Mengenal Lebih Lanjut Mengenai Jenis Kran Air

0

Mengenal Lebih Lanjut Mengenai Jenis Kran Air

Mengenal Lebih Lanjut Mengenai Jenis Kran Air – Dalam kehidupan sehari-hari, kran air termasuk salah satu benda yang amat sering dipergunakan, terlebih dalam keperluan rumah tangga. Seringnya dipakai terkadang perawatan terhadap kran air malah terlupakan.

Baca: Air Tidak Keluar Dari Keran Atau Shower ? Mungkin Ini Penyebabnya !

Banyak sekali jenis kran air. Tetapi secara garis besar keran air dikelompokkan ke dalam 4 macam jenis yaitu kran air Bola, Kran air Cartride, Kran Air Kompresi serta kran air keramik.

1.Kran air jenis Bola

Kran bola banyak dipakai pada sinik serta mempunyai handle tunggal yang mengontrol plastik khusus maupun bola logam yang ada di dalam bodi kran. Itulah alasannya mengapa kran ini disebut  kran bola, bola terbut mempunyai ruang di dalamnya serta bermacam elemen pendukung semisal karet serta yang lainnya, sehingga kran jenis ini lebih mudah bocor jika  dibandingkan dengan kran lainnya.

2.Kran air jenis Cartridge

Kran tipe ini bekerja menggunakan cartridge, Kran Cartridge menggunakan metode yang tidak beda jauh dengan kran bola. Perbedaan kran Cartridge dengan kran bola yaitu dari cara pengaturan kerjanya. Pada kran bola untuk mengatur keluarnya air yaitu dengan cara digerakkan ke arah kiri atau ke arah kanan, sedangkan untuk kran Cartridge digerakkan ke atas atau ke bawah serta untuk mengatur suhu air digerakkan ke arah kiri atau kanan.

3.Kran air jenis Kompresi

Kran air kompresi dipergunakan semenjak awal perumahan modern. Untuk segi harga, kran kompresi merupakan kran paling mahal, dan paling rentan pula terhadap kebocoran serta membutuhkan perawatan yang lebih.

4.Kran jenis Disc Keramik

Kran Disc Keramik adalah kran pengembangan terbaru di dalam teknologi keran modern. Chiri khas dari kran disc keramik ini yaitu tuas tunggal dengan tubuh silinder lebar. Keran ini bisa mencampur air panas serta air dingin di dalam ruang yang disebut dengan pressure balance cartridge.

Dua cakram keramik yang ada di bagian  bawah ruangan dapat dinaikkan serta dapat juga diturunkan dan berfungsi sebagai pengontrol volume aliran air. Kran ini di cap sebagai kran sangat handal serta tidak membutuhkan perawatan yang sering.

Untuk melihat berbagai Kran Air dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat anda cek di website Ralali. Ralali jual Kran Air dengan varian merk dan tipe yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.