Penggunaan Shower untuk Kamar Mandi

0

Penggunaan Shower untuk Kamar Mandi

Penggunaan Shower untuk Kamar Mandi – Shower merupakan peralatan yang dapat dipakai untuk menyemburkan air serta dapat diatur besaran semburan airnya. Fungsi dari shower ini yaitu untuk membersihkan semua badan dengan cara mengalirkan air pada seluruh badan.

Ketika berkeinginan merenovasi kamar mandi, pastinya anda mesti memilih antara shower apa bak mandi (bathtub) terlebih apabila ruang kamar mandi terbatas serta tidak  begitu luas. Walaupun shower serta bathtub mempunyai kegunaan sama, namun keduanya mempunyai kelebihan serta kekurangan yang berbeda. Dalam artikel ini akan menjelaskan kelebihan serta kekurangan menggunakan shower.

Baca: Air Tidak Keluar Dari Keran Atau Shower ? Mungkin Ini Penyebabnya !

Apabila anda berkeinginan memasang shower pada kamar mandi rumah anda, maka terdapat beberapa keuntungan yang diperoleh yaitu:

  • Air lebih hemat apabila menggunakan shower, contohnya pada satu rumah menghabiskan 90 Liter air untuk mandi menggunakan bak mandi, tatapi dengan menggunakan shower hanya menghabiskan 30 liter air.
  • Shower dapat menjadi solusi apabila luas kamar mandi terbatas.
  • Menggunakan shower lebih praktis, cepat serta efisien, apabila tidak ada banyak waktu untuk mandi di pagi hari serta sedang terburu-buru hendak berangkat kerja, maka mandi menggunakan shower dapat menyegarkan dengan cepat.

Sedangkan kekurangan menggunakan shower yaitu

  • Ketika pulang kerja ataupun sehabis menjalankan aktivitas padat, tentunya lebih senang mandi dengan jumlah air yang banyak serta cukup untuk membersihkan seluruh kotoran serta keringat yang menempel pada badan, apabila memakai shower sepertinya kurang begitu puas.
  • Apabila memakai shower maka pasokan listriknya lebih banyak.
  • Apabila anda memilih shower sebagai peralatan kamar mandi, maka anda mesti memperhatikan tipe shower yang hendak anda beli. Pilihlah shower yang dapat diatur kekuatan semburan airnya supaya dapat menghemat penggunaan air. Berikut ini adalah jenis shower yang dapat dipakai.

Hand Shower

Shower jenis ini dipakai untuk mandi serta dapat dipegang menggunakan tangan serta dapat disemprotkan ke semua badan sesuai keinginan.

Wall shower

Wall Shower merupakan shower mandi yang dipasang pada dinding serta semburan airnya diarahkan ke bawah.

Railing shower

Merupakan satu set alat shower beserta tiangnya guna meletakkan shower tersebut.

Closet shower

Shower jenis ini merupakan shower yang dipakai untuk alat cebok yang terdapat pada kloset duduk.

 Untuk melihat berbagai shower dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat anda cek di website Ralali. Ralali jual shower dengan varian merk dan tipe yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.