Menyambut Hari Wanita Internasional, Berikut Ini 8 Nama Pebisnis Wanita Hebat di Dunia!

0

Seiring berkembangnya jaman, wanita tidak lagi hanya identik dengan dapur atau segala yang berbau keibuan. Banyak wanita yang saat ini sukses gemilang di karir atau bahkan membuat usaha sendiri. Berikut ini 8 pebisnis wanita hebat di dunia yang sangat menginspirasi:

Sheryl Sandberg

Siapa yang tidak tahu Facebook? Bicara soal pemilik facebook pasti di pikiran Anda adalah sang CEO Mark Zuckerberg, betul?

Tahukah Anda bahwa ada seorang wanita menjabat sebagai COO Facebook?

Dia adalah Sheryl Kara Sandberg! Seorang teknologi eksekutif, aktivis, dan penulis Amerika. Selain menjabat menjadi COO Facebook, ia juga mendirikan Leanin.org (juga dikenal sebagai Lean In Foundation).

Pada tahun 2001, ia bergabung dengan Google Inc., sampai pada akhir 2007, ia bertemu Mark Zuckerberg. Pada tahun 2012 ia menjadi anggota kedelapan (dan wanita pertama!) dewan direksi Facebook.

Pada tahun 2012, ia masuk daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia menurut majalah Time. Sampai Juni 2015, kekayaan Sandberg dilaporkan bernilai lebih dari $1 miliar!

Sara Blakely

Sara Treleaven Blakely adalah seorang pengusaha miliarder Amerika, dan pendiri Spanx, perusahaan fashion yang berfokus di celana dan legging.

Pada tahun 2012, perempuan kelahiran Florida tahun 1971 ini masuk dalam daftar tahunan majalah Time “Time 100” sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia. Tahun 2014, dia terdaftar sebagai wanita terkuat nomor 93 di dunia oleh Forbes.

Awalnya ia berencana untuk menjadi seorang pengacara karena ayahnya juga merupakan seorang pengacara. Namun setelah mendapatkan nilai yang rendah di ujian pendaftarannya, dia mengurungkan niatnya. Setelah itu ia bekerja di Walt Disney World di Florida, selama tiga bulan, bahkan saat itu terkadang ia bekerja sebagai komedian stand-up, lho!

 

 

Coco Chanel

Bagi para wanita penggemar branded, tentu tidak asing lagi dengan merek asal Prancis, Chanel. Dari tas sampai parfumnya, Chanel merupakan brand yang berada di peringkat 87 World’s Most Valueable Brands 2017, versi Forbes.

Pendirinya Gabrielle Bonheur Chanel, atau lebih dikenal dengan Coco Chanel. Dia masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di abad 20 versi majalah Time. Hingga saat ini, merek tersebut masih banyak digandrungi konsumen dan terkenal sebagai merek kelas atas. Sales brand Chanel sendiri telah menggarap sebesar $5.1 trilliun!

Tory Burch

Jika tadi kita ada Coco Chanel, sekarang ini kita juga memiliki pebisnis wanita yang tak kalah hebatnya. Tory Burch memang memiliki kualitas terbaik dan desain yang sangat menarik di kelasnya. Dibalik kesuksesan brand tersebut, ada seorang wanita hebat yang namanya dijadikan merk tersebut.

Tory Robinson a.k.a Tory Burch saat ini sudah menyentuh usia kepala lima, ia menjadi salah satu wanita paling sukses di dunia dan memiliki kekayaan hingga mencapai US$ 1 miliar. Sejak dulu dia sudah sering memenangkan penghargaan atas desainnya. Tory sendiri merupakan Chairman, CEO, sekaligus Desainer dari brandnya, Tory Burch. Dia masuk sebagai wanita paling berpengaruh di dunia, menduduki peringkat ke-73, dilansir oleh Forbes.

Indra Nooyi

Kami yakin Anda mengetahui Pepsi. Tahukah Anda bahwa CEO dari PepsiCo adalah seorang wanita?

Yes, she is Indra Krishnamurthy Nooyi. Sebelum bergadung di PepsiCo, dia mengawali karirnya di suat uperusahaan tekstil di India, bekerja di Johnson to Johnson, Boston Consulting Group, dan Motorola dan akhirnya bergabung di PepsiCo pada tahun 1994.

Pada tahun 2013, ia dinobatkan sebagai salah satu dari “25 Greatest Global Living Legends” oleh NDTV. Selain itu, ia menduduki peringkat ke-13 dalam daftar 100 wanita terkuat Forbes World 2014. Bahkan majalah Fortune juga mencatat Nooyi di peringkat kedua sebagai wanita paling berpengaruh di daftar Fortune pada tahun 2015.

Yang paling menarik adalah; sejak dia memulai sebagai CFO pada tahun 2001, laba bersih tahunan perusahaan PepsiCo telah meningkat dari $2,7 miliar menjadi $6,5 miliar!

Oprah Winfrey

Siapa yang tidak mengenal Oprah Winfrey?

Ia terkenal karena talk shownya, “The Oprah Winfrey Show”, program televisi nasional dengan nilai tertinggi dalam sejarah sejak tahun 1986 sampai 2011. Menjadi seorang wanita dan berkulit hitam tidak menyurutkan semangat Oprah untuk terus berkarya. Dia merupakan wanita pertama yang berkulit hitam yang menjadi milyuner padahal ia lahir dalam kemiskinan di pedesaan Mississippi oleh seorang single mother yang masih remaja.

Pada tahun 2013, dia dianugerahi Presidential Medal of Freedom oleh Presiden Barack Obama. Dan kekayaan Oprah Winfrey sendiri mencapai angka 2,7 milyar USD!

Yang Lan

Tidak hanya dari negeri barat, namun Asia juga memiliki sosok pebisnis wanita sukses dalam skala besar.

Yang Lan, berasal dari Cina, ia adalah salah satu pendiri media di Cina terbesar, Sun Media Group. Dia adalah co-founder dan ketua Sun Media Group dan Sun Culture Foundation. Paras cantik dan intelijensinya membuat ia juga sering tampil di depan panggung sebagai endorser, host, dan jurnalis.

Pada tahun 2013, dia menduduki peringkat nomor 100 di majalah Forbes’s 100 World’s Most Powerful Women. Selain itu, pebisnis wanita ini juga dijuluki sebagai the Oprah of China.

 

 

Peggy Hartanto

Dari Indonesia sendiri juga ada pebisnis wanita yang masuk ke dalam daftar Forbes.

Peggy menjadi salah satu dari 30 wanita Asia yang meraih kesuksesan dibawah usia 30 tahun, menurut kategori Forbes the Arts, fashion. Karya Peggy sendiri telah dipakai selebriti internasional seperti Zendaya, Gwen Stefani, Gigi Hadid, Michelle Williams, dan Giulana Rancic.

Dalam situs resmi Forbes, disebut bahwa pebisnis wanita berdarah Surabaya ini memiliki hasil desain yang chic dan bold. Pada tahun 2013, ia menerima penghargaan Asia New Generation Fashion Designer Award dari Harper’s Bazaar Indonesia.

 

Daftar nama di atas baru saja segelintir dari banyaknya pebisnis wanita yang sukses di dunia ini. Kata-kata seperti menginspirasi dan mengagumkan rasanya tidak cukup untuk mendeskripsikan ketangguhan mereka. Setuju?

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.