Tips Merawat Shower Kamar Mandi Agar Tidak Ada Kuman Yang Menempel

0

Tips Merawat Shower Kamar Mandi Agar Tidak Ada Kuman Yang Menempel

Tips Merawat Shower Kamar Mandi – Sebagai perlengkapan mandi yang setiap harinya dipakai, shower wajib memperoleh perhatian lebih dalam perawatan. Tidak hanya karena faktor kualitas shower, ketidaktelitian dalam merawat akan menyebabkan shower menjadi sumber masalah serta sumber bibit penyakit. Tentunya tidak ingin bukan apabila shower dalam kamar mandi rumah anda berubah menjadi sarang penyakit ?

Baca: Penggunaan Shower untuk Kamar Mandi

Bagaimana cara terbaik dalam merawat shower ?

Langkah pertama yang dilakukan yaitu mesti menaruh shower kembali pada tempatnya setelah dipakai. Jangan membiarkan shower tergeletak begitu saja di lantai kamar mandi, sebab lantai kamar mandi begitu banyak mengandung kuman.

Pastikanlah ketika memegang shower dengan menggunakan tangan, keadaan tangan anda dalam kondisi bersih sehingga tidak akan mengotori shower. Beri tahu kepada semua penghuni rumah untuk melakukan kebiasaan sehat seperti ini.

Kemudian anda bisa membersihkan selang shower dengan cara mengelapnya memakai lap bersih. Gunakan pula  cairan pembersih khusus.

Jamur termasuk ke dalam salah satu penyebab shower menjadi  tak sehat. Langkah pencegahan pertumbuhan jamur di shower, yakinkan ventilasi udara pada kamar mandi berfungsi dengan baik, sebab jamur amat menyukai area lembab dengan sirkulasi udara yang rendah.

Pastikan kipas ventilasi menyala sekitar 20 sampai 30 menit sesudah anda mandi. Hal tersebut bertujuan untuk mengeringkan kelembaban pada area kamar mandi, sehingga kembang biak jamur bisa dikurangi.

Langkah selanjutnya yaitu membersihkan shower memakai cairan pembersih khusus. Saat ini sudah banyak cairan pembersih shower yang dijual, atau anda bisa memakai cairan pemutih yang digunakan untuk membersihkan pakaian.

Menggunakan cairan pembersih pakaian pun bisa digunakan untuk mengusir ataupun menangkal jamur agar tidak bersarang di shower. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan melarutkan 10 sendok cairan pemutih ke dalam air. Kemudian siramkan cairan yang sudah dibuat tersebut pada shower. Lakukanlah cara seperti ini minimal satu bulan sekali.

Menjalankan cara hidup sehat serta perawatan yang baik tentunya akan selalu menjaga kesehatan semua anggota keluarga. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.