Air Tidak Keluar Dari Keran Atau Shower ? Mungkin Ini Penyebabnya !

0

Keran Air

Air Tidak Keluar Dari Keran Atau Shower ? Mungkin Ini Penyebabnya ! – Kamar mandi mesti di desain senyaman mungkin supaya kegiatan membersihkan tubuh lebih nyaman. Salah satu faktor yang ikut berperaan dalam kenyamanan kamar mandi yaitu lancarnya air bersih yang mengalir melalui kran maupun shower.

Pipa untuk menyalurkan air serta Piranti sanitary akan berdampak pada kelancaran air tersebut, maka dari itu pemilihan piranti sanitary serta pipa berkualitas dan pemasangan yang benar merupakan faktor mengalirnya air tanpa ada masalah.

Anda tidak perlu khawatir jika aliran air pada rumah anda begitu pelan atau tidak mengalir sekalipun, anda dapat memperbaikinya sendiri dengan cara mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Berikut ini adalah penyebab serta cara mengatasi air jika tidak keluar dari shower ataupun keran :

– Pompa Air Tidak Berfungsi dengan Baik
Langkah untuk mengetahui apakah pompa tersebut berfungsi dengan baik atau tidaknya yaitu dengan cara menyalakan pompa air dan mendengarkan suara mesin. Apabila suara mesin pompa air terdengar enteng, maka menunjukkan pompa air gagal dalam mengangkat air. Hal seperti ini dapat terjadi dikarenakan kemungkinan adanya hawa di dalam pipa pompa air yang menuju sumber air atau sumur. Adanya hawa di dalam pompa air dapat terjadi karena adanya kebocoran pada pipa.

– Kebocoran Pipa
Kebocoran yang terjadi pada pipa bisa mengakibatkan desakan air menyusut, yang terjadi yaitu air yang keluar amatlah lemah atau bisa juga tidak keluar sama sekali.

– Tersumbatnya Keran atau Shower
Pasir, kotoran maupun benda lainnya bisa menjadi faktor air tidak keluar dari keran ataupun shower

Langkah selanjutnya yang mesti dilakukan yaitu dengan memastikan penyebab mana yang menjadi permasalahan ini. Anda bisa memperbaikinya dengan mudah setelah penyebab tersebut ditemukan. Semuanya tergantung kepada tingkat permasalahannya, semisal mengganti pipa yang bocor, menyingkirkan sumbatan yang ada pada pipa, ganti atau bersihkan kepala shower atau kran.

Membersihkan keran bisa dilakukan dengan cara melepaskan bagian kepala keran semisal showerhead. Kemudian rendam kepala keran di dalam campuran air cuka. Apabila anda malas untuk melepasnya anda bisa menggosokkan kepala keran menggunakan kapas yang sudah diberi cuka. Agar noda di keran larut, diamkanlah sekitar 30 menit hingga 1 jam, setelah itu basuh menggunakan air hangat dan nyalakan keran sekitar 30 detik.

Baca artikel lainnya : Cara Memilih, Memasang, dan Merawat Mesin Pompa Air

Peralatan Kamar Mandi

Penulis : Vei
Editor   : Metha

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar