalamnya,  hal ini dikarenakan segala kebutuhan yang berhubungan dengan listrik tidak bisa dilepaskan dari peran genset. Kegiatan industri pabrik tentunya sangat bergantung pada penggunaan listrik. Namun keberadaan listrik itu sendiri tidak dapat dipastikan selalu tersedia setiap saatnya. Mengapa demikian? Karena PLN selaku pengelola tunggal listrik tidak jarang melakukan pemadaman yang dapat mengakibatkan berhentinya proses produksi dari sebuah pabrik.

Ketidakpastian dari keberadaan listrik tersebut tentu saja dapat menjadi salah satu penghalang besar bagi kelancaran dari keberlangsungan produktifitas di industri pabrik. Karena itulah pabrik tentunya membutuhkan fasilitas atau pun dukungan dari Genset. Untuk mengetahui kesesuaian, maka pihak pabrik pun perlu mencocokan antara fasilitas dari alat tersebut dengan kebutuhan dari industri pabrik.

ada beberapa bentuk tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih Genset yang sesuai untuk keperluan pabrik, diantaranya adalah :

  • Sesuaikan daya Genset

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa alat-alat yang digunakan dalam industri pabrik membutuhkan daya listrik yang tinggi. Selain itu, alat-alat tersebut pun tersedia dalam jumlah yang banyak. Karena itulah kebutuhan Genset pun perlu dilihat dari segi daya energi listrik yang dimilikinya, baik itu daya yang sengaja dipersiapkan untuk setiap kebutuhan peralatan per gedung atau bahkan keseluruhan daya yang dibutuhkan secara total. Jika Anda sudah mengetahui jumlah daya listrik yang dibutuhkan, maka sebaiknya Anda pun mulai menyediakan Genset dengan daya total yang sudah dilebihkan sekitar 10% dari jumlah keseluruhan daya yang dibutuhkan. Misalkan, daya listrik yang Anda butuhkan berada dalam angka 13000 watt, maka kapasitas listrik yang wajib untuk Anda sediakan pun berkisar pada angka 14300 watt.

  • Kemudahan spare part

Sebagai bagian dari alat industri penggunaan Genset ini berguna untuk memperlancar kegiatan industri pabrik. Untuk itu perlu kiranya mempersiapkan genset dengan baik, jangan sampai spare part yang rusak dibiarkan begitu saja karena akan mengakibatkan kegiatan industri menjadi terhambat. Karena itulah pastikan untuk menyediakan bagian atau pun spare part dari alat tersebut dengan lebih teliti. Sehingga, ketika tengah terjadi kerusakan padanya, ia pun bisa diperbaiki dengan lebih mudah.

  • Menyiapakan tim engineer handal serta berpengalaman

Penting juga buat Anda untuk mempekerjakan tim engineer yang handal. Karena dengan tim yang handal, tentunya Genset yang sudah Anda miliki pun dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Sehingga proses produksi di pabrik menjadi lebih lancar. Tim engineer yang baik dapat dilihat dari pengalaman yang mereka miliki dan sertifikat yang mereka miliki.

  • Jenis-jenis Genset

Genset dapat dibedakan menjadi dua tipe yang berbeda, yaitu tipe open dan silent tipe. Genset dengan open tipe merupakan jenis alat yang cocok untuk digunakan di lingkungan pergudangan dan industri karena tipe ini mempunyai tingkat kebisingan yang cocok untuk lingkungan tersebut. Sementara silent tipe justru lebih cocok untuk digunakan dalam lingkungan yang ramai serta tidak melanggar kebisingan. Beberapa contoh diantaranya adalah lingkungan perumahan, hotel, institusi pemerintahahan, rumah sakit, lembaga pendidikan seperti halnya universitas, dan juga bank.

  • Adanya garansi pada genset

Karena kebutuhan Genset untuk lingkungan pabrik sangat tinggi, maka Anda pun harus memilih pihak penjual, distributor, atau bahkan importir dari Genset  yang Anda pilih dengan pelayanan yang berkualitas tinggi. Pastikan adanya garansi atau after sales yang memuaskan. Sehingga Anda pun tidak akan kesulitan untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan Genset bagi kegiatan industri pabrik tersebut.

Beberapa Merek Genset Yang Bisa Anda Dapatkan di Ralali.com :

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.