Tips Bisnis Anti Mainstream Ala Bob Sadino

0

Siapa yang tidak mengenal Bob Sadino, pebisnis yang memiliki gaya nyentrik dan cara pikir yang anti mainstream? Pria kelahiran Lampung, 9 Maret 1939 ini termasuk salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang perjalanan hidupnya menjadi inspirasi banyak orang.

Untuk sampai di titik kesuksesan ini, mendiang Bob Sadino harus berjuang dari titik terendah dengan menjadi supir taksi hingga buruh bangunan hanya untuk bertahan hidup. Tak berhenti sampai disitu. Pria pemilik Kemfood dan Kemchick ini juga harus menjajakan dagangannya dari pintu ke pintu. Wow, ternyata jalan menuju sukses itu tidak mudah ya ? So jangan pesimis ya, jika bisnis Anda belum berjalan baik .

Kali ini kita akan sama – sama membahas prinsip Bob Sadino dalam berbisnis yang telah terbukti membawanya mencapai kesuksesan. Bukan tidak mungkin kalau prinsip tersebut bisa kamu terapkan.

 

# Let It Flow

Rasanya sulit dipercaya seorang pengusaha sukses seperti mendiang Bob Sadino tidak memiliki tujuan dalam bisnisnya. Dalam pandangan beliau membuat target dalam sebuah bisnis, hanya akan membatasi hasil maksimal dalam diri seseorang dan beliau memilih untuk menjalankan usahanya seperti air mengalir.

“Dengan adanya tujuan, maka seseorang hanya tertuju pada satu titik yang namanya tujuan. Dia tidak akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang melebihi titik tersebut. Padahal potensi setiap orang sangat mungkin melewati titik tersebut. Jadi sayang dong kemampuan saya, bila harus dipaku oleh tujuan.”

 

# Be Brave

Saat memulai sebuah bisnis kita harus dapat mengambil langkah pertama dengan berani, meskipun ini dapat berujung pada kegagalan dan, Inilah salah satu langkah hebat dari pemilik Kemfood dan Kemchick ini.

Tekad beliau untuk menjadi wirausaha, membuat pria yang memiliki nama asli Bambang Mustari Sadino memberanikan diri keluar dari pekerjaannya, meskipun saat itu beliau sempat mengalami depresi karena karirnya sebagai supir dan kuli bangunan gagal. Hingga suatu saat temannya menyarankannya untuk memelihara ayam untuk melawan depresi yang dialaminya. Dititik itulah beliau mulai bangkit dan menjual hasil usaha ayam telur negerinya dari pintu ke pintu.

 

# Don’t Think Too Much

Menurut Bob Sadino, untuk menjadi orang sukses Anda tidak perlu melakukan banyak analisis. Karena seringkali orang yang melakukan analisis terlalu banyak akan membuat dirinya hanya berfokus pada hal-hal negatif.

Oh iya, tahukah Anda kalau hal – hal buruk yang mengisi pikiran Anda selama ini hanyalah sebuah ketakutan yang hampir tidak pernah terjadi?

 

# Be The Boss in your Life

Siapa bilang hanya orang pandai yang bisa menjadi businessmen ? mendiang Bob Sadino mengatakan bahwa sebagian besar orang yang menjadi wirausahawan, yaitu mereka yang kurang berprestasi dalam akademik. Nilai yang rendah dalam akademik membuat mereka sulit mencari pekerjaan, sehingga akibatnya mereka harus berwiraswasta untuk bertahan hidup.

Berbeda dengan mereka yang berprestasi dalam sekolah, biasanya dengan mudah orang – orang tersebut mendapatkan pekerjaan, sehingga mereka enggan untuk berwiraswasta apalagi mereka yang memiliki gaji yang tinggi.

 

# Success doesn’t happen overnight

Yap, tidak ada kesuksesan tanpa proses, karena untuk dikenal seperti saat ini Bob Sadino harus melewati kegagalan, dan bertahan dari kerasnya hidup. Ia juga percaya bahwa asalkan ada kemauan, kerja keras, dan tekad yang tinggi Anda dapat menjemput kesuksesan.

Membaca kisah perjuangan Bob Sadino di atas membuat kita mengerti bahwa rahasia sukses Bob Sadino bisa menguntungkan untuk Anda jika selalu berkomitmen akan kesuksesan yang telah diimpikan dan tentunya tidak cepat menyerah meski menghadapi berbagai macam masalah.

 

“Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai.

Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya”

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.