Ini Dia Yang Diperlukan Untuk Menghindari Pencurian Mobil

0

Ini Dia Yang Diperlukan Untuk Menghindari Pencurian Mobil

Ini Dia Yang Diperlukan Untuk Menghindari Pencurian Mobil – Pencurian kendaraan semakin hari semakin mengkhawatirkan, tidak hanya pencurian pada kendaraan roda dua saja, belakangan ini banyak kendaraan roda empat yang berhasil dicuri. Para pencuri begitu nekat dengan memecahkan kaca mobil sebagai salah satu cara supaya bisa masuk ke dalam mobil dan bisa membawa kabur mobil tersebut.

Untuk menjaga keamanan mobil, berikut ini beberapa sistem keamanan yang ada di mobil serta perlu Anda ketahui cara kerjanya dalam mengamankan kendaraan.

– Lock Steer
Pengaman ini tersedia pada setiap mobil, untuk cara kerjanya yaitu ketika melepas kunci kontak maka setir tidak dapat diputar. Lock Steer bekerja tidak pada posisi lurus, jika posisi setir masih lulus dan kemudian kontak dilepas pada posisi terkunci, maka setir belum mengunci. Pengaman ini masih dapat di rusak oleh kawanan pencuri.

– Alarm
Alarm melindungi mobil terhadap getaran yang begitu berlebihan. Sewaktu mobil dibuka secara paksa, maka alarm akan berbunyi sehingga akan menarik perhatian orang. Para pencuri masih dapat menjalankan aksinya setelah bisa melumpuhkan alarm.

– Immobilizer
Alat ini bekerja untuk melindungi mobil dengan cara mematikan sistem bahan bakar pada mobil melalui Electronic Control Unit (ECU). Untuk cara kerjanya yaitu memakai Chip yang ada di dalam kunci kontak. Ketika menyalakan mobil menggunakan kunci bawaan maka mobil bisa dinyalakan, akan tetapi jika menggunakan kunci lain maka mesin tidak bisa dinyalakan.

Sayangnya alat ini belum terdapat pada setiap mobil, hanya tersedia pada mobil tertentu saja. Mobil yang belum memakai immobilizer lebih rentan akan pencurian.

– Stir, Switch Pengaman serta Global Positioning System (GPS)
Dengan dipasangnya kunci setir anda bisa berlama-lama meninggalkan mobil di parkiran. Walaupun pencuri masih dapat membuka paksa serta bisa menyalakan mesin mobil, akan tetapi para pencuri akan kesulitan dalam membelokkan mobil sebab terdapatnya kunci setir yang dipasang. Kunci setir berguna untuk memperlambat aksi pencuri dalam menjalankan aksi pencuriannya. Sedangkan GPS bisa berguna untuk memantau serta melacak keberadaan kendaraan apabila terlanjur dicuri sehingga akan mempermudah proses pencarian.

Safety Equipment

Baca artikel lainnya : Cara Agar Terhindar Dari Pencurian Mobil

Penulis : Vei
Editor   : Metha

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.