Memanfaatkan Momen Pilkada Dengan Asus Zenfone 3 Max

0

Pilkada serentak tahun  2017 ini tanggalnya cukup spesial, 15 Februari. Tanggal tersebut berdekatan dengan perayaan hari kasih sayang. Tak heran jika banyak toko-toko atau pun tempat hiburan yang menawarkan promo beragam, antara promo Valentine, promo Pilkada atau gabungan keduanya. Promo Pilkada tentunya tergolong lebih aman ditawarkan oleh toko atau tempat hiburan yang agak takut memberikan promo hari Valentine. Apalagi konon setiap tahun, hari kasih sayang ini ditakutkan golongan tertentu sebagai produk kafir. Nah, jadi mari kita manfaatkan liburan nasional Pilkada ini untuk jalan-jalan berburu promo di daerah masing-masing.

 

Yup di daerah masing-masing dong, kan tidak mungkin cari promo Pilkada di daerah lain mentang-mentang liburnya nasional. Sebagai warga negara yang baik dan memiliki hak pilih, tentu harus turut serta menentukan masa depan daerahnya dengan mengikuti Pilkada terlebih dahulu di daerah masing-masing. Setelah itu, baru deh jalan-jalan dimulai! Kecuali jika memang daerah lain berdekatan dengan tempat kalian memungut suara, boleh deh jalan-jalan ke wilayah lain. Tapi ingat jangan jauh-jauh lho, karena libur nasionalnya kan cuma satu hari, jangan lantas terpaksa bolos besoknya karena kelelahan.

Tapi bagi yang penasaran sebenenarnya di mana saja sih Pilkada ini diselenggarakan? Yuk simak dulu lokasi-lokasinya. Wah ternyata ada 101 daerah yang menyelenggarakan Pilkada. Daerah tersebut terbagi menjadi 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten.

Pilkada Provinsi

Masalah provinsi tentunya sudah tak asing DKI Jakarta, walau cuma satu provinsi tapi pemanasan Pilkada di provinsi ini sanggup memecah belah rakyat dan sangat mengganggu ketentraman dan kehidupan beragama. Seru deh, cara saling menjatuhkan antar kandidat, demo-demo yang dilangsungkan dan berbagai hoax yang membombardir jejaring sosial. Agak-agak mirip dengan kampanye presiden di Indonesia sebelumnya dan kampanye presiden Amerika Serikat baru-baru ini.

Banyak yang berharap Pilkada segera berakhir dan hidup kembali tentram. Tetapi pasti lupa sejarah mengatakan bahwa setelah pemilihan umum, pasti ada pihak yang tak puas. Lihat saja di Indonesia, tetap banyak yang sibuk menjelek-jelekkan dan menghina presiden. Di Amerika Serikat, diluncurkan demo-demo karena tak setuju dengan presiden Donald Trump.

Eh iya, mentang-mentang DKI Jakarta paling dahsyat mempengaruhi seluruh negri ini, jadi lupa menyebutkan provinsi yang lain. Enam provinsi lain selain DKI Jakarta adalah Daerah Istimewa Aceh, Bangka Belitung, Banten, Gorontalo, Papua Barat dan Sulawesi Barat.

Pilkada Kota

Nah untuk tingkat kota, ada 18 kota yang ikut serta. Di pulau Sumatera, ada 7 kota yang turut dalam pilkada serentak ini, yaitu Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Payakumbuh, Pekanbaru dan Tebing Tinggi. Sementara di pulau Jawa ada 5 kota, yaitu Batu, Cimahi, Salatiga, Tasikmalaya dan Yogyakarta. Papua ada 2 kota yang turut pilkada, yaitu Jayapura dan Sorong. Sedangkan untuk pulau Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku, masing-masing ada satu kota yang ikut pilkada, yaitu Kupang di Nusa Tenggara, Singkawang di Kalimantan, Kendari di Sulawesi dan Ambon di Maluku.

Pilkada Kabupaten

Pada tingkat kabupaten, ternyata cukup banyak yang turut dalam pilkada, yaitu sebanyak 76 kabupaten. Ada 29 kabupaten di pulau Sumatera dan sekitarnya yang menyelenggarakan di tanggal yang sama tersebut. Kabupaten di pulau Sumatera dan sekitarnya tersebut adalah Aceh Barat, Aceh Barat Daya,  Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara,  Bener Meriah, Bengkulu Tengah, Bireun, Pidie, Gayo Lues, Kampar, Kepulauan Mentawai,  Lampung Barat, Muaro Jambi, Mesuji, Musi Banyuasin, Nagan Raya, Pringsewu, Sarolangun, Simeulue, Tapanuli TengahTebo, Tulang Bawang Barat, dan Tulang Bawang.

Sementara di pulau Jawa ada 8 kabupaten, yaitu Bekasi, Banjarnegara, Batang, Jepara, Pati, Cilacap, Brebes dan Kulonprogo. Di Bali hanya ada 1 kabupaten turut dalalm pilkada serentak ini, yaitu Buleleng. Di wilayah Nusa Tenggara ada 2 kabupaten yang ikut serta, yaitu Flores Timur dan Lembata.  Ada 5 kabupaten yang menyelenggarakan pilkada di Kalimantan pada 15 Februari ini, yaitu Landak, Barito Selatan, Kotawaringin Barat,  Hulu Sungai Utara, dan Barito Kuala.

Bergeser ke wilayah timur, di Sulawesi dan sekitarnya ada 12 kabupaten yang menyelenggarakan pilkada, yaitu Banggai Kepulauan, Buol, Bolaang Mongondow, Kepulauan Sangihe, Takalar, Bombana, Kolaka Utara, Buton, Boalemo, Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan. Di wilayah Maluku dan sekitarnya ada 6 kabupaten yang turut serta, yaitu Seram Bagian Barat, Buru, Maluku Tenggara Barat, Maluku Tengah, Pulau Morotai, dan Halmahera Tengah.

Di Papua, ada 13 kabupaten yang turut serta dalam pilkada ini, yaitu Nduga, Lanny Jaya, Sarmi, Mappi, Tolikara, Kepulauan Yapen, Jayapura, Intan Jaya, Puncak Jaya, Dogiyai, Tambrauw, Maybrat dan Sorong.

Mengabadikan Momen Menggunakan Asus Zenfone 3 Max

video asus zenfone 3 max

Oh iya, selama pilkada berlangsung, jangan lupa mengabadikan momen-momen keren di TPS dengan Zenfone 3 Max. Tapi jangan foto-foto di dalam bilik ya, nanti jadinya money politic lagi. Cukup abadikan suasananya saja. Canggihnya, kamera utama ini resolusinya cukup besar, yaitu 16 MP. Dan mode Beautification berlaku untuk kamera utama dan kamera depan lho. Jadi saat selfie pakai smartphone Zenfone 3 Max  di TPS atau saat jajan di restoran yang memberikan promo pilkada bisa atur deh parameter mode ini. Parameter Beautification mencakup Soften Skin, Brighten Skin, Big Eyes, Blush dan Thin Cheeks. Kalau smartphone orang yang nemenin jalan-jalan kehabisan baterai, tinggal tancapkan saja kabel OTG yang disambung kabel data ke kedua smartphone, beralih fungsi jadi Power Bank deh si Zenfone 3 Max ini. Seru kan! Yuk jalan-jalan Pilkada!

Beli Asus Zenfone 3 Max di Ralali.com

 Harga Hanya 1 jutaan

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar